Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Mencicipi Kenikmatan Okonomiyaki di Jakarta

October 4, 20174 min readTips & Tricks

Okonomiyaki di Jakarta merupakan Pancake khas Jepang yang terdiri dari adonan yang bercampur dengan cabbage dan diberi topping yang bisa disesuaikan dengan selera kita. Pada umumnya, Okonomiyaki itu hadir dalam dua gaya yang berbeda. Pertama adalah Osaka style yang mudah ditemukan di mana-mana. Style ini menggabungkan semua bahan pembuat Okonomiyaki menjadi satu dan dimasak seperti Frittata. Sedangkan gaya yang kedua dipengaruhi oleh Hiroshima style, di mana adonan di panggang seperti pancake plain, kemudian topping baru diberikan di atasnya. Sebelum disajikan, kedua jenis Okonomiyaki tersebut diberi taburan fish flakes dan okonomiyaki sauce untuk menciptakan rasa umami yang sulit untuk dilupakan. Tidak susah menemukan hidangan ini di Jakarta. Buat tau tempat yang paling recommended, kamu bisa baca ulasan berikut ini.

1. Kin No Taki

okonomiyaki-di-jakarta-02

Photo source: @foodirectory

Okonomiyaki di Jakarta dengan isi daging ayam yang berlimpah bisa kamu temukan di Kin No Taki. Tempat ini sudah buka sejak belasan tahun yang lalu dan selalu konsisten dalam menyajikan Okonomiyaki yang berkualitas. Rasanya sangat lezat, autentik, tapi juga ada sesuatu yang membuatnya berbeda dan lebih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Yang paling bikin berkesan, satu porsi Okonomiyaki di sini sangatlah besar, bahkan bisa disharing oleh dua orang.

Lokasi:

Kin No Taki

Jl. Tanjung Karang No. 2, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 3920620.

2. Goemon

okonomiyaki-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - godzillatummy

Goemon layaknya sebuah hidden gem di Jakarta yang tersembunyi di area perkantoran. Restoran Jepang ini bahkan juga terkenal di antara ekspatriat Jepang dan sudah bisa dipastikan, semua makanan di sini sangat recommended. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan tentu saja Okonomiyaki di Jakarta. Rasanya sangat istimewa, hampir mirip seperti yang ada di Jepang. Yang bikin makin greget, ada Tonkatsu Curry juga yang rasanya perfect abis.

Lokasi:

Goemon

Wisma Keiai - Kyoei Prince, Lantai 3, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5723343.

3. Tokio Kitchen

okonomiyaki-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - tirtalie

Dari namanya saja, kamu pasti tahu kan kalau Tokio Kitchen merupakan restoran yang bisa diandalkan saat ngidam makanan Jepang. Memang tidak salah, Cheese & Bacon Okonomiyaki di Jakarta yang menjadi salah satu menu paling juara di Tokio Kitchen selalu berhasil memuaskan siapapun yang mencobanya. Semua bahannya diolah sempurna dan rasanya pas di lidah. Asiknya lagi, ragam menu yang dapat dipesan juga sangat banyak, mulai dari Bento, Curry, hingga Ramen. Interiornya pun sangat menarik untuk dijadikan spot foto-foto.

Lokasi:

Tokio Kitchen

Central Park, Lantai 2, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29200028.

4. Zenbu

okonomiyaki-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - yudi.s

Jangan cuma cobain Mozaru saja saat kamu mampir di Zenbu. Restoran ini juga punya menu Okonomiyaki di Jakarta yang terlalu sayang untuk tidak dicoba. Tidak tanggung-tanggung, Zenbu menawarkan Okonomiyaki dengan isi yang berbeda-beda, ada yang original, salmon, seafood, dan unagi. Semua jenis tersebut tentu memiliki campuran sayuran dan di beri garnish berupa Katsubushi, sauce, dan mayo.

Lokasi:

Zenbu

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29464916.

5. Sushi Hiro

okonomiyaki-di-jakarta-06

Photo source: @patriciasari

Siapa bilang Okonomiyaki di Jakarta dihidangkan dengan cara yang biasa-biasa saja? Pasti kamu belum pernah mencoba Okonomiyaki di Sushi Hiro. Menu ini spesial sekali dengan adanya onsen egg di bagian tengah Okonomiyaki yang bisa dipecah dan membuat rasanya makin creamy. Seafood yang digunakan juga sangat fresh. Meski bukan salah satu menu favorit di tempat ini, Okonomiyakinya patut dicoba.

Lokasi:

Sushi Hiro

Ruko Garden House, Blok B No. 18D, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033461.

6. Torigen

okonomiyaki-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - mrvahn

Apa jadinya bila Okonomiyaki di Jakarta disantap di atas hotplate yang panas? Tentu saja akan semakin dahsyat, bukan? Pengalaman kuliner ini bisa kamu rasakan di Torigen. Mixed eggnya sangat lembut sekali, saus dan fish flakesnya juga bikin cita rasanya makin gurih. Toppingnya sendiri bisa disesuaikan dengan selera, ada pork, chicken, atau seafood.

Lokasi:

Torigen

Ruko Golden 8, Blok J No. 3, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29507999.

7. Fujin

okonomiyaki-di-jakarta-08

Photo source: @fujin_id

Berlokasi di Senopati, Fujin menghadirkan Okonomiyaki di Jakarta yang akan membuat kamu ketagihan dengan rasanya. Seafood Pancake ini akan selalu terasa hangat selama kamu menyantapnya karena disajikan di atas hot plate. Di atasnya terdapat mayonnaise juga yang bikin rasanya  makin wah. Porsinya cocok buat jadi cemilan yang dimakan rame-rame.

Lokasi:

Fujin

Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27513030.

Menggiurkan sekali ya beragam Okonomiyaki di Jakarta yang barusan kita bahas? Menurut kamu mana yang paling enak? Kalau butuh rekomendasi Okonomiyaki lebih banyak lagi, kamu bisa cek langsung di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - jktdelicacy

Related Articles

Connect with Nibble