Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Makan Nuansa Alam di Jakarta yang Menyejukkan Pikiran

February 15, 20185 min readFoodie Trends

Kata siapa harus jauh-jauh ke Bogor atau Bandung untuk cari udara sejuk? Mampir saja di tempat makan nuansa alam di Jakarta yang akan membuatmu serasa sedang ada di pedesaan. Tak hanya bermodalkan pepohonan saja, banyak pula restoran yang menggunakan saung sebagai tempat makan serta membuat danau buatan demi menciptakan lingkungan asri yang bikin kamu takjub. Istimewanya, semua lokasinya mudah diakses, semuanya berada di daerah Jakarta dan Tangerang. Paling tepat ke sini dengan mengajak keluarga untuk menikmati waktu yang berkualitas. Berikut merupakan tempat makan nuansa alam di Jakarta paling recommended untuk didatangi.

1. Bupe Resto

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-02

Photo source: @bupe_resto

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-03

Photo source: @bupe_resto

Bupe resto sering dijadikan venue wedding karena nuansanya yang natural banget. Begitu masuk tempat makan nuansa alam di Jakarta ini, kamu pasti akan merasakan keasriannya. Bangunannya pun turut mendukung suasana pedesaan yang hendak dihadirkan. Dominasi kayu dan bata exposed di dindingnya membuat Bupe Resto makin menarik. Ada playground juga untuk menghibur anak-anak. Penyuka Ikan Gurame, kamu harus pesan Gurame Abu Dhabi. Menu spesial ini terdiri dari Ikan Gurame goreng yang disiram dengan sambal dabu dabu ala Manado yang sangat fresh sekali.

Lokasi:

Bupe Resto

Jl. Cilenggang 1 No. 53A, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 5382626.

2. Gubug Makan Mang Engking

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-04

Photo source: foodaddictedumn

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-05

Photo source: @eatventurer

Kalau rumah kamu di daerah Serpong, Bekasi, Depok, atau Cibubur, mampirlah ke Gubug Makan Mang Engking yang terkenal sebagai salah satu tempat makan nuansa alam di Jakarta yang terbaik. Mereka sangat serius mengerjakan konsep ini, sampai-sampai di hampir semua outletnya terdapat danau buatan yang cukup besar yang membuat banyak pengunjungnya terpesona. Lidah kamu juga akan dibuat terkesan dengan sajian andalannya, seperti Tempe Penyet. Bentuknya mungkin sederhana, tapi saat menu ini ketemu nasi hangat, kamu pasti tidak akan berhenti melahapnya.

Lokasi:

Gubug Makan Mang Engking

The Breeze, Jl. Grand Boulevard BSD, Green Office Park BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 50385385.

3. Talaga Sampireun

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-06

Photo source: @talagasampireun

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-07

Photo source: @gagaldiett

Kalau sedang mencari tempat makan nuansa alam di Jakarta yang lokasinya di dekat kota, Talaga Sampireun bisa menjadi jawabannya. Lokasi restoran keluarga ini cukup banyak, ada di Ancol, Bintaro, dan Cengkareng. Suasana yang ditawarkan bisa menenangkan hati dan pikiran banget. Dipenuhi pohon rimbun juga saung-saung untuk tempat makan. Kalau ke sini, jangan sampai kamu melewatkan Udang Bakar Madu. Sajian istimewa dari restoran ini sungguh luar biasa rasanya. Udang yang digunakan berukuran jumbo, bumbunya menyerap, rasa manis dan gurihnya bikin lidah jatuh cinta.

Lokasi:

Talaga Sampireun

Jl. Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 58352555.

4. Kampung Nirwana

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-08

Photo source: Kampung Nirwana

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-09

Photo source: Kampung Nirwana

Tak mau ketinggalan dengan yang lain, Kampung Nirwana di Serpong bisa jadi tujuan short escape saat tubuh butuh yang menyejukkan mata. Tempatnya keren banget, ada area sawah yang ditanam padi-padian, serta kebun pisang juga. Ini bisa jadi tempat yang tepat untuk mengedukasi anak tentang indahnya alam. Serunya lagi, banyak pula aktivitas yang ditawarkan untuk mengisi waktu anak, seperti mengecat keramik atau caping yang seru abis. Makanannya juga juara. Mereka punya Iga yang nikmatnya tiada taranya. Tekstur dagingnya empuk dan dapat terlepas dari tulangnya dengan mudah. Rasa bumbunya tak perlu diragukan, finger licking banget saking enaknya.

Lokasi:

Kampung Nirwana

Jl. Raya Cisauk No. 8, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29239885.

5. Gubung Udang Situ Cibubur

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-010

Photo source: ulinulin

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-011

Photo source: @hungrycouplee

Buat kamu yang dulu suka camping di Cibubur, makan di Gubug Udang Situ Cibubur akan membuatmu serasa nostalgia. Lokasinya yang berada di bumi perkemahan membuat tempat makan nuansa alam di Jakarta ini tampak natural tanpa dibuat-buat. Salah satu menu andalan yang harus kamu cicipi adalah Gurame Saos Kacang. Porsi saosnya nggak pelit sama sekali. Tekstur kacangnya akan membuat kamu makin semangat menyantap Ikan Gurame yang renyah ini.

Lokasi:

Gubung Udang Situ Cibubur

Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jl. Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta. Telp. (021) 84304874.

6. Bambu Oju Neglasari

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-012

Photo source: Bambu Oju Seafood

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-013

Photo source: bambuoju_resto28

Sedikit jauh berpetualang ke daerah Neglasari Tangerang dekat bandara Soekarno Hatta, kamu akan menemukan Bambu Oju yang bisa dijadikan destinasi saat berburu tempat makan nuansa alam di Jakarta. Tempatnya enak banget buat dijadikan tempat ngumpul bareng keluarga atau teman. Sebagian besar menunya adalah makanan Indonesia. Yang suka Kerang, Kerang Dara Saus Padang di sini recommended banget. Pedasnya bikin keringetan, porsi kerangnya juga bikin perut kenyang.

Lokasi:

Bambu Oju Neglasari

Jl. Surya Dharma No. 82, Neglasari, Tangerang. Telp. (021) 5532588.

7. Kampoeng Aer

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-014

Photo source: Tangsel Media

tempat-makan-nuansa-alam-di-jakarta-015

Photo source: Kampoeng Aer

Sepertinya Serpong pantas dianugerahi sebagai area yang banyak menyimpan tempat makan nuansa alam di Jakarta. Kampoeng Aer yang berada di Serpong Utara harus banget didatangi. Udaranya segar sekali, ada area saung dan hiburan live music juga. Soal makanan, Seafood buatan mereka tidak akan mengecewakanmu. Salah satu yang paling disukai banyak orang adalah Cumi Bakar Kecap. Tak ada satupun bagian yang terlewat dari bumbunya. Dagingnya empuk banget, makin mantap saat dilahap pakai sambal dan nasi hangat.

Lokasi:

Kampoeng Aer

Jl. SKKI Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 53122799.

Makin nggak sabar menjelajahi tempat makan nuansa alam di Jakarta? Nanti jangan lupa ulas makanan favoritmu dari restoran pilihanmu yaa di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: JKTGO

Related Articles

Connect with Nibble