Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Minum Wine di Jakarta yang Paling Lengkap

October 24, 20174 min readTips & Tricks

Tidak berlebihan jika kita mengatakan kalau Jakarta adalah kota yang punya segalanya. Bahkan Wine di Jakarta yang mungkin jarang ditemukan di kota lain, bisa kamu dapatkan dengan mudah di kota ini. Ada beberapa restoran yang menyediakan ragam Wine yang cukup lengkap. Ini jelas bisa memuaskan kamu para penggemar minuman dari fermentasi buah anggur ini. Biar nggak makin penasaran, kamu bisa simak listnya di sini.

1. Vin+ Kemang

wine-di-jakarta-09

Photo source: Vin+

Terletak di daerah Kemang, kamu bisa langsung ke Vin + untuk menikmati Wine sambil lihat live music. Tempat ini jadi pilihan yang nyaman untuk hangout. Ada live band dan DJ performance setiap hari. Lantunan musik yang dimainkan pastinya cocok untuk menemani makan malammu yang luar biasa bersama teman atau pasangan.  Varian Wine yang tersaji sangat lengkap. Kamu bahkan bisa membeli Wine untuk dibawa pulang. Selain itu, Vin+ Kemang juga akan memuaskan selera kamu dengan Kopi berkualitas dan sederet makanan yang enak-enak.

Lokasi:

Vin+ Kemang

Jl. Kemang Raya No. 45 B, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71792577.

2. Bacchus Bar

wine-di-jakarta-03

Photo source: @ayanajakarta

Bar dengan suasana yang cukup intim ini berlokasi di AYANA Midplaza. Tidak hanya Wine di Jakarta yang disediakan di sini, mereka juga punya Bourbon Whiskey yang bisa mewarnai harimu. Di Bacchus, kamu bisa membeli wine yang disajikan di gelas atau botol. Mau beli Wine untuk dibawa pulang juga bisa. Kalau butuh makanan yang mengenyangkan perut, Burger di sini patut dicoba. Ukurannya tidak main-main, besar sekali. Beef pattynya juicy dan empuk.

Lokasi:

Bacchus Bar

AYANA Midplaza JAKARTA, Jl. Jend. Sudirman 10-11, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 2510888.

3. BAE

wine-di-jakarta-02

Photo source: @makancengli

Restoran besutan Socieaty yang baru buka beberapa waktu yang lalu ini merupakan salah satu tempat minum Wine di Jakarta yang recommended abis. Kamu bahkan bisa menikmati Wine sepuasnya hanya dengan membayar Rp.300.000 saja di waktu-waktu tertentu. Meski mereka belum memproduksi Wine sendiri, ada 60 pilihan Wine dari seluruh dunia yang dapat memuaskan seleramu. Sesekali coba sandingkan Winemu dengan makanan yang Indonesia banget, seperti Bebek Matah. Disajikan mirip dengan Poke Bowl, menu ini punya porsi yang super besar. Sambal matah super pedas, berpadu pas dengan daging bebek yang empuk.

Lokasi:

BAE

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72782828.

4. Churchill

wine-di-jakarta-05

Photo source: @jayrisdiansyah

Wine di Jakarta dan cigar adalah perpaduan yang sempurna. Di Churchill lah kamu bisa merasakan duet maut tersebut. Kalau bingung mau pesan Wine apa, bartender bisa memilihkan yang terbaik untukmu. Sambil santai, kamu bisa main billiard bareng teman-teman atau sesama pengunjung restoran ini.

Lokasi:

Churchill

Hotel Borobudur, Jl. Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3805555.

5. Cork & Screw

wine-di-jakarta-06

Photo source: @so.felicious

Kenikmatan Wine di Jakarta juga bisa kamu tenggak di Cork & Screw. Kadang mereka suka mengadakan acara Wine tasting dengan pilihan super spesial. Itu semua pas sekali disantap bersama hidangan spesial buatan Cork & Screw. Salah satunya adalah Tofu Salad. Siap-siap dibikin ketagihan dengan tofunya yang digoreng kering dan Salad yang berisi sayuran segar serta dressing yang cukup strong.

Lokasi:

Cork & Screw

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 31996659.

6. Decanter

wine-di-jakarta-07

Photo source: @decanterjkt

Kalau kebetulan kantormu berlokasi di Kuningan dan butuh asupan Wine di Jakarta setelah lelah kerja seharian, Decanter bisa menjadi tempat persinggahan yang pas. Ruangannya ditata sangat rapi dan berkelas, cocok buat tempat first date atau sekedar bersantai. Pilihan Winenya banyak banget, begitu melihatnya, mungkin kamu ingin mencoba semua koleksi Decanter. Kreasi Chocolate Lava Cake dengan Vanilla Ice Cream di sini akan membuat para sweet tooth jatuh hati.

Lokasi:

Decanter

Plaza Kuningan, Lantai Ground, Menara Utara, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52963888.

7. The Prohibition

wine-di-jakarta-08

Photo source: @urukyu

Minum Wine di Jakarta sambil ditemani alunan musik jazz pasti menyenangkan sekali ya? Cukup sulit menemukan bar seperti ini di Jakarta, jadi The prohibition wajib banget untuk didatangi. Wine yang disajikan berkualitas semua. Kalau soal makanan, tidak ada yang bisa mengalahkan Tomahawk. Terbuat dari daging sapi Australia, menu Steak ini dihidangkan dengan Salad, Roasted Potato and Creamy Foei Gras Sauce.

Lokasi:

The Prohibition

Plaza Senayan Arcadia, Jl. New Delhi Pintu 1 Senayan, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57901295.

Jadi manakah tempat minum Wine di Jakarta yang paling kamu minati? Atau kamu punya tempat favorit yang belum masuk di list ini? Yuk segera beri ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @andrarmd

Related Articles

Connect with Nibble