Foodies Guide To F&B Industry

7 Tater Tots di Jakarta Paling Renyah yang Wajib Kamu Coba

April 12, 20175 min readTips & Tricks

Siapa yang tak suka kentang goreng. Apalagi kalau diolah menjadi Tater Tots di Jakarta. Berbeda dengan French Fries pada umumnya, Tater Tots ini terbuat dari kentang yang dihaluskan, lalu digoreng dengan adonan tepung dan bumbu-bumbu yang bikin rasanya makin mantap. Teksturnya garing dan renyah banget. Ukurannya kecil-kecil, jadi mudah dihabiskan dalam sekali gigit. Yang bikin makin nendang lagi, Tater Tots di Jakarta biasanya disajikan dengan garnish super meriah, mulai dari saus keju sampai potongan bacon. Jangan bingung nyari Tater Tots yang enak di Jakarta, karena kita sudah menyiapkan daftar tempatnya untuk kalian!

1. Belly Bandit

tater-tots-di-jakarta-02

Photo source: @buncitfoodies

Apapun yang terbuat dari kentang pasti memiliki rasa yang sangat nikmat, tidak terkecuali Tater Tots di Jakarta yang bisa didapatkan di belly Bandit. Restoran di Noble House Kuningan ini punya Loaded Tots Bandito yang rasanya akan bikin kamu ketagihan. Tater Tots pada menu ini dihidangkan dengan house blend ground beef, jalapeno, corn relish, dan melted cheese sauce yang nendang abis. Meski cuma side dish, tapi perpaduan rasa gurih, asam, asin, dan manis pada menu ini sangat sempurna. Cocok banget untuk menemani kamu makan Burger ala Belly Bandit yang sudah terkenal kelezatannya.

Lokasi:

Belly Bandit

Noble House Building, Lantai Mezzanine Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 50101862.

2. Kkuldak

tater-tots-di-jakarta-03

Photo source: @surabayafoodies

Kkuldak menjadi salah satu restoran cepat saji yang menjual Tater Tots di Jakarta. Di sini kamu bisa menikmati Tater Tots dengan popcorn chicken yang super crispy dan tteokbokki yang kenyal. Siraman saus madu dan mustard di atasnya akan membuat perpaduan tiga jenis makanan ini makin terasa sedap. Tater Totsnya lembut dan daging ayamnya empuk. Buat yang suka makanan pedas, bisa memilih spicy honey yang pedasnya sangat menggigit.

Lokasi:

Kkuldak

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580635.

3. Flip Burger

tater-tots-di-jakarta-04

Photo source: @misscarolinebong

Burger umumnya terdiri dari Beef Patty, keju, dan setumpuk sayuran. Tapi itu tidak berlaku di Flip Burger. Hanya di restoran yang berlokasi Senopati dan Kebon Jeruk ini, kamu bisa menyantap Burger tanpa harus menyingkirkan sayuran apapun karena isi Burger mereka full dengan daging dan keju saja. Tebalnya potongan daging yang mereka tawarkan juga nggak tanggung-tanggung. Juicynya sangat terasa, dan kejunya meleleh di mulut. Selain Burger, kamu juga harus pesan Tater Tots saat makan di sini. Harga Bacon and Cheese Tots Friesnya murah banget, cuma 20 ribu, tapi isinya bikin puas! Di atas Totsnya ada taburan bacon dan cheese paste yang meleleh di mulut. Crunchynya Tots saat sampai di mulut akan bikin kamu ketagihan!

Lokasi:

Flip Burger

Jl. Senopati No. 27, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5729939.

4. The Republic of Burger

tater-tots-di-jakarta-05

Photo source: Regiana Fariza

Tater Tots di Jakarta itu memang paling enak disantap bersama Burger. Salah satu tempat makan Burger yang punya menu spesial ini adalah The Republic of Burger. Porsi Cheese Tots yang ditawarkan di sini super banyak. Harganya juga murah, cuma Rp.19.000 saja. Kalau Burgernya sih tak ada yang bisa mengalahkan lezatnya Lucy Juicy Burger. Burger yang menggunakan 250 gr Australian Wagyu Beef ini ukurannya besar sekali. Dagingnya empuk dan meleleh di lidah bareng kejunya saat sampai di mulut!

Lokasi:

The Republic of Burger

Ruko Kebayoran Arcade, Jl. Rasuna Said, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 29511761.

5. Mottomoo

tater-tots-di-jakarta-06

Photo source: @funfoodtic

Kalau kamu lagi berburu Hamburg Steak yang lagi populer banget di Jakarta, kamu bisa datengin Mottomoo yang ada di Pacific Place SCBD. Menu Hamburg di sini beragam banget, mulai dari Hamburg Gratin sampai Hamburg Truffle yang aroma dan enaknya gila-gilaan. Biar makin kenyang, kamu bisa pesan Tater Tots di Jakarta yang ada di restoran ini. Totsnya berisi keju mozarella dan makin enak dicocol dengan pomodoro sauce. Saus, keju, dan renyahnya kentang di menu ini saling melengkapi satu sama lain.

Lokasi:

Mottomoo

Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973026.

6. Three Buns

tater-tots-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - cgunawan

Three Buns sangat terkenal dengan sajian Burger yang isinya meluber sampai ke mana-mana! Suasananya yang nyaman dan konsep restorannya yang keren juga mengundang banyak pecinta kuliner untuk berlama-lama nongkrong di sini. Kamu tidak hanya akan menemukan Burger enak di sini, ada Tater Tos di Jakarta juga yang wajib dicicipi. Tater Totsnya ditemani di-deep fried sampai golden brown dan dihidangkan lengkap dengan curry sauce. Rasanya nggak pernah nggak enak!  

Lokasi:

Three Buns

Jl. Senopati No. 90, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29307780.

7. Smorrebrod

tater-tots-di-jakarta-08

Photo source: @smorrebrodjkt

Jangan lupa mampir ke Smorrebrod kalau kamu lagi ngidam Roti Bakar. Penampilannya photogenic banget dengan filling keju yang bisa ditarik-tarik. Di sini kamu bisa menikmati Tater Tots di Jakarta juga sebagai side dishnya. Bonbon Cheese Grim di Smorrebrod dihargai Rp.30.000. Porsinya cukup banyak dan rasanya super enak dengan taburan keju parmesan dan parsley di atasnya!

Lokasi:

Smorrebrod

Gandaria City, Lantai 2, Jl. Sultan Iskandar Muda. Telp. (021) 29236334.

Menggiurkan sekali ya Tater Tots di Jakarta yang sudah kita list! Mana yang terenak menurut kamu? Beri ulasannya yuk di Nibble! Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @itschubbybelly

Related Articles

Connect with Nibble