Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Makan Babi di Jakarta Yang Bakal Bikin Kamu Nambah Terus

May 2, 20174 min readTips & Tricks

Weekend adalah waktu yang tepat untuk balas dendam dengan makan enak sepuasnya, setelah satu minggu menahan diri membatasi makanan yang masuk ke perut. Tempat makan Babi di Jakarta bisa jadi destinasi sempurna untuk melancarkan niat ini. Secara kelezatan daging babi itu mengalahkan daging sapi, ayam, bebek, dan burung sekalipun. Buat kalian yang tinggal di Jakarta harus bersyukur karena kota ini menyediakan 7 tempat makan Babi yang makanan-makanannya sangat menggiurkan. Kalau sudah siap memanjakan perut, mari kita lihat daftar tempatnya berikut ini!

1. Pig Hunter

tempat-makan-babi-di-jakarta-01

Photo source: @mrvahn

Berlokasi di Sunter, tempat makan Babi di Jakarta ini adalah surganya pemburu daging Babi. Menunya didominasi oleh masakan Chinese dan Bali. Pig Hunter sangat identik dengan Nasi Babi Gulingnya yang super lezat. Harganya hanya Rp.40.000, tapi isinya lengkap. Ada lawar, ayam suwir, dan pastinya babi guling. Sambal Matahnya juga bikin makanan ini makin nikmat. Pork Knuckle di sini pun memikat lidah. Teksturnya empuk dan mantap saat dimakan dengan mushroom sauce yang creamy.

Lokasi:

Pig Hunter

Jl. Danau Agung Utara, Blok E No. 3A, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 98737564.

2. The Fat Pig

tempat-makan-babi-di-jakarta-02

Photo source: @jktdelicacy

Masih di area Jakarta Utara, kamu bisa mampir ke Pluit untuk singgah di The Fat Pig demi merasakan potongan-potongan daging babi yang tak ada duanya. Restoran baru di Jakarta ini baru bukan bulan lalu, lokasinya nggak biasa, ada di car station, tapi rasa makanan-makanannya benar-benar luar biasa. Kalau mau bukti, kamu bisa pesan Suckling Pig di tempat makan Babi di Jakarta ini. Beda dari yang lain, The Fat Pig menggunakan baby pig untuk menu ini. Hasilnya, dagingnya terasa sangat empuk, juicy, dan kontras banget sama kulitnya yang crispy.

Lokasi:

The Fat Pig

Jl. Pluit Utara Raya No. 33, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6696309.

3. Pokenbir

tempat-makan-babi-di-jakarta-03

Photo source: @kevinhorax

Beralih ke daerah Kuningan, di sana ada Pokenbir. Masakan Babi di sini patut mendapat acungan jempol semua, terutama Indonesian Big Pork Rice. Dalam menu tersebut, tempat makan Babi di Jakarta ini akan menyuguhkan kamu dengan hidangan babi dari berbagai daerah di Indonesia. Terdiri dari Babi Goreng Garing, Babi Rica, Babi Guling khas Bali, Babi yang dimasak khas Sumatera hingga Manado, menu ini bisa membuat 3-4 orang kekenyangan.

Lokasi:

Pokenbir

Lippo Kuningan, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta. Telp. (021) 29110145.

4. Babi Guling Ko Made

tempat-makan-babi-di-jakarta-04

Photo source: @foodirectory

Ini dia juaranya Babi Guling di Jakarta, Babi Guling Ko Made! Outletnya ada di Kelapa Gading dan Pluit. Siap-siap dibikin takjub jika memilih babi Guling Besar. Dalam satu piring ada Sate Lilit, Babi Guling, Lawar, Urap, dan Kulit Babi yang akan membuat perutmu penuh. Jika masih kurang cukup dan kamu suka pedas, Babi Goreng Sambal Matah di tempat makan Babi di Jakarta ini juga sangat recommended. Penampilannya mungkin sederhana saja, hanya Babi Goreng dan Sambal Matah, tapi mencium aromanya saja pasti akan membuat kamu ngiler.

Lokasi:

Babi Guling Ko Made

Jl. Boulevard Raya WD2, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531958.

5. Pork Bowl

tempat-makan-babi-di-jakarta-05

Photo source: @lenkafoodies

Jangan sampai interior minimalis dari tempat makan babi di Jakarta ini menyurutkan niatmu untuk mencoba makanan serba Babi di sana, sebab kamu akan rugi! Semua yang pernah mencoba Pork Ribs di Pork Bowl pasti setuju kalau ini adalah menu paling best selling. Proses penyajian yang cukup lama sangat worth it untuk ditunggu karena sajian yang datang berupa Ribs super besar dengan daging yang empuk dan saus yang meresap sampai ke dalam dagingnya. Mau coba menu Babi yang unik? Pork Katsu with Salted Egg Sauce bisa jadi pilihan. Rasa Katsunya enak banget, saus telur asinnya pun gurih. Cocok disantap dengan nasi hangat dan telur ceplok yang mendampingi.

Lokasi:

Pork Bowl

Jl.Boulevard Raya, Blok QJ 1, No. 25, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0899-9088-808.

6. Porky Brothers

tempat-makan-babi-di-jakarta-06

Photo source: @foodz.lol

Masih di Kelapa Gading, kamu tidak boleh melewatkan Mozarella Porky Bites dari Porky Brothers. Tempat makan Babi di Jakarta ini terletak di Pasar MOI. Pork yang mereka tawarkan super juicy dan garing. Saus keju mozarella yang diberikan juga nggak pelit, melimpah sampai ke bagian bawah Porknya. Ada Pork dengan Sambal Matah juga lho bagi penyuka makanan pedas.

Lokasi:

Porky Brothers

Mall of Indonesia, Lantai Lower Ground, Pasar MOI, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0822-1558-6600.

7. Porkaroni

tempat-makan-babi-di-jakarta-07

Photo source: @the.lucky.belly

Bisa dibilang, Porkaroni adalah satu-satunya tempat makan Babi di Jakarta yang menghadirkan Mac n Cheese non halal di mall. Di sini tersedia dua ukuran, yaitu large dan medium size. Mereka memasak Makaroninya dengan sangat pas dan al dente, keju dan porknya pun sangat pas rasanya.

Lokasi:

Porkaroni

Kuningan City, Lantai 3, Pop Up Cafe, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. 0812-9826-6013.

Siap menggendut di tempat makan Babi di Jakarta yang sudah kita bahas barusan? Jangan lupa ajak temen-temen untuk menggendut bersama ya! Kalau puas, bagikan juga ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jktinstafood

Related Articles

Connect with Nibble