Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Nongkrong yang Cozy di Bogor

May 29, 20194 min readReviews

Ada yang berencana untuk liburan ke Bogor? Jangan lupa buat hunting kuliner saat di sana. Selain memiliki aneka makanan khas yang menggoyang lidah, nibblers juga wajib untuk hang out di cafe dan restoran paling hits di sana. Penasaran sekeren apa restoran hits di Bogor? Yuk langsung saja simak guide kami berikut ini.

1. Edensor Hills Café & Resto

edensor-cafe

Photo source: @cemalcemilbogor

Edensor Hills Café & Resto ibaratnya adalah sebuah hidden gem yang terletak di tengah perbukitan Sentul. Pemandangan gunung dan Curug Bidadari yang ditawarkan luar biasa indah sehingga bisa menjadi gateway nibblers untuk melepas penat. Buat yang suka foto OOTD, ada banyak spot untuk dijadikan background yang kece.

Kalau bicara soal makanan, Endesor menawarkan varian dari makanan Western sampai yang khas Indonesia. Serunya lagi, nibblers juga bisa menginap di Edensor dengan menyewa villa atau bungalownya.

Lokasi:

Edensor Hills Café & Resto

Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Jawa Barat 16810

2. ForesThree

restoran-di-bogor-02

Photo source: @placetogowithkids

Nama Foresthree menggambarkan suasana restoran ini dengan sangat baik. Ambience yang mirip dengan hutan terasa kental hadir di restoran ini. Di sini nibblers bisa merasakan udara sejuk dan dingin khas kota Bogor. Di sekelilingnya terdapat banyak dekorasi tanaman yang membuat Foresthree makin asri. Jika nibblers datang dengan anak-anak kecil tak perlu khawatir karena ada area playground yang akan membuat si kecil gembira.

Meat Lover Mini Pizza menjadi salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan. Biarpun ukurannya tidak besar, namun topping daging, smoked beef dan kejunya melimpah ruah.

Lokasi:

ForesThree

Jl. H. Achmad Adnawijaya, Bogor Utara

 

3. The Lake House

restoran-di-bogor-04

Photo source: @ncepsprtmn_

The Lake House baru buka tahun lalu, jadi nibblers wajib singgah di sini saat ada rencana liburan ke Bogor dalam waktu dekat. Tempatnya sangat cantik dan Instagramable. Bangunannya cukup besar, terdiri dari tiga lantai, dan memiliki area outdoor serta indoor. Yang bikin makin takjub, ada area dining di tengah kolam renang di bagian belakang restoran ini. Spotnya terlihat keren dan Cocok sekali untuk dipamerkan di feed social media nibblers.

Baik hidangan ringan, varian kopi, atau makan berat, semua bisa nibblers dapatkan di The Lake House. Makanannya enak-enak dan memanjakan perut semua.

Lokasi:

The Lake House

Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat

 

4. Gudang Koleksi Cafe

restoran-di-bogor-05

Photo source: @gudangkoleksi

Penyuka barang-barang vintage pasti betah saat berkunjung ke Gudang Koleksi Cafe. Sesuai dengan namanya, cafe ini tak hanya berfungsi sebagai tempat makan, tapi juga sebagai galeri untuk memamerkan koleksi barang-barang tua yang bikin nostalgia, seperti mesin jahit, mesin ketik, motor jadul, dan masih banyak lagi.

Banyak yang memuji hidangan Recheese Chicken buatan restoran ini. Menu ini terdiri dari chicken wings yang digoreng dengan tepung. Saat dicicipi, rasanya memang menggugah selera. Bagian luar chicken wings ini begitu renyah, namun daging di dalamnya tetap terasa lembut.

Lokasi:

Gudang Koleksi Cafe

Jl. Pahlawan No. 53, Bogor Selatan, Bogor

5. Warung Nako

restoran-di-bogor-06

Photo source: @biteandbrew

Kata siapa restoran Instagramable di Bogor hanya menjual makanan dengan harga yang selangit? Kalau nibblers mencari tempat makan kece dengan harga yang ramah di kantong, datanglah ke Warung Nako. Banyak yang mengatakan kalau Warung Nako ini seperti warteg yang naik kelas. Ada banyak lauk pauk dan sayuran yang terpampang di etalase. Nibblers hanya tinggal memilih makanan yang disukai, lalu bayar dulu sebelum menyantapnya.

Yang membuat Warung Nako berbeda dari warteg pada umumnya adalah konsep design yang modern dan berkelas. Suasananya sangat cozy dan enak untuk nongkrong.

Lokasi:

Warung Nako

Jl. Pajajaran Indah V No. 7, Bogor Timur, Bogor 16143

6. Kluwih Sunda Authentic

restoran-di-bogor-07

Photo source: @kluwih_sundaauthentic

Liburan ke Bogor paling asyik bersama keluarga. Sambil nostalgia mengenang momen liburan masa kecil dulu, nibblers bisa mengajak keluarga makan di Kluwih Sunda Authentic. Sensasi makan di sini sangat seru karena restoran ini adalah spesialis Nasi Liwet bancakan yang dimakan rame-rame. Namun, jika nibblers lebih suka ala carte, pastikan kamu memesan ayam bakar yang sangat recommended. Bumbunya sangat meresap sampai ke dalam daging. Saat dicocol pakai sambal, pasti kamu susah untuk berhenti makan.

Tempatnya juga nyaman dengan konsep yang semi-open membuat nibblers bisa menikmati udara Bogor yang sejuk sambil menikmati makanan khas Sunda.

Lokasi:

Kluwih Sunda Authentic

Jl. Binamarga I No. 12, Bogor Timur, Bogor

7. Bumi Sampireun

sampireun

Photo source: indonesiandesign

Buat warga Jakarta, makan di Bumi Sampireun pasti akan membuat kamu terkesan. Pasalnya restoran ini hadir dengan konsep yang asri dan cocok untuk menjadi destinasi kuliner keluarga. Menu yang paling menonjol di sini sudah jelas adalah makanan Sundanya. Mulai dari gurame saos mangga, tahu kipas, karedok, sampai nasi liwet, tak ada menu yang akan mengecewakan lidahmu.

Lokasi:

Bumi Sampireun

Vimala Hills, Jl. Puncak Raya, Cisarua, Bogor

Banyak sekali bukan pilihan restoran di Bogor yang nyaman untuk menjadi tempat nongkrong? Restoran mana yang belum nibblers coba? Atau nibblers punya rekomendasi restoran lain yang nggak kalah enak? Bagian yuk ulasan kamu di kolom komentar.

Related Articles

Connect with Nibble