Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Berburu Kulit Ayam di Jakarta Paling Enak dan Renyah!

May 4, 20174 min readTips & Tricks

kulit-ayam

Kita yakin banget, nggak ada yang tidak suka Kulit Ayam di Jakarta. Mungkin ada yang menghindari untuk makan banyak karena faktor kandungan lemak di dalamnya. Tapi renyah dan gurihnya Kulit Ayam mampu bikin siapapun ketagihan. Mau digoreng deep fried, disajikan dengan saus special atau dihindangkan jadi skewers, inilah 7 tempat di mana kamu bisa mendapatkan Kulit Ayam terenak di Jakarta!

1. Flip Burger

kulit-ayam-di-jakarta-02

Photo source: @misscarolinebong

Yang belum pernah mampir untuk menikmati Burger paling hits di Jakarta ini, sepertinya ini saatnya kamu untuk mencoba makan di Flip Burger. Apalagi mereka punya Kulit Ayam di Jakarta yang renyahnya minta ampun. Kulitnya garing, rasanya gurih, dan bersih banget dari bulu-bulu ayam yang sering tertinggal di kulitnya. Selain Chicken Skin, kamu harus coba Smacker Burger dan Tater Tots yang sangat terkenal di restoran Senopati dan Kebon Jeruk ini!

Lokasi:

Flip Burger

Jl. Senopati No. 27, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5729939.

2. Daitokyo Sakaba

kulit-ayam-di-jakarta-03

Photo source: @moodyeats

Buat kamu yang berencana menjelajah Little Tokyonya Jakarta alias Melawai, jangan sampai melewatkan kunjungan ke Daitokyo Sakaba. Restoran Jepang ini punya yakitori Kawa alias Sate Kulit Ayam di Jakarta yang terbaik. Salty dan crispynya bercampur jadi satu di mulut. Harganya Rp.20.000 per tusuk, meski mahal, tapi worth it banget. Makin enak saat diberi perasan jeruk nipis dan dinikmati dengan butter rice yang aromanya bikin ngiler.

Lokasi:

Daitokyo Sakaba

Jl. Melawai No. 26, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7222047.

3. Saine Daise

kulit-ayam-di-jakarta-04

Photo source: @hendri.darmawan

Ada rencana buat kulineran di PIK? Coba mampir ke Saine Daise untuk menikmati Kulit Ayam di Jakarta. Cukup berbeda dari yang lain, Chicken Skin di sini disajikan dengan Asian dip yang rasanya mirip Saos Bangkok. Kulit ayamnya garing dan saosnya pun lezat. Jangan cuma memesan itu aja. Ami Ebi Angel Hair yang memiliki penampilan super cantik juga harus dipesan. Perpaduan tekstur pasta yang lembut, udang, dan telur ikannya pas banget. Topping ebinya juga melimpah ruah.

Lokasi:

Saine Daise

Ruko The Metro, Blok 6 KA, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051662.

4. Odysseia

kulit-ayam-di-jakarta-05

Photo source: @odysseia_allin

Odysseia merupakan restoran outdoor unik dengan konsep garden yang terletak di Pacific Place. Banyak tanaman hijau dan dekorasi cantik yang bisa bikin kamu makin betah nongkrong di sana. Di sini kamu juga bisa menyantap Kulit Ayam di Jakarta yang rasanya tidak ada tandingannya. Ini cocok banget buat penyuka pedas karena Crispy Skinnya diberi taburan cabe, shallot, dan garlic. Cita rasanya berkualitas banget, pedasnya pun terasa namun tidak berlebiham. Buat makanan pendampingnya, ada pilihan Western food dan berbagai cake yang mantap dan wajib dicoba.

Lokasi:

Odysseia

Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51400028.

5. Tori Ya

kulit-ayam-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - williamgo

Beda lagi dengan Kulit Ayam di Jakarta yang ada di Tori Ya. Crispy Skin di sini dihidangkan dalam bentuk Yakitori. Enaknya sungguh terlalu nikmat. Garingnya nggak terlupakan dan juicynya pun terasa dahsyat. Sempatkan juga untuk memesan Chicken Teriyaki yang kabarnya terenak di Jakarta.

Lokasi:

Tori Ya

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402384.

6. Keren Coffee

kulit-ayam-di-jakarta-07

Photo source: @kerencoffee

Sesuai dengan namanya, coffee shop di Pluit ini beneran keren banget. Tidak hanya tempatnya yang keren, makanan dan minumannya juga keren abis rasanya. Cobain aja cemilan favorit di sini yang adalah Crispy Chicken Skin. Kulit Ayam di Jakarta ini diolah dengan cara digoreng sampai kering, kemudian disantap dengan cocolan saos mayonnaise. Kombinasi rasa asin dan gurihnya luar biasa enak. Kopinya juga jempolan. Khusus yang suka matcha, kamu harus pesan Matchaffogato yang terdiri dari matcha, matcha ice cream, dan susu. Manisnya pas dan segernya bisa bikin adem.

Lokasi:

Keren Coffee

Landmark Pluit, Tower C, Lantai Ground, Jl. Pluit Selatan Raya No. 16-17, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 22661575.

7. Casa de Peri

kulit-ayam-di-jakarta-08

Photo source: @the.lucky.belly

Jarang-jarang ada restoran Portugis di Jakarta. Kalau penasaran dengan masakannya, kamu bisa ke Casa de Peri di Kota Kasablanka. Mereka menyajikan berbagai jenis menu grilled. Salah satu yang paling recommended adalah Peri Peri Chicken yang pedasnya nggak kira-kira, tapi hot saucenya ini bener-bener nagihin. Crispy Chicken Skin with Peri Peri Sauce juga nikmat sekali. Kulit Ayam di Jakarta ini sudah terasa sekali bumbunya, apalagi saat dicocol ke Saus Peri Peri yang super pedas. Cocok banget jadi cemilan di saat nunggu macet di sekitar Kasablanka selesai.

Lokasi:

Casa de Peri

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29626158.

Sudah siap memanjakan perut dengan sajian Kulit Ayam di Jakarta? Atau kamu punya referensi tempat lain untuk menyantap menu yang satu ini? Ayo berikan ulasanmu di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: Nibble - mgdalenaf

Related Articles

Connect with Nibble