Foodies Guide To F&B Industry

7 Steak High End yang Bikin Dompet Nangis

June 17, 20195 min readFoodie Trends

Tidak bisa dipungkiri, daging-daging impor memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan daging lokal. Namun, steak dengan kualitas daging prima juga membawa harga yang prima. Pada dunia steak, istilah "ada harga, ada rupa" masih berlaku. 

Ingin mencoba daging-daging berkualitas yang dibumbui harga wow? Nih kami sajikan 7 restoran steak yang menyajikan daging kelas dunia. Tak usah ditanya kualitasnya, sebaiknya nibblers lebih khawatir pada dompet saja.

1. Ruth’s Chris

ruth's chris

Kesan mewah akan langsung terasa ketika nibblers masuk ke restoran yang satu ini. Bahkan, tampilan makanan yang disajikan pun terlihat mewah dan berada di level tinggi dibandingkan restoran lain. Hal ini tidak dipungkiri karena pengalaman dari Ruth’s Chris yang sudah berdiri semenjak tahun 1965 di New Orleans, Amerika Serikat.

Berada di salah satu jalanan utama Jakarta, Ruth’s Chris menggunakan daging sapi yang diimpor dari Amerika Serikat dan menjanjikan daging terbaik untuk diolah menjadi sebuah hidangan steak kelas atas.

Beragam menu mewah dan ambiance kelas atas ini bisa nibblers nikmati dengan kisaran harga sekitar Rp700.000 hingga Rp1.450.000

Lokasi:

Ruth’s Chris

Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio Kav 1, Karet.

2. AB Steak by Chef Akira Back

AB Steak

Setelah lebih dikenal dengan Akira Back Indonesia, masih di tempat yang sama, MD Building Kuningan, Chef Akira Back mendirikan sebuah restoran yang lebih spesial menawarkan olahan daging kelas atas.

Mengusung konsep “revolutionary modern steakhouse with a Korean accent”, AB Steak mengusung konsep yang berbeda dengan Akira Back Indonesia, dimana interior dari AB Steak memiliki outlet yang lebih kecil sehingga terkesan lebih private dan lebih gelap sehingga pengunjung tidak merasa terganggu dengan pengunjung di meja lain.

Yang menarik, AB Steak memiliki daging yang dikeringkan terlebih dahulu selama 21 hingga 200 hari sebelum dibakar. Daging dry aged ini dijual dengan harga mulai dari Rp125.000 hingga Rp650.000. Selain itu, AB Steak juga menawarkan premium cuts mulai dari Rp190.000 hingga Rp1.100.000.

Karena kelebihan restoran ini, bahkan waiting list untuk weekend sudah mencapai 3 minggu. Jika ada yang bicara bahwa lebih baik menabung beberapa saat agar bisa menikmati makanan di AB Steak dibandingkan  terus menerus jajan di restoran lain, maka sebenarnya hal itu benar adanya.

Lokasi:

AB Steak by Chef Akira Back

MD Place Building, Lantai Mezanine, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan

3. Ebeya Steakhouse

ebeya

Ebeya Steakhouse sering disebut sebagai restoran dengan konsep teppanyaki terbaik di Jakarta. Bertempat di pusat bisnis Jakarta, Ebeya Steakhouse menawarkan aneka makanan dengan kualitas tertinggi, termasuk daging.

Lebih dari 17 tahun Ebeya Steakhouse sudah melayani konsumen di Jakarta. Jika berminat datang ke Ebeya Steakhouse, harap perhatikan jam bukanya ya, nibblers. Ebeya Steakhouse hanya buka pada jam 11:00 - 14:00 dan 18:00 - 22:00.

Lokasi:

Ebeya Steakhouse

The Ritz Carlton, Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman, SCBD

4. Benihana

benihana

Jika nibblers sering beraktivitas di sekitaran Bundaran Hi atau tinggal di sekitar Bundaran HI, pastikan untuk mencoba setidaknya sekali untuk datang ke Plaza Indonesia dan berkunjung ke Benihana, salah satu restoran dengan konsep teppanyaki dari Amerika Serikat.

Berbeda dengan restoran dengan restoran yang menggunakan konsep teppanyaki lainnya, Chef di Benihana ketika menyajikan makanan kepada pengunjung tidak hanya sekedar memberikan informasi mengenai makanannya, namun juga mencoba berinteraksi secara lebih personal kepada pengunjung sehingga suasana yang tercipta lebih cair.

Rangkaian australian wagyu di Benihana dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp660.000 hingga Rp720.000. Selain itu, jika nibblers tidak hanya ingin memesan wagyu saja dan ingin memesan bersamaan dengan side dish, nibblers bisa memesan paket teppanyaki combo dengan harga mulai dari Rp365.000 hingga Rp750.000.

Lokasi:

Benihana

Plaza Indonesia, Lantai 3, Jl. MH. Thamrin, Thamrin

5. C’s Steak

c's steak

Satu lagi restoran yang menyajikan steak kelas atas dan berada di sekitar Bundaran HI, tepatnya di Hotel Grand Hyatt. Bertempat di salah satu hotel bintang lima, restoran ini juga memiliki kualitas bintang lima.

Memiliki berbagai variasi daging yang cukup beragam, mulai dari sirloin, tenderloin, tomahawk, hingga rib eye, nibblers harus mencoba signature dish dari C’s Steak, yaitu beef short ribs dan tomahawk.

Varian steak-steak di C’s Steak dapat nibblers coba dengan harga mulai dari Rp400.000 hingga Rp1.100.000.

Lokasi:

C’s Steak

Grand Hyatt, Lantai 4, Jl. MH. Thamrin, Thamrin.

6. Bistecca

bistecca

Kesan elegan akan langsung terasa ketika masuk ke restoran yang satu ini. Restoran yang merupakan bagian dari Union Group ini sengaja mendekorasi restorannya dengan kesan klasik untuk menghidupkan kesan elegan.

Memang memposisikan diri menjadi restoran yang spesialis menyajikan steak, Bistecca memiliki varian steak yang lengkap dengan daging yang diimpor dari Amerika Serikat dan Australia. Salah satu menu yang harus dicoba adalah Signature Bistecca Fiorentina yang menggunakan daging yang telah melalui proses dry aged selama 45 hari dengan harga Rp2.400.000 untuk 1 kilogram.

Lokasi:

Bistecca

18 Parc SCBD, Tower C, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, SCBD

7. Up In Smoke

up in smoke

Tidak jauh dari Ruth’s Chris, tepatnya di RDTX Tower Kuningan, Up In Smoke menyajikan varian steak di restoran yang memiliki banyak spot-spot instagramable. Meskipun memiliki nama yang identik dengan barbeque Amerika, Up In Smoke juga menyajikan varian steak dalam menunya.

Menggunakan daging-daging impor dari Amerika Serikat, Up In Smoke mengambil konsep barbeque-slow roasted-texas style. Aroma asap yang khas akan langsung tercium dari area open grill yang memang menjadi perhatian utama bagi pengunjungnya.

Varian steak di Up in Smoke dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp175.000 hingga Rp800.000.

Lokasi:

Up In Smoke

RDTX Tower, Lantai Lobby, Jl. Prof Dr Satrio Kav E-4 No. 6, Kuningan

Jadi bagaimana nih nibblers, sudah siap mengosongkan isi dompet belum?

Related Articles

Connect with Nibble