Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Minum Soju di Jakarta Paling Asik dan Lengkap

January 17, 20176 min readFoodie Trends

Ternyata Korea nggak cuma berhasil bikin makanan khasnya mendunia. Budaya minum soju juga ikut booming di Jakarta. Makin banyak tempat minum Soju di Jakarta yang worth it banget buat dicoba. Buat yang belum tahu, Soju ini merupakan minuman beralkohol khas Korea yang terbuat dari beras dengan kandungan alkohol 20-40%. Rasanya lebih manis dari Vodka dan baunya tidak terlalu tajam. Minuman ini makin populer karena belakangan hadir dengan rasa yang sangat beragam karena bahan pembuatnya tidak hanya berasal dari beras saja. Kalau penasaran dengan rasanya, kamu bisa mampir di 7 restoran yang udah kita rangkum berikut ini!

1. Hangover

tempat-minum-soju-jakarta-02

Photo source: @hangoverid

tempat-minum-soju-jakarta-03

Photo source: @hangoverid

Dari namanya aja pasti ketebak dong kalau Hangover ini pasti punya varian minuman alkohol? Dan emang bener banget sih, Soju di sini rasanya beragam banget. Buat yang nggak suka sama pahitnya Soju, kamu bisa pesan Flavoured Soju di tempat minum Soju di Jakarta ini. Yang paling favorit ada Yoghurt yang merupakan kombinasi antara Soju dengan Yakult. Rasa pahitnya tertutup manisnya Yakult, jadi enak banget di lidah. Buat makanannya juga banyak yang khas Korea. Mulai dari Japchae sampai Topokki. Semua pas banget deh jadi teman minum Soju.

Lokasi:

Hangover

- Ruko Cordoba, Blok E No. 16, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 56983686.

- Commune, Lot 8, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta.

2. Oppa House of Soju

tempat-minum-soju-jakarta-04

Photo source: @echristina22

tempat-minum-soju-jakarta-05

Photo source: Appetti

Buat warga Kelapa Gading, kamu bisa meluncur ke Oppa House of Soju. Ukuran restorannya boleh nggak terlalu besar, tapi suasana tempat minum Soju di Jakarta ini pewe banget! Flavored Soju di sini ditawarkan dalam beberapa takaran Soju, jadi bisa disesuaikan sama selera kamu. Ada Mild yang mengandung beberapa shot Soju, terus ada Strong yang menggunakan hampir setengah botol Soju, dan yang paling kuat ada Brainwash yang pakai hampir 1 botol. Denger-denger sih Mild Lychee Soju paling banyak penggemarnya. Rasa pahitnya Soju dan lychee nya pas banget. Apalagi saat disantap bersama Fried Tteokpokki yang terksturnya garing di luar dan kenyal di dalam. Gurih dan asinnya cocok banget buat jadi teman minum Soju!

Lokasi:

Oppa House of Soju

Jl. Boulevard Raya Blok PA 1 No. 17, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 29376395.

3. Arasseo

tempat-minum-soju-jakarta-06

Photo source: @arasseojkt

tempat-minum-soju-jakarta-07

Photo source: @arasseojkt

Senopati yang dikenal dengan Korea Town nya Jakarta juga punya tempat minum Soju yang seru berat, namanya Arasseo. Interior tempat minum Soju di Jakarta ini lucu banget. Saat pertama kali kamu masuk ke sini, kamu akan merasa sedang berada di hidden cave yang didominasi dengan warna putih dan elemen kayu yang simple tapi keren. Ngomongin Sojunya, kamu bisa menemukan Blended Soju yang mencampurkan Soju dan buah dengan rasa yang bervariasi. Sama seperti tempat lain, Yakult Soju di Arasseo paling ngena di hati banyak orang.  Rasanya enak dan fresh banget! Harus pesen yang pitcher kalau mau cobain rasa yang ini biar puas. Pilihan makanan Korea di sini juga sangat lengkap. Arasseo Sandwich jadi signature menu yang harus kamu coba. Tampilannya mungkin biasa, tapi fillingnya luar biasa, ada beef tounge dan cheese yang lumer banget di mulut!

Lokasi:

Arasseo

Jl. Senopati No. 16, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27510187.

4. Mixology Soju Bar & Brasserie

tempat-minum-soju-jakarta-08

Photo source: @mixologypik

tempat-minum-soju-jakarta-09

Photo source: @mixologypik

Demam Soju di Jakarta sepertinya hot banget di daerah PIK. Ada beberapa tempat minum Soju di Jakarta yang ada di PIK, salah satunya adalah Mixology Soju Bar & Brasserie. Restoran ini asik banget dipake buat nongkrong karena selalu ada live music. Konsepnya seperti night club, cuma bedanya kamu bisa minum-minum Soju di sini sambil menikmati musik. Rasa Soju di sini lengkap banget. Mulai dari Pomegranate, Mojito Mint, Cinnamon, Bubble Gum, dan yang paling recommended ada Soju Kult. Porsinya juga besar, paling kecil itu 550ml. Serunya lagi, makanan di sini nggak hanya didominasi oleh makanan Korea saja. Tapi juga ada Pasta, American food, bahkan makanan Indonesia seperti Nasi Uduk!

Lokasi:

Mixology Soju Bar & Brasserie

Ruko Crown Golf, Blok D No. 33-35, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0822-1307-7757.

5. Hugo Soju Bar & Eatery

tempat-minum-soju-jakarta-10

Photo source: @hugosojupik

Masih di PIK, kali ini ada Hugo Soju Bar & Eatery yang punya Flavored Soju dengan rasa yang lebih strong dibandingkan di tempat lain. Kalau mau Soju original, kamu bisa pesan Chumchurum yang kandungan alkoholnya 20%. Buat kamu yang lidahnya Indonesia banget, nggak usah khawatir cari makan di tempat minum soju di Jakarta ini. Ada banyak banget makanan khas Indonesia yang bisa dicoba. Yang suka pedas bisa coba Babi Sambal Matah. Rasa Sop Buntut di sini juga seger dan nagihin banget.

Lokasi:

Hugo Soju Bar & Eatery

Ruko Garden House, Blok B No. 26, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0821-8833-2397.

6. HeadQuarters Soju & Shisha Bar

tempat-minum-soju-jakarta-11

Photo source: foodinloveid

tempat-minum-soju-jakarta-12

Photo source: foodinloveid

Siapapun tentu tak akan melewatkan kesempatan buat nongkrong di HeadQuarters. Karena selain bisa nyicipin berbagai varian Soju, di tempat minum Soju di Jakarta ini kamu juga bisa nyobain Shisha dengan rasa yang unik-unik. Kalau nyari Original Soju, ada Chamisul dan Cham Joeun yang nggak akan mengecewakan kamu. Makanannya juga nggak kalah sedap. Snacknya lumayan lengkap, kalau mau makan berat juga ada. Pork Belly Skewers nya beda banget dari yang lain. Pilihan sausnya ada BBQ, Asian Black pepper, dan Salty Fusion. Teksturnya empuk dan juicy banget, rasa sausnya bikin menu ini makin perfect!

Lokasi:

HeadQuarters Soju & Shisha Bar

Ruko The Metro, Blok 6 JD-JE, Lantai 2, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0858-1490-6518.

7. Patbingsoo

tempat-minum-soju-jakarta-13

Photo source: @detektifrasa

tempat-minum-soju-jakarta-14

Photo source: @patbingssoid

Kata siapa di Patbingsoo kamu cuma bisa dapetin Bingsu yang lagi hits di mana-mana. Kamu juga bisa nyicipin Soju yang sudah diolah dalam menu Subak Cocktail. Ini merupakan kombinasi Soju dan semangka yang menghasilkan rasa super segar. Uniknya, cocktail ini dihidangkan langsung dengan wadah buah semangka asli. Selain itu ada Soju mix juga yang bisa kamu coba di tempat minum Soju di Jakarta ini. Rasa andalannya nggak cuma Yakult aja, tapi ada juga Kiwi, Watermelon, Coconut, dan bahkan coffee!

Lokasi:

Patbingsoo

- Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29005055.

- Jl. Boulevard Raya, Blok SX1 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45844025.

- Summarecon Mall Bekasi, Lantai Ground, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Utara, Bekasi.

Udah tau kan harus ke mana kalau ngidam minum soju? Punya rekomendasi tempat minum Soju di Jakarta yang nggak kalah seru dari yang udah kita bahas? Kasih reviewnya yuk di Nibble! Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble!

Cover photo source: tonightsoju

Related Articles

Connect with Nibble