Foodies Guide To F&B Industry

7 Tempat Sarapan di Kelapa Gading Yang Memanjakan Perut

November 21, 20175 min readTips & Tricks

Tidak hanya dijadikan tempat untuk berburu Bakmi, cari sarapan di Kelapa Gading yang enak juga tidak sulit. Makanan yang bisa kamu temukan juga tidak itu-itu saja, variannya banyak. Mulai dari Western food, Bakmi, Bubur, atau roti juga ada. Agar kamu tidak pusing menentukan menu sarapanmu saat lagi kulineran di Kelapa Gading, kenapa tidak menyimak rekomendasi pada guide kami berikut ini?

1. Bakmie Ernie

sarapan-kelapa-gading-02

Photo source: @bemp777

Sarapan pakai Bakmi? Kamu pasti tidak akan menolaknya bukan? Kamu bisa meluncur ke Bakmi Ernie yang sudah buka mulai jam 5.30 pagi. Tempat sarapan di kelapa Gading ini menghidangkan aneka makanan yang cocok buat jadi menu sarapan. Salah satunya adalah Bakmi Spesial yang porsinya lumayan mengenyangkan. Kelezatannya tak perlu dipertanyakan, daging babi pada menu ini membuat rasanya makin maksimal. Kalau nggak bisa sarapan tanpa Nasi, mereka juga punya Nasi Kuning Komplit yang aromanya harum dan pas dimakan pakai sambal.

Lokasi:

Bakmie Ernie

Jl. Boulevard Raya Blok FY No. 1/15, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45858681.

2. MONKS

sarapan-kelapa-gading-03

Photo source: Nibble - eatwerks

Siapa sangka salah satu cafe terbaik di Kelapa Gading ini sudah buka di waktu sarapan? Makanan di MONKS sudah bisa kamu nikmati sejak pukul 7 pagi. Kalau kamu butuh menu makan pagi yang memiliki nutrisi lengkap, mulai dari sayuran, protein, dan karbo, The Rising Sun cocok untuk kamu pesan. Sajian dari tempat sarapan di Kelapa Gading ini terdiri dari Hamburg Steak yang di atasnya diberi topping poached egg. Sebagai pendampingnya, ada grilled vegetable dan berbagai pilihan side dish yang bikin kenyang.

Lokasi:

MONKS

Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0858-1300-3977.

3. Bakmi Aloi

sarapan-kelapa-gading-04

Photo source: @jktfoodead

Irisan daging yang nampak lezat di atas tumpukan Bakmi buatan Bakmi Aloi memang sangat menggiurkan. Daripada penasaran dengan rasanya, lebih baik segera datangi tempat sarapan di Kelapa Gading ini untuk mencicipinya. Mereka buka dari jam 6 pagi. Keunikan Bakminya memang tidak ada duanya. Terdapat babi cincang yang terasa manis serta ayam dan jamur yang sedap abis. Tambahkan juga Bakso Goreng yang crispy dan punya efek adiktif. Acara makanmu semakin perfect dengan menyeruput Liang Teh yang rasanya enak sekali di lidah.

Lokasi:

Bakmi Aloi

Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok M1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4508646.

4. Kwang Koan

sarapan-kelapa-gading-05

Photo source: @foodproject_id

Duet maut antara Kopi Susu dan Bakpao pasti cocok sekali jadi menu sarapan. Ini bisa kamu rasakan saat mampir di Kwang Koan. Tempat sarapan di Jakarta ini memang spesialisnya Bakpao Babi. Bakpaonya selalu disajikan hangat, lengkap dengan isian daging cincang yang padat dan cukup besar. Dimakan bersama tegukan kopi susu yang hangat akan menjadi mood booster kamu seharian. Jangan lupa bungkus Batagor Ikan untuk cemilan di kantor. Teksturnya renyah dan bumbunya nikmat.

Lokasi:

Kwang Koan

Jl. Kopyor Raya, Blok Q1 No.1, Kelapa Gading, Jakarta.

5. Bubur Ayam Tangki

sarapan-kelapa-gading-06

Photo source: @sally_tjoea

Di musim hujan seperti ini, enaknya sarapan dengan Bubur Ayam yang bisa menghangatkan perut. Kalau cari Bubur di Kelapa Gading yang buka dari pagi, Bubur Ayam Tangki lah tempatnya. Tempat sarapan di Kelapa gading ini bisa dikunjungi mulai jam 6 pagi. Rasa Buburnya sangat spesial, meski belum diberikan tambahan apapun, gurihnya sangat terasa. Teksturnya juga halus. Toppingnya cukup lengkap, ada ayam kampung, cakwe, serta caipo yang terasa agak manis. Makan Bubur dengan tambahan Ayam Pek Cham Kee, sudah pasti akan terasa makin mantap.

Lokasi:

Bubur Ayam Tangki

Jl. Boulevard Raya QF-1 No. 26, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4507706.

6. Bakmi Siantar Ko' Fei

sarapan-kelapa-gading-07

Photo source: @cnlulaby

Satu lagi, tempat makan Bakmi buat sarapan di Kelapa Gading, Bakmi Siantar Ko’ Fei. Racikan Bakmi di sini dahsyat banget. Mereka menyajikan Bakmi khas Siantar, rasa kuahnya cukup kuat dengan aroma rempah yang mantap. Tekstur mienya seperti karet, cukup kenyal. Belum lagi ada Chasiu yang terasa tasty menjadi toppingnya. Yang makin bikin ingin kembali ke sini lagi adalah minyak babi goreng yang disediakan di tiap meja dan bebas disantap sebanyak apapun kamu mau.

Lokasi:

Bakmi Siantar Ko' Fei

Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok O1 No. 17, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4520494.

7. Eaton

sarapan-kelapa-gading-08

Photo source: @mg15_fu

Kalau kamu tipe orang yang tidak terlalu suka makan makanan berat saat sarapan di Kelapa Gading, Eaton yang buka dari jam 7 pagi bisa jadi destinasimu. Kamu harus mampir untuk membeli roti-rotinya yang klasik dan khas. Salah satu yang paling dicari adalah donat cokelat. Donat ini dimasak dengan cara dipanggang, jadi kamu tidak perlu takut berminyak. Rotinya empuk sekali dan cokelatnya meleleh di mulut. Dorayaki buatan Eaton juga tidak mengecewakan. Rasa rotinya sangat enak, ada aroma wangi dan filling coklat keju yang mantap.

Lokasi:

Eaton

Jl. Boulevard Raya Blok I - J No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4501515.

Jadi tidak sabar mencari sarapan di Kelapa Gading? Tunggu dulu, kamu bisa menemukan referensi makanan enak di Kelapa Gading lebih banyak lagi di Nibble. Kalau kamu belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini untuk informasi lengkapnya.

Cover photo source: @perut.lapar

Related Articles

Connect with Nibble