Foodies Guide To F&B Industry

7 Soto Padang di Jakarta yang Lamak Bana!

April 9, 20175 min readTips & Tricks

Masakan Padang memang terkenal enaknya. Tidak ada yang tidak suka melahap abis sajian Nasi Padang, Sate Padang atau Soto Padang di Jakarta yang cita rasanya sangat jempolan. Ngomongin Soto Padang, karakternya itu unik dan cukup berbeda dari Soto di Indonesia lainnya. Kuahnya bening, tidak kental. Selain berisi daging, ada tambahan tomat dan perkedel juga di dalamnya. Teman makannya pakai kerupuk berwarna pink yang ikonik itu. Mau mencicipi Soto Padang yang lamak bana alias enak banget di Jakarta? Ini dia 7 tempat yang bisa kamu datangi.

1. Soto Padang H. St. Mangkuto

soto-padang-di-jakarta-02

Photo source: @marimakan_

Soto Padang H. St. Mangkuto mungkin menjadi salah satu Soto Padang di Jakarta yang mematok harga sangat mahal. Harga satu porsi yang disajikan dengan mangkok kecil bisa mencapai Rp.35.000, tapi percayalah tidak ada tempat yang menyajikan Soto Padang seenak dan seautentik di sini. Tempatnya sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Outletnya berlokasi di Pasar Baru, Gandaria, dan Kelapa Gading. Isi Soto Padangnya ada bihun, potongan daging yang garing seperti dendeng, dan perkedel. Untuk pendamping menu ini paling enak kalau ditambahin telur asin atau paru goreng yang rasanya mantap banget. Jangan lupa tambahan kerupuk merah yang akan bikin kamu makin puas makan Soto Padang di sini.

Lokasi:

Soto Padang H. St. Mangkuto

Jl. Pintu Air Raya, No. 26, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3857357.

2. Marco Padang Grill

soto-padang-di-jakarta-03

Photo source: @eanindya

Restoran Padang yang satu ini menyajikan perkawinan masakan Padang dan Peranakan yang menghasilkan kelezatan tersendiri. Mereka berhasil membawa masakan Padang ke next level. Meski begitu, kualitas dan keautentikannya tetap dijaga baik. Cobalah Soto Padang di Jakarta di Marco Padang Grill. Kamu akan dibuat takjub dengan gurihnya kuah soto, irisan daging kecil dan paru yang rasanya lamak bana! Rasa Padangnya beneran nggak setengah-setengah. Walaupun pricey tapi super recommended!

Lokasi:

Marco Padang Grill

Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580091.

3. Soto Padang Bunda

soto-padang-di-jakarta-04

Photo source: @ayara.tamaki

Siapa sangka Soto Padang Bunda di Bendungan Hilir yang terlihat sederhana menyediakan hidangan Soto Padang di Jakarta dengan rasa yang sangat enak! Dagingnya super garing dan isinya berlimpah. Wanginya daging bikin nafsu makan bertambah dua kali lipat. Mau tambah kuah atau tambah kerupuk, tidak akan dicharge lagi. Buat yang suka pedas bisa cobain Nasi Goreng Padang yang pedasnya minta ampun. Untuk dessertnya, tidak ada yang bisa mengalahkan kenikmatan Pisang Kipas yang disajikan dengan ketan seperti di sini.

Lokasi:

Soto Padang Bunda

Jl. Bendungan Hilir Raya No. 19A, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5704513.

4. Sate Padang H. Ajo Manih

soto-padang-di-jakarta-05

Photo source: @tri.dhany

Ajo Manih di Rawamangun sangat identik dengan Sate Padangnya yang khas dan sudah tersohor di seantero Jakarta. Namun, jangan salah, mereka juga menghadirkan Soto padang yang tidak kalah enak dan sedap dari menu Satenya. Sotonya berkuah bening, isinya terdiri dari daging dan bihun yang bikin kenyang. Disajikan panas-panas, Soto ini pas banget dimakan dengan nasi terpisah. Kerupuk merahnya yang garing juga tidak boleh ketinggalan. Cocok sekali untuk menghangatkan badan di musim hujan.

Lokasi:

Sate Padang H. Ajo Manih

Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 91381649.

5. Soto Padang Minang Nusantara

soto-padang-di-jakarta-06

Photo source: @sotominangnusantara

Soto Padang di Jakarta itu paling pas disantap malam hari. Hangatnya kuah Soto akan membuat perut dan tubuhmu ketagihan. Khusus buat kamu yang rumahnya di daerah Gandaria, ada warung tenda bernama Soto Padang Minang Nusantara yang akan melayanimu dari jam 5 sore sampai 1 pagi. Rasa Sotonya nendang banget. Kabarnya mereka menggunakan bumbu dan rempah yang didatangkan langsung dari Padang. Isinya sendiri ada daging dendeng, paru, soun yang lembut, perkedel, kerupuk merah, dan irisan daun bawang. Semuanya itu akan disiram dengan kuah soto yang agak kental dan beraroma gurih!

Lokasi:

Soto Padang Minang Nusantara

Jl. Gandaria 1, Gandaria, Jakarta. Telp. 0853-1733-3373.

6. Rumate

soto-padang-di-jakarta-07

Photo source: @rumateid

Siapa yang tidak kenal Pak Bondan Winarno, master kuliner di Indonesia. Beliau memiliki satu restoran di Jalan Sabang yang wajib kamu singgahi, yaitu Rumate. Restoran bercat merah yang cukup nyentrik ini menawarkan beragam masakan Indonesia yang klasik dan menarik. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Soto Padang di Jakarta yang rasanya sungguh bisa membuat lidah tidak berdaya. Kuahnya cukup ringan, isi daging garingnya tidak pelit, disajikan juga dengan bihun dan perkedel.

Lokasi:

Rumate

Jl. Sabang No. 21, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31905904.

7. Mak Ciak Soto Padang

soto-padang-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - mendawai143

Kalau restoran yang satu ini berada di Kalibata City Square. Di sini kamu akan dimanjakan dengan Soto Padang di Jakarta yang beda dari yang lain. Ada Soto Padang Ayam Singgang dengan kuah kental berwarna kuning yang rasanya tidak ada tandingannya. Kalau Soto Padang lain berisi daging, Soto di sini berisikan Ayam Singgang. Buat yang belum tahu, Ayam Singgang adalah ayam diolah dengan berbagai bumbu dan rempah, dimasak dengan cara direbus, lalu dipanggang. Cita rasanya bener-bener rich dan berpadu sempurna dengan kuah serta sambal yang akan menemani kamu menyantap hidangan lezat ini.

Lokasi:

Mak Ciak Soto Padang

Kalibata City Square, Tower Akasia, Jl. Kalibata Raya No. 1.

Referensi Soto Padang di Jakarta yang kita bahas masih kurang banyak? Kamu bisa temukan Soto Padang terbaik lainnya di Nibble. Buat yang punya Soto Padang favorit, jangan lupa beri ulasannya juga ya di Nibble. Kalau belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini!

Cover photo source: @findit.flauntit

Related Articles

Connect with Nibble