Foodies Guide To F&B Industry

7 Steak Murah di Jakarta dengan 100 Ribu Saja!

December 1, 20165 min readTips & Tricks

Mungkin nggak sih bisa makan steak murah di Jakarta dengan modal 100 ribu saja? Mungkin banget! Nih kita kasih tau ya, steak enak itu nggak cuma bisa didapetin di restoran bintang lima aja. Banyak juga restoran yang menyajikan steak dengan harga yang ramah di kantong dengan rasa yang sama enaknya dengan steak premium. So, buat yang mau makan mewah dengan harga murah di akhir bulan, inilah 7 restoran yang harus kalian datengin!

 

1. Abuba Steak

steak-murah-jakarta-02

Photo source: @naufalmtz

Referensi pertama dari kita sudah pasti Abuba Steak yang legendaris di Cipete Raya karena steak di sini nggak cuma enak aja, tapi juga MURAH. Dengan 100 ribu kamu udah bisa dapetin New Zealand Tenderloin yang jadi menu favorit di restoran ini. Dengan tumpukan sayur yang rasanya ngangenin dan segunung mashed potato super creamy, menu ini terlihat sangat menggoda sekali. Dagingnya sangat empuk, dan jangan lupa untuk pilih sauce black pepper yang bikin rasanya makin nikmat.

Lokasi:

Abuba Steak

- Jl. Cipete Raya No. 14A, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7512337.

- Jl. Tebet Barat Dalam No. 50, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83793184.

- Jl. Boulevard Raya Blok FY 1 No. 1 - 2, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45844273.

2. Joni Steak

steak-murah-jakarta-03

Photo source: @junnigeovanie

Joni Steak ini emang jadi salah satu restoran steak yang selalu dituju buat cari steak murah di Jakarta saat duit mepet. Cukup dengan 85 ribu saja, sepiring Secondary Cut Wagyu 200 gr yang disajikan dengan sayur dan fries akan dihidangkan ke hadapanmu. Sausnya bisa milih sesuai selera, mau blackpepper, mushroom, atau garlic. Meski murah, rasa wagyu nya mantap banget, dagingnya lembut dan empuk. Cuma kalau ke sini kamu harus punya stok sabar yang banyak, soalnya antriannya panjang dan hampir selalu rame.

 

Lokasi:

Joni Steak

- Jl. H. Samanhudi No. 65, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3500691.

- Jl. Gajah Mada Raya No. 192 - 193, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 91882500.

- Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta.

3. Steak on Fire

steak-murah-jakarta-04

Photo source: thefoodescape

Anak Cengkareng pasti familiar sama restoran steak murah di Jakarta ini, Steak on Fire. Harganya miring abis, Chicken Steak nya aja cuma 30 ribu aja. Kalau lebih tertarik sama daging merah, bisa coba Steak on Fire yang pilihan dagingnya ada Tenderloin (80 ribu) dan Wagyu (90 ribu). Sesuai dengan namanya, menu ini disajikan benar-benar di atas api yang menyala-nyala. Jadi Steak on Fire ini dihidangkan di atas hotplate yang nantinya akan disiram XO sauce yang bikin steaknya terbakar api dalam waktu beberapa detik. Lumayan kan, dapet show tambahan dengan harga segitu? Dagingnya pun tidak mengecewakan kok. Yang bikin paling puas adalah black pepper sauce nya yang bold dan spicy.

 

Lokasi:

Steak on Fire

Ruko Citra Garden 6, Sixth Avenue, Blok J1-A No. 28-29, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 29440208.

4. Frankfurter Hotdog and Steak

steak-murah-jakarta-05

Photo source: @melipradetha

Bergeser ke daerah Pluit, di sini kamu bisa ajakin temen-temenmu buat nongkrong di Frankfurter Hotdog and Steak. Emang sih yang paling jagoan di sini adalah Sosis nya yang super besar dan Hot Dog yang rasanya nggak ada duanya! Tapi jangan salah, Steak nya juga wajib dipesan. Cuma dengan 95 ribu aja, kamu pasti puas menikmati Sirloin Prime NZ 250 gr. Steak murah di Jakarta ini enaknya disandingkan dengan mushroom sauce yang lezat abis. Dan untuk satu porsi menu tersebut, kamu bakal dapetin 2 side dish yang jenisnya bisa milih sendiri, ada mashed potato, fried potato, mixed veggies, baby potato, spaghetti, atau sweet corn, suka-suka kamu!

 

Lokasi:

Frankfurter Hotdog and Steak

- Jl. Pluit Karang Elok 13 No. 2A, Pluit, Jakarta. Telp. 0878-7550-3989.

- South Quarter, Lantai Lower Ground, Jl. R.A Kartini No. 8, Lebak Bulus, Jakarta. Telp. (021) 22765196.

5. Double U Steak

steak-murah-jakarta-06

Photo source: @jogjaculinary

Selanjutnya ada Double U Steak yang jadi incarannya warga Bekasi. Makan di sini itu pasti puas. Karena dengan mengeluarkan 95 ribu saja, Rib Eye Austaralian premium Beef 200 gr yang konon juicy nya bikin oran tergila-gila akan bikin perutmu happy. Pilihan sausnya lumayan beragam nih, selain BBQ, Mushroom, dan Black Pepper yang udah biasa ada adi mana-mana, kamu bisa mencicipi Chimichurri dan Herb Butter yang homemade dan nagihin abis. Biar makin kenyang, pilih Potato Wedges buat side dish Steak murah di Jakarta ini ya. Crispynya pas dan rasanya enak banget!

Lokasi:

Double U Steak

Jl. Wijaya Kusuma No. 183, Bekasi Selatan, Bekasi. Telp. (021) 82732151.

6. Kapten Steak

steak-murah-jakarta-07

Photo source: @sofianiryan

Jarang-jarang nih kamu bisa dapetin T-Bone enak dan murah di Jakarta kalau nggak di Kapten Steak yang ada di Sunter. Empuknya itu seempuk tenderloin dan juicynya itu persis kayak strip steak. Harganya nggak menguras kantong kok, hanya 88 ribu saja. Rasa mashed potato yang mendampingi steak murah di Jakarta ini pun tidak mengecewakan. Sangat fluffy, creamy, dan flavorful.

 

Lokasi:

Kapten Steak

- Ruko Taman Nyiur, Blok M No. 54, Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 65306869.

- Ruko Golden Road, Blok S No. 123, Jl. Pahlawan Seribu, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 5388201.

7. PGP

steak-murah-jakarta-08

Photo souce: Nibble - jktdelicacy

Kalau yang ini sih hidden gem nya Ciputat. Lokasinya ada di dalam Taman Rempoa Indah. Nggak banyak orang tahu keeksisan cafe dengan interior unik ini, tapi begitu kamu tahu, pasti bakal balik lagi dan lagi deh ke sini. Cafe ini terkenal dengan comfort food yang enak-enak banget, mulai dari Burger, Fish and Chips, sampai Spaghetti. Kalau urusan Steak, dengan 95 ribu kamu akan dimanjakan dengan Steak Frites yang terdiri dari Australian Sirloin 200 gr lengkap dengan fries dan cream sauce nya yang ciamik.

 

Lokasi:

PGP

Jl. Delima Jaya No. 40, Ciputat Timur, Tangerang. Telp. (021) 29667991.

Terbukti kan kalau Steak murah di Jakarta yang udah kita bahas di atas nggak bikin kantong bolong? Tunggu apalagi? Yuk serbu restoran di atas! Buat yang punya rekomedasi tempat makan steak murah, jangan lupa buat kasih reviewnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @doubleusteak

Related Articles

Connect with Nibble