Foodies Guide To F&B Industry

7 Serabi Enak di Jakarta Yang Paling Laris Manis

December 19, 20165 min readTips & Tricks

Serabi atau Surabi sering disebut sebagai pancake asal Indonesia. Kalau lagi ngidam, Serabi enak di Jakarta itu gampang banget ditemukan. Ada yang bilang Serabi ini asalnya dari Bandung. Ada juga yang menganggap ini asli Solo. Dari manapun itu, bahan dasar serabi umumnya sama, menggunakan tepung beras, tepung terigu, dan parutan kelapa muda. Perpaduan rasa manis dan gurihnya sungguh nikmat. Dan sama seperti jajanan tradisional lainnya, kini Serabi nggak cuma dijual polosan atau bertaburan gula merah, tapi tersedia juga dalam varian topping kekinian. Kali ini kita akan ajak kamu berkeliling Jakarta demi mendapatkan Serabi enak. Ikuti yuk perjalanan kita berikut ini!

1. Serabi Notosuman

serabi-enak-jakarta-02Photo source: @anjarsas

Serabi Notosuman itu serabi legendaris asli Solo. Semua orang yang pernah nyoba Serabi ini sepakat kalau enaknya tuh kebangetan. Mau dicemilin tiap hari pun nggak akan bosan. Padahal Serabi enak di Jakarta ini hanya tersedia dalam dua rasa lho, yaitu Original dan Coklat. Harganya juga nggak lebih dari 5.000, tapi efeknya bisa bikin orang ketagihan! Serabinya tebal dan empuk. Santannya terasa sekali, tapi manisnya juga pas di lidah. Di Serabi Notosuman BSD ini konsepnya buat take away. Penyajian Serabinya ada dua cara, yaitu dengan cara biasa dan digulung. Kalau mau makan di jalan, pilih yang versi gulung aja karena lebih praktis dan nggak ribet.

Lokasi:

Serabi Notosuman

- Ruko Pasar Modern BSD, No. R 72, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 53158472.

2. Surabi Solo Goen Goen

serabi-enak-jakarta-03

Photo source: eblo

Yang rumahnya di daerah Limo Depok, nggak usah bingung kalau ngidam yang manis-manis tengah malam. Kamu bisa mampir di Surabi Solo Goen Goen yang buka sampai tengah malam. Ini destinasi nongkrongnya anak-anak kampus di Depok. Suasananya enak banget dan harga makanannya juga bersahabat. Serabi enak di Jakarta yang ada di sini nggak akan bikin kamu kecewa. Pilihannya segudang, mulai dari Surabi isi coklat, durian, srikaya, sampai ada Surabi Pizza dengan topping saus bolognaise dan beef. Serunya lagi, tempat nongkrong ini juga ada live music yang bikin suasana makin hidup!

Lokasi:

Surabi Solo Goen Goen

Jl. Cinere Raya No. 362, Limo, Depok. Telp. (021) 93838390.

3. Serabi Jess

serabi-enak-jakarta-04

Photo source: @dimchicimz

Hunting kain di Pasar Mayestik nggak akan lengkap tanpa nyicipin jajanan di sana satu persatu. Salah satu yang paling tersohor selain Kebab nya adalah Serabi Jess. Kamu bisa pilih yang rasa Nangka, Pisang, Keju, Wijen, Coklat, atau Polos. Bocoran aja nih dari kita, Serabi enak di Jakarta di sini ukurannya mini-mini. Jadi langsung beli aja agak banyakan. Nggak bakal bikin dompet bolong kok, secara harganya cuma 3 ribuan aja.

Lokasi:

Serabi Jess

Pasar Mayestik, Lantai Ground, Jl. Tebah, Blok M, Jakarta. Telp. 0813-8197-2891.

4. Surabi Haneut

serabi-enak-jakarta-05

Photo source: @surabihaneut

Kalau tempat lain punya Serabi manis yang jadi andalan, di Surabi Haneut Tebet lidah kamu bakal dibikin klepek-klepek sama Surabi asinnya. Serabi enak di Jakarta dengan topping telor, smoked beef dan mayonnaise di Haneut kacau banget enaknya. Pedesnya pecah di mulut dan enak di perut. Udah gitu, harganya cuma 12 ribu aja. Gokil banget kan? Kalau mau yang versi premium, ada Surabi dengan topping Nutella, taburan Toblerone atau kacang almond yang siap dipilih.

Lokasi:

Surabi Haneut

Jl. KH Abdullah Syafi'i, Tebet, Jakarta. Telp. 0812-8815-6092.

5. Soerabi Enhaii Bandung

serabi-enak-jakarta-06

Photo source: wisatabandung

Solo boleh punya Serabi Notosuman, kalau di Bandung sih semua orang pasti ngerti sama yang namanya Soerabi Enhaii Bandung. Nggak cuma ngetop di Bandung, surabi ini juga sudah merambat ke Jakarta. Ada 3 outlet yang bisa didatengin, yaitu Rawamangun, Depok, dan Pondok Gede. Konsep restoran ini tuh seperti food court gaul. Jadi nggak cuma Serabi aja yang bisa kamu nikmatin di sini. Ada Batagor, Otak-Otak, dan masih banyak lagi. Kalau ngomongin Serabi enak di Jakarta, Serabi Duren Keju di sini recommended banget. Nggak bakal bisa berhenti ngunyah deh kalau kamu menyantap ini selagi masih hangat. Saus duriannya super legit dan kejunya tuh lumer di dalam mulut. Pecinta durian harus banget cobain ini!

Lokasi:

Soerabi Enhaii Bandung

- Jl. Pemuda No. 18, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4758486.

- Soerabi Bandung, Jl. Margonda Raya No. 477, Beji, Depok. Telp. (021) 29402363.

- Jl. Jatiwaringin No. 7, Pondok Gede, Jakarta. Telp. (021) 8608762.

6. Soerabi Bandung Kebayoran

serabi-enak-jakarta-07

Photo source: @ista69

Soerabi Bandung Kebayoran bisa jadi tempat yang perfect banget buat sarapan atau melepas lelah abis berolahraga di car free day Sudirman. Restoran ini bukanya dari jam 7 pagi. Biar perut nggak kaget, kamu bisa memulai sarapanmu dengan yang ringan-ringan dulu seperti Surabi Oncom Telur yang makin sedap saat dicocol ke Mayo pedas. Kalau masih kurang, bisa cobain Surabi Keju Oreo dengan tambahan Strawberry Ice Cream di atasnya. Masih belum kenyang juga? Kamu bisa beralih ke menu-menu beratnya, seperti Bubur, Bakso, dan bahkan ada Sop Buntut juga. Rasanya nggak kalah enak sama Serabi jagoannya!

Lokasi:

Soerabi Bandung Kebayoran

- Jl. KH Ahmad Dahlan No. 22A, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 7393981.

- Jl. Surya Kencana, Pamulang, Tangerang. Telp. 0853-3070-8000.

7. Surabi Teras

serabi-enak-jakarta-08

Photo source: @jktfoodbang

Siap-siap kebingungan ya kalau ke Surabi Teras ini. Pilihan rasa Serabi enak di Jakarta di sini ada banyak banget. Mau yang Durian, Oncom, Pisang, Coklat, Keju, sampai Abon, semuanya ada di sini. Kalau mau beda, Surabi Ayam Keju Spesial bisa jadi pilihan kamu. Bumbu-bumbunya pas banget, surabinya juga empuk. Jangan ngelewatin menu paling favorit di sini ya, Surabi Durian Keju! Mereka menggunakan cream durian asli yang enak banget. Tambahan kejunya juga bikin rasa serabi ini jadi asin-asin gurih dan nggak eneg sama sekali.

Lokasi:

Surabi Teras

Jl. Ir H Juanda No. 4B-5B, Ciputat Timur, Tangerang.

Bingung mau nyobain Serabi enak di Jakarta yang mana dulu? Atau kamu udah punya serabi favorit yang ketinggalan nggak kita bahas di atas? Boleh dong kasih reviewnya di Nibble. Buat yang belum tau Nibble, klik di sini aja!

Cover photo source: gosocio

Related Articles

Connect with Nibble