Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Makan di Margonda Yang Paling Sering Diincar

July 3, 20184 min readFoodie Trends

Tempat makan di Margonda tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta. Cocok menjadi tempat alternatif saat kamu bosan dengan cafe-cafe di Jakarta. Margonda juga menjadi jantung kota di Depok. Lokasinya yang strategis dan banyak universitas di sekitarnya membuat Margonda menjadi tempat nongkrong terasyik. Buat yang lagi mencari tempat isi perut di Margonda, kamu bisa cek rekomendasi terbaiknya di guide berikut ini.

1. Rumah Lobster Depok

tempat-makan-di-margonda-02

Photo source: @sobatmakan_jkt

Ini dia tempat makan seafood paling hits di Margonda, Rumah Lobster Depok. Konsep tempat makan di Margonda ini sama seperti restoran seafood jaman sekarang. Semua makanan ditumpuk jadi satu tanpa menggunakan piring alias makan langsung di meja yang sudah diberi alas. Paket Laperpool akan memuaskan perut kamu dengan setumpuk udang, cumi, kepiting, kerang, dan lobster yang disiram saus padang super pedas. Nggak perlu dipertanyakan lagi kenikmatannya. Saus padangnya pecah banget di mulut. Sensasi makan pakai tangan bikin makin semangat melahapnya.

Lokasi:

Rumah Lobster Depok

Jl. Margonda Raya No. 177 c, Beji, Depok. Telp. 0815-1110-4663.

2. Waroeng SS

tempat-makan-di-margonda-03

Photo source: @eatendiary

Waroeng SS adalah destinasi wajib buat kamu yang suka makanan pedas. Pasti sudah banyak yang tahu kalau tempat makan di Margonda ini adalah spesialisasinya sambal. Jenis sambal yang disediakan di sini tidak terhitung banyaknya. Semuanya enak dan bikin ketagihan, apalagi saat disantap dengan berbagai lauk pauk yang tersedia. Mulai dari Ayam Goreng, Jamur Crispy, Ikan Goreng, sampai Cumi, semuanya bikin ingin tambah nasi terus menerus.

Lokasi:

Waroeng SS

Jl. Margonda Raya, Beji, Depok. Telp. (021) 77201492.

3. Hanamasa

tempat-makan-di-margonda-04

Photo source: @foodinrupiah

Kalau dompet kamu lagi tebal, nggak ada salahnya sesekali menyantap makanan all you can eat di Hanamasa. Biarpun tempat makan di Margonda ini sudah tua, restoran ini selalu jadi destinasi favorit untuk buka puasa bersama atau sekedar makan rame-rame sama teman-teman kamu. Shabu Shabu dan Yakiniku di sini selalu ada di hati. Pilihan kuah Shabu Shabunya sangat beragam, mulai dari kaldu ayam, kaldu sapi, Kombu Japanese, Miso Spicy, dan Tomyum. Sedangkan untuk daging Yakiniku, semuanya berkualitas dan melt in your mouth.

Lokasi:

Hanamasa

Jl. Margonda Raya, Beji, Depok. Telp. (021) 77804440.

4. Milan Pizzeria Cafe

tempat-makan-di-margonda-05

Photo source: @ms_stevy

Sesuai dengan namanya, menu signature tempat makan di Margonda ini adalah Pizza. Tempatnya nyaman buat hang out, rasa makanannya pun bikin betah. Meat Max Pizza di sini enak banget. Toppingnya berlimpah burger beef, beef, chicken sausages, dan mozarella. Ada juga Royal truffle Pizza yang aromanya bikin merinding. Serunya lagi, di Milan Pizzeria Cafe kita bisa membuat Pizza sendiri. Kita bisa menentukan pilihan dough, topping, sauce, dan mozarella sesuai dengan selera.

Lokasi:

Milan Pizzeria Cafe

Jl. Margonda Raya No. 514, Beji, Depok. Telp. (021) 78883789.

5. Warung Pasta

tempat-makan-di-margonda-06

Photo source: @makanpakereceh

Memulai debutnya di Kemang sejak beberapa tahun yang lalu, Warung Pasta juga merambah ke deretan tempat makan di Margonda. Yang doyan Pasta pasti ketagihan makan di sini karena semuanya disajikan dengan cita rasa yang lezat, serta kematangan Pasta yang pas sekali. Kalau bingung mau pesan apa, Chucky Flucky bisa menjadi andalan kamu. Menu Spaghetti ini memiliki topping potongan ikan tuna yang yummy. Calzone buatan Warung Pasta juga juara. Dari luar, penampilannya mungkin terlihat polos, tapi saat dibelah, saus daging dan mozarella cheesenya langsung menyeruak ke luar.

Lokasi:

Warung Pasta

Jl. Margonda Raya No. 518, Beji, Depok. Telp. (021) 78882366.

6. Abuba Steak

tempat-makan-di-margonda-07

Photo source: @digans_sang_fotografer

Siapa coba yang tidak tahu Abuba Steak. Steak klasik yang memulai perjuangannya di Cipete Raya kini menjelma menjadi tempat makan di Margonda yang sering diincar foodies. Harga Steak murah meriah. Jenisnya pun banyak, mulai dari Wagyu Australia yang paling berkualitas, Prime Beef US, sampai daging lokal pun ada semua. Untuk kenikmatan maksimal dengan harga terjangkau, kamu bisa mencoba Abuba Tenderloin Steak. Dagingnya begitu empuk dan menggugah selera. Steak ini dilengkapi dengan saus dan sayuran yang bikin rasanya makin mendunia.

Lokasi:

Abuba Steak

Jl. Margonda Raya No. 330, Beji, Depok. Telp. (021) 22373646.

7. Dino Burger & Rice Steak

tempat-makan-di-margonda-08

Photo source: @dinosteaksub

Tempat makan di Margonda yang satu ini sangat mencuri perhatian dengan dominasi warna kuning mencolok di mana-mana. Tempatnya bagus, terang, dan enak buat jadi spot ngumpul bareng teman. Signature menu restoran ini sudah jelas T-rex Burger yang ukurannya super besar dan bisa dimakan bareng-bareng. Selain itu, kamu juga harus mencoba Premium Rice Steak yang mengombinasikan beef, salmon, ayam, serta, sayuran, dengan nasi.

Lokasi:

Dino Burger & Rice Steak

Jl. Margonda Raya No. 438, Beji, Depok. Telp. (021) 22712514.

Jadi, tempat makan di Margonda yang mana yang akan kamu tuju duluan? Atau kamu punya tempat makan andalan yang belum ada di guide ini? Kasih tau yang lainnya yuk dengan mengulasnya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @henjiwong

Related Articles

Connect with Nibble