Foodies Guide To F&B Industry

7 Tiramisu di Jakarta yang Paling Meleleh di Mulut

April 4, 20184 min readTips & Tricks

Selama ini, Gelato dikenal sebagai dessert khas Italia, padahal negara tersebut juga punya Tiramisu yang tak kalah populer. Pilihan Tiramisu di Jakarta dengan rasa yang autentik juga cukup banyak tersedia. Penampilan Tiramisu yang elegan terdiri dari beberapa layer yang memadukan ladyfinger cookies, espresso, mascarpone cheese, eggs, sugar, rum dan cocoa powder. Rasa yang creamy, strongnya espresso, dan lembutnya ladyfinger biscuit menjadi satu di mulut, menghasilkan cita rasa khas yang tak terlupakan. Buat kamu yang penasaran mencoba Tiramisu paling enak di Jakarta, berikut guide untuk menemukan tempat terbaik.

1. Branché Bistro

tiramisu-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - oppakuliner

Dalam bahasa Perancis, Branché berarti trendi. Lokasi restoran ini berada di Senopati. Tempatnya comfy dengan area rooftop yang menyajikan pemandangan ciamik. Tiramisu di Jakarta buatan Branché Bistro patut dicoba. Tidak sama dengan penyajian Tiramisu tradisional, di Branché kamu akan menemukan Choux Ala Tiramisu yang perfect banget rasanya. Menu ini memadukan gaya masakan Perancis dan Italia. Choux atau Soes yang dihidangkan memiliki filling Tiramisu dengan mascarpone cheese cream khas Italia. Saat digigit, fillingnya akan meleleh di mulut kamu. Pantas saja, banyak yang tidak rela berbagi kalau sudah pesan dessert yang satu ini.

Lokasi:

Branché Bistro

Jl. Senopati No. 33, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5734448.

2. Pippo

tiramisu-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - oppakuliner

Restoran khas Italia ini populer dengan jajaran menu enak, lengkap dengan varian Wine dan minuman beralkohol lainnya. Dessert terwajib saat mampir di pippo, sudah jelas Tiramisunya. Tiramisu ala restoran di Senayan ini punya campuran yang beda dibanding Tiramisu di Jakarta lainnya. Tidak menggunakan Rum, mereka pakai campuran Amaretto alias almond liquor yang rasanya enak dan berasa. Manisnya Tiramisu ini juga pas, dan tidak berlebihan.

Lokasi:

Pippo

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781089.

3. Ocha & Bella

tiramisu-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - logiadurfen

Beralih ke Menteng, di sana kamu bisa mampir di Ocha & Bella saat ingin mencicipi Tiramisu di Jakarta. Banyak yang bilang, Tiramisu di sini mind-blowing banget. Manis dan creamynya cream cheese sangat sempurna saat dicampur dengan pahitnya kopi. Selain itu, kamu juga wajib banget mencoba Trentino Pizza yang terdiri dari pork sausage, mushroom, dan stewed apple sebagai toppingnya.

Lokasi:

Ocha & Bella

Hotel Morrissey, Jl. KH Wahid Hasyim No. 70, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3105777.

4. Convivium

tiramisu-di-jakarta-05

Photo source: @stanzazone

Sejak dibuka kembali, Convivium menjadi tempat nongkrong andalan di Dharmawangsa. Di sini, kamu bisa menikmati Tiramisu di Jakarta yang dihidangkan dengan plating yang cantik. Lapisan sponge cake yang direndam oleh kopi dan liquor dengan taburan coklat bubuk dan mascarpone cheese tampak sangat menggiurkan. Teksturnya super lembut, aroma kopinya kuat, manis dan pahitnya sangat pas menjadi penutup acara makanmu.

Lokasi:

Convivium

Jl. Panglima Polim V No. 8A, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 27081886.

5. AW Kitchen

tiramisu-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - Ryanomz

Konsep makanan Jepang yang diolah dengan style Italia dihadirkan secara unik oleh AW Kitchen. Banana Tiramisu di sini tampak sangat menakjubkan. Dessert ini terdiri dari beberapa layer khas Tiramisu, mulai dari ladyfinger biscuit, mascarpone cheese, coklat, dan kopi. Yang bikin makin stunning, ada potongan buah pisang di atasnya. Kehadiran pisang sama sekali tidak merusak cita rasa, justru memperkaya rasanya.

Lokasi:

AW Kitchen

Plaza Senayan, Lantai 4, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57906071.

6. Maple & Oak

tiramisu-di-jakarta-07

Photo source: @maple.oak

Predikat Top Brunch Place yang didapat oleh Maple & Oak di tahun 2017 memang tidak salah. Restoran yang berada di Menteng ini serius mengolah menu-menu Brunch menjadi lebih cantik dan lebih enak. Tak hanya berfokus pada menu-menu yang mengenyangkan perut, dessert di sini juga juara. Lihat saja cantiknya Tiramisu di Jakarta yang ada di sini. Tampilannya unik menggunakan gelas yang isinya ditata sangat menarik. Di dalamnya lengkap sekali, ada Baileys Mascarpone, Ladyfinger, Espresso, Chocolate Dirt, dan Chocolate Brownie Crouton.

Lokasi:

Maple & Oak

De Ritz Building, Lantai Ground, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3906757.

7. Marche

tiramisu-di-jakarta-08

Photo source: @willyoueat

Jangan remehkan kualitas makanan yang disajikan Marche. Restoran ala Swiss ini punya varian menu yang mantap, salah satunya adalah Tiramisu di Jakarta. Lapisan sponge cake coklat diapit oleh coffee dan cream ini terasa enak sekali di mulut. Selain yang versi klasik, Marche juga menyediakan Tiramisu rasa Matcha yang nggak kalah cantik.

Lokasi:

Marche

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta 10310. Telp. (021) 23581126.

Siapa yang tahu tempat makan Tiramisu di Jakarta yang autentik dan enak? Kalau spot favorit kamu belum masuk di guide ini, kamu bisa membagikan ulasannya langsung di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: Nibble - audreymulyana

Related Articles

Connect with Nibble