Foodies Guide To F&B Industry

7 Siomay di Jakarta Terlezat Yang Bakal Bikin Nambah Terus!

April 14, 20175 min readTips & Tricks

Siomay di Jakarta asal Bandung memang paling jago bikin pecinta kuliner nggak bisa berhenti mengunyah. Jajanan ini tidak hanya mudah ditemukan pada deretan penjual makanan kaki lima. Banyak juga restoran yang membawa menu ini naik level, disajikan di dalam rumah makan atau mall-mall di Jakarta. Nikmatnya seporsi Siomay yang juga dilengkapi dengan telur, kentang, kol, tahu, pare, serta siraman saus kacang yang legit dan enak parah, bisa membuat siapapun ketagihan. Khusus buat kamu yang lagi ngidam Siomay Bandung, berikut ada 7 tempat yang memiliki Siomay terlezat di Jakarta.

1. Bakso Titoti

siomay-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - missnomnom

Restoran yang satu ini sangat legendaris, buka sejak tahun 1990an. Menu Baksonya jelas tidak perlu diragukan kelezatannya. Rasa dan porsi Bakso Spesial di Bakso Titoti nggak pernah mengecewakan. Isinya lengkap, Baksonya kenyal dan empuk, potongan kikilnya pun tidak terlupakan. Kamu juga nggak boleh melewatkan Siomay di Jakarta saat berkunjung ke sini. Satu porsi Siomay seharga Rp.14.000 ini enak banget. Siomaynya nggak cuma tepung aja, tapi terasa ikannya. Kebersihannya juga sangat terjamin, nggak seperti penjual Siomay gerobakan.

Lokasi:

Bakso Titoti

Jl. Raya Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta.

2. Rendezvous

siomay-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - yellowpurple

Kalau kamu cuma tau Rendezvous hanya menyajikan masakan Chinese saja, kamu salah. Restoran Chinese yang sudah ada sejak tahun 1970an ini juga punya Siomay Bandung homemade yang rasanya tidak tertandingi. Rasa dan aroma daging pada Siomaynya sangat terasa flavourful. Sayuran kukus yang ada pada menu ini juga meleleh banget di mulut. Tofunya yang empuk juga nggak kalah mantapnya. Tapi bagian terbaiknya bisa kamu rasakan pada saus kacang mereka yang begitu manis dan creamy. Siomay di Jakarta yang satu ini jelas tidak akan mengecewakanmu.

Lokasi:

Rendezvous

Jl. Johar, No. 2B - C, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31923468.

3. Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung

siomay-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - mrgastronome

Buat kamu yang nggak bisa lepas dari yang namanya Bakmi, kamu bisa mampir ke Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung di Grand Indonesia. Mie Kangkungnya sudah tersohor kelezatannya, ditambah potongan daging ayam yang besar-besar, serta sayuran kangkung dan toge yang sangat segar. Selesai menyantap Mie Kangkung, cobain juga Siomay di Jakarta yang ada di restoran ini. Satu potong dijual Rp.8.000. Mungkin terasa mahal dibandingkan restoran lain atau Siomay kaki lima. Tapi tenang, kamu akan mendapatkan apa yang kamu bayar. Ini bukan jenis Siomay yang kebanyakan kanji. Ikannya berasa banget, teksturnya pun padat. Makan sedikit aja, pasti kerasa kenyang!

Lokasi:

Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung

Grand Indonesia Mall, Lantai 3, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. 0811-9161-58.

4. King’s Siomay Bandung

siomay-di-jakarta-05

Photo source: @amelfoodiary

King’s Siomay Bandung adalah tempat wajib buat didatengin di Mangga Dua saat kamu ngidam Siomay. Rasa ikan pada Siomay di Jakarta ini tidak berbau amis. Perpaduan tepung dan ikannya juga sungguh pas. Saat dicampur dengan bumbu kacangnya, aromanya makin harum dan rasanya makin nendang. Harga satu porsinya Rp.25.000, ini terdiri dari 6 potong. Kamu bisa memilih isi Siomay semua atau dicampur dengan tahu putih, kembang kol, kentang, atau pare.

Lokasi:

King’s Siomay Bandung

ITC Mangga Dua, Lantai 3, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta.

5. Selera Nusantara

siomay-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - candiestation

Kamu tidak mungkin tidak kenyang saat berkunjung ke D’Village Food Center di Tomang. Konsepnya keren banget, seperti sebuah desa di tengah hiruk pikuknya perkotaan. Makanan yang dijual di sini didominasi oleh comfort food khas Indonesia, salah satunya adalah Siomay Bandung! Harga Siomay di restoran ini hanya Rp.10.000 dan kamu sudah mendapatkan 4 buah Siomay Ikan. Rasa ikannya pas banget. Tingkat kepedasannya juga bisa disesuaikan karena Siomay di Jakarta ini dihidangkan dengan sambal dan saus kacang terpisah. Jangan lupa ditambahin perasan jeruk nipis ya agar makin terasa segar.

Lokasi:

Selera Nusantara

D'Village Food Center, Jl. Gelong Baru II No. 2, Tomang, Jakarta. Telp. 0819-3289-9333.

6. Fantasi Ronde

siomay-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - eatandcapture

Jajanan Ronde cukup jarang bisa ditemukan di Jakarta. Tapi kalau tinggal di Jakarta Barat, kamu bisa meluncur ke Fantasi Ronde di Kebon Jeruk. Sebelum menghangatkan tubuh dengan kuah Ronde yang terasa pedas berkat adanya jahe, kamu harus isi perut dulu dengan Siomay di Jakarta. Harga Siomay Bandungnya cukup terjangkau, hanya Rp.15.000 per porsi. Teksturnya empuk banget dan manisnya saus kacang terasa pas di lidah.

Lokasi:

Fantasi Ronde

Jl. Pesanggrahan No. 3, Kebon Jeruk, Jakarta.

7. Siomay Bandung Menteng Wok Street Food

siomay-di-jakarta-08

Photo source: @khilafmakan

Food Court gaul yang berlokasi di Menteng ini memiliki tenant Siomay Bandung yang wajib kamu coba saat mampir ke sana. Meski harganya agak mahal, Rp.8.000 per buah, rasanya beneran nggak murahan. Ukurannya cukup besar, dan perpaduan antara Siomay dan bumbu kacangnya mampu menciptakan kenikmatan yang tidak terhingga di mulut.

Lokasi:

Siomay Bandung Menteng Wok Street Food

Menteng Wok Street Food, Jl. HOS Cokroaminoto No.1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3915757.

Nggak bingung lagi kan kalau mau cari Siomay di Jakarta? Kalau kamu punya tempat favorit untuk menikmati Siomay Bandung, beri ulasannya juga yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @perut.lapar

Related Articles

Connect with Nibble