Foodies Guide To F&B Industry

7 Teppanyaki di Jakarta yang Paling Autentik

August 16, 20174 min readTips & Tricks

Kalau mendengar kata Teppanyaki di Jakarta, yang terlintas di pikiran kamu mungkin pelat besi yang luas untuk memasak daging, makanan laut, atau sayuran sebelum dihidangkan. Makan Teppanyaki itu memang seru banget. Kita bisa menyaksikan koki memotong-motong bahan makanan, membolak-balik makanan tersebut di atas pelat besi, serta menata makanan di piring sebelum diberikan ke kita. Pengalaman unik tersebut bisa kamu rasakan di 7 tempat berikut ini.

1. Sumire

teppanyaki-di-jakarta-08

Photo source: soyavsfood

Kalau berkunjung ke Grand Hyatt, kamu pasti sadar, ada banyak sekali restoran enak yang ada di Hotel ini. Salah satu yang harus jadi destinasi saat hunting Teppanyaki di Jakarta adalah Sumire. Tempatnya sangat classy, hidden, dan punya pelayanan yang luar biasa. Menu Teppanyaki di Sumire juga oustanding. Kamu akan dibuat berdecak kagum saat mencicipi Teppanyaki Prawn yang begitu beraroma dan terasa manis. Prawn yang disediakan juga juicy dan teksturnya mantap.

Lokasi:

Sumire

Grand Hyatt, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29921431.

2. Tatsuya Teppanyaki

teppanyaki-di-jakarta-03

Photo source: @diarymakan

Asiknya makan Teppanyaki di Jakarta yang ada di Tatsuya, kamu bisa menikmati Teppanyaki Set yang isinya lengkap sekali. Mulai dari sayur, seafood, daging, hingga sayur, ada semua di dalam set tersebut. Salah satu yang direkomendasikan adalah Tatsuya Set. Siap-siap kosongin perut kamu untuk diisi Tofu Teppan, Salmon, Wagyu, Moyashi, Yakimeshi, dan sayuran.

Lokasi:

Tatsuya Teppanyaki.

Central Park, Lantai 1, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56985378.

3. Senju Omakase, Teppanyaki, & Sake

teppanyaki-di-jakarta-04

Photo source: @andrebinarto

Terletak di Plaza Indonesia, restoran Teppanyaki di Jakarta ini juga menawarkan pengalaman Omakase yang tidak terlupakan. Varian Sake yang dimiliki Senju juga sangat beragam. Namun jika kita bicara tentang menu Teppanyaki di Senju, kamu boleh memilih menu Set atau Ala Carte di sini. Salah satu Set yang paling spesial adalah Senju Omakase yang terdiri dari appetizer, foie gras, lobster, Japanese Mizayaki, Senju special fried rice, dan dessert. Jangan lewatkan juga cita rasa Aburi Sushi di sini yang akan membuat lidah kamu terkesan.

Lokasi:

Senju Omakase, Teppanyaki, & Sake

Plaza Indonesia, Lantai 3, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924567.

4. Zenbu

teppanyaki-di-jakarta-05

Photo source: @thebitestory

Mudah ditemukan di mana-mana, itulah yang membuat Zenbu banyak di cari orang saat ingin menyantap Teppanyaki di Jakarta. Harga Teppanyaki di Zenbu murah banget, mulai dari Rp.60.000 saja. Di dalam satu paket menu tersebut, kamu akan dimanjakan dengan ayam, mix veggies, jamur, dan sunny side up. Rasanya sedap sekali dan memuaskan. Kalau masih kurang kenyang dengan porsinya, kamu bisa menambah nasi dan Miso Soup juga dengan harga yang sangat terjangkau.

Lokasi:

Zenbu

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29464916.

5. Nippon-kan

teppanyaki-di-jakarta-06

Photo source: @stefan.rafales

Tidak banyak orang tahu restoran Jepang ini, padahal mereka sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Lokasinya berada di The Sultan Hotel, suasana restorannya sangat unik seperti berada di restoran tradisional Jepang. Teppanyaki di Jakarta yang mereka sediakan memang sedikit pricey, tapi kualitas dagingnya sangat terjamin. Daging yang dihidangkan empuk-empuk, chefnya pun mengolah Nasi Goreng dan Sayuran lainnya dengan bumbu yang sangat pas di lidah.

Lokasi:

Nippon-kan

The Sultan Hotel Jakarta, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57891172.

6. Edogin

teppanyaki-di-jakarta-07

Photo source: crazycravemonster

Buat kamu pecinta makanan Jepang, Edogin menyajikan Japanese Buffet yang sangat menggoda. Kamu akan dipuaskan oleh bermacam-macam Sushi, Sashimi, Tempura, dan pastinya Teppanyaki di Jakarta. Pilihan dagingnya ada banyak banget yang bisa dipilih, seperti ikan, beef, shrimp, ayam, prawn, bahkan ada juga lobster yang super yummy. Kamu bisa request tingkat kematangan daging yang kamu mau. Kalau ingin menyantap semua itu dengan sumber karbo, mereka punya Udon atau Nasi yang bisa dipilih.

Lokasi:

Edogin

Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5753299.

7. Fujin Teppanyaki

teppanyaki-di-jakarta-02

Photo source: @atableforfatkids

Pork Syogayaki cocok banget untuk dijadikan makanan pertama sebelum ketagihan menyantap Teppanyaki di Jakarta yang disediakan Fujin. Menu ini dibuat dari Grilled Pork, seet onion, dan ginder sauce. Porknya nikmat banget, juicy, empuk, dan bumbunya sangat meresap. Chicken Nanban juga menjadi salah satu menu wajib yang harus dipesan. Kematangan ayamnya dibuat pas sekali. Rasanya tidak biasa karena menggunakan dressing yang unik. Porsinya pun lumayan besar.

Lokasi:

Fujin Teppanyaki

Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27513030.

Mana tempat makan Teppanyaki di Jakarta favorit kamu? Kalau belum ada di list ini, ayo tambahkan ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @gerryfranata

Related Articles

Connect with Nibble