Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Makan di Jakarta Buat Didatengin Setelah Pulang Kerja

January 23, 20185 min readFoodie Trends

Restoran yang menyajikan makanan dengan rasa juara tak hanya bisa ditemukan di mall saja. Kamu pasti nggak akan menyangka, tempat makan di Jakarta yang mengambil lokasi di gedung perkantoran juga nggak kalah enak makanannya. Bahkan tidak sedikit restoran yang akhirnya jadi trending di kalangan Foodies sehingga yang datang ke restoran tersebut bukan hanya pekerja di gedung itu, tapi juga pecinta kuliner dari belahan Jakarta manapun. Buat kamu yang butuh rekomendasi tempat makan buat didatengin setelah pulang kerja, kamu bisa simak guide berikut ini.

1. Katsutoku

restoran-di-gedung-perkantoran-02

Photo source: @anakjajan

Buat kamu yang kantor atau kampusnya di daerah Senayan, kamu bisa melipir ke Katsutoku yang berada di lantai basement Sentral Senayan. Menu andalan tempat makan di Jakarta ini sudah pasti Katsu yang luar biasa renyah, gurih, dan enak. Apalagi kalau kamu pesan yang Tonkatsu yang ada Cheesenya. Siap-siap dibuat terkejut dengan lelehan keju mozarella yang membanjiri mulut kamu saat mencicipinya. Creamynya bikin ketagihan, porsinya cukup besar, dan harganya worth every penny.

Lokasi:

Katsutoku

Sentral Senayan 1, Lantai Basement, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5731001.

2. Goemon

restoran-di-gedung-perkantoran-03

Photo source: @onedeelee

Masih dengan makanan Jepang, kali ini yang kita rekomendasikan adalah Goemon yang berada di Wisma Keiai Sudirman. Kelezatan Gyu Karubi Yaki di sini tidak ada tandingannya, harganya pun terjangkau, sekitar Rp120.000. Dalam satu set menu tersebut, kamu sudah mendapatkan nasi, Miso soup, kentang kecap, dan 1 set beef yang dicah dengan kol. Kalau masih belum cukup, menu 2 in 1 buatan  tempat makan di Jakarta ini yang menggabungkan Buta Katsuni dan Niku Udon juga akan membuat perutmu puas tidak terkira.

Lokasi:

Goemon

Wisma Keiai - Kyoei Prince, Lantai 3, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5723343.

3. Rock Paper Scissors

restoran-di-gedung-perkantoran-04

Photo source: @ericekos

Tidak kalah dengan daerah Sudirman dan Senayan, Kuningan juga memiliki banyak sekali gedung perkantoran yang menyimpan hidden gem restoran enak di dalamnya. Salah satunya adalah The East. Kamu bisa memanjakan perut di Rock Paper Scissors yang menyiapkan aneka masakan Jepang modern yang menunya kece abis. Menu terbaru dari  tempat makan di Jakarta ini adalah Curry Katsu Burger. Cuma di sini kamu bisa menikmati Burger dengan isi Katsu yang disiram kuah Curry yang bumbunya strong abis. Rasanya unik, ada gurih dan pedasnya juga.

Lokasi:

Rock Paper Scissors

The East, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29527101.

4. Hause Rooftop

restoran-di-gedung-perkantoran-05

Photo source: @rizkurniawan

Tak jauh dari Mega Kuningan, tepatnya di Setiabudi, terdapat satu  tempat makan di Jakarta yang suasananya asik banget karena lokasinya yang ada di rooftop MD Place Building. View outdoornya super keren, apalagi kalau kamu ke sini pas lagi sunset, dijamin acara makanmu pasti lebih menyenangkan. Apabila kamu lagi program diet, maka Burgreens Mini Trio dapat menjadi pilihan. Meskipun tampak sangat menggiurkan, Burger ini 100% vegan friendly. Serunya lagi, di hari-hari tertentu, kunjungan kamu akan dihibur dengan penampilan live music yang bikin suasana makin meriah.

Lokasi:

Hause Rooftop

MD Place Bulding, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29529852

5. AB Steak by Chef Akira Back

restoran-di-gedung-perkantoran-06

Photo source: @chubbytraveller

Masih satu gedung dengan restoran sebelumnya, AB Steak by Chef Akira Back merupakan tempat yang cocok didatangi kala kamu ingin makan mewah. Tak banyak  tempat makan di Jakarta yang menyediakan Dry Aged Steak seperti di sini. Pilihan Steak di AB Steak memang beda dari yang lain. Proses pembuatannya yang unik membuat kualitas dagingnya makin empuk dan bercita rasa maksimal. Cicipilah salah satu pilihan terbaiknya, yaitu 120 Days Dry Aged Rib Eye. Begitu disajikan, aroma dagingnya yang mirip sekali dengan blue cheese akan membuat selera makanmu makin memuncak. Selain itu, kamu juga harus mencoba Kimchi Fried Rice sebagai side dishnya yang ternyata cocok banget dimakan dengan Steak jagoan mereka.

Lokasi:

AB Steak by Chef Akira Back

MD Place Building, Lantai Mezanine, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29669272.

6. GIA

restoran-di-gedung-perkantoran-07

Photo source: @ismaya

Sampoerna Strategic Square, gedung perkantoran yang terlihat outstanding di bilangan Sudirman ini juga menjadi rumah dari salah satu restoran Italia terbaik di Jakarta, yaitu GIA. Hampir semua makanan yang disediakan tempat makan di Jakarta  ini terasa autentik. Spaghetti ai Ricci di Mare siap membuat kamu jatuh cinta pada suapan pertama. Pasta dimasak dengan tingkat kematangan sempurna bersama Japanese sea urchin yang terksturnya begitu fresh, serta black caviar yang mewah. Ini cocok sekali dipadukan dengan free-flowing Wine yang bisa kamu nikmati di jam-jam happy hour mereka setiap hari Kamis.

Lokasi:

GIA

Sampoerna Strategic Square, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 57953300.

7. SKYE

restoran-di-gedung-perkantoran-08

Photo source: @ismaya

Siapa coba yang tidak tahu SKYE?  Tempat makan di Jakarta ini tampak memukau dan elegan berkat lokasinya yang berada di lantai 56 Menara BCA. Suguhan pemandangan citylight yang cantik membuat SKYE selalu menjadi destinasi sempurna untuk tempat makan malam romantis. Mau datang ke SKYE untuk menyantap menu brunch juga tak ada salahnya. Pilihan menunya sangat beragam, beberapa yang bisa dicoba adalah Pork Belly & Fried Egg yang mungkin terlihat sederhana, namun sangat kaya dalam hal rasa.

Lokasi:

SKYE

Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23586996.

Menarik sekali bukan pilihan tempat makan di Jakarta yang kita bahas di guide ini? Kamu punya retsoran favorit yang letaknya ada di dalam gedung perkantoran dan belum kita sebutkan di list di atas? Ayo tambahkan ulasannya langsung di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @eat.time.story

Related Articles

Connect with Nibble