Foodies Guide To F&B Industry

7 Tom Yum Pilihan Nibble Yang Sedap Banget di Jakarta

November 24, 20166 min readTips & Tricks

Masakan Thailand itu nggak jauh beda sama masakan tradisional Indonesia. Mereka menggunakan banyak rempah-rempah dan kaya rasa banget. Salah satu makanan Thailand yang populer di Jakarta adalah Tom Yum. Rasa kuahnya yang pedas dan asam-asam segar memang tidak mudah dilupakan begitu saja. Biasanya makanan berkuah ini dilengkapi dengan taburan udang, potongan ikan, wortel, tomat, dan berbagai seafood lain di dalamnya. Saking banyaknya penggemar menu ini, nyari Tom Yum enak di Jakarta nggak sulit kok. Buat kamu yang mau cobain Tom Yum autentik yang udah terbukti enak, datengin aja 7 tempat rekomendasi Nibble users berikut ini.

1. Thai I Love You

tom-yum-sedap-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Beda dengan restoran Thailand di Jakarta lainnya, dekorasi Thai I Love You itu cukup nyentrik dan unik. Berbagai mural di dindingnya khas anak muda bikin banyak orang penasaran dateng ke sini. Restoran yang berada di bawah nama besar Jittlada Group ini emang menyasar anak muda, jadi kalau soal harga pun bisa dipastikan lebih terjangkau dibandingkan restoran Thailand premium yang ada dalam grup nya kok. Tom Yum Goong di sini rasanya tidak mengecewakan lho. Kuah Tom Yum enak di Jakarta ini disajikan panas dan makin hot lagi karena rasanya pedas. Dalam semangkok Tom Yum Goong ini, kamu akan dimanjakan dengan isi udang, jamur, dan bumbu rempah lain yang bikin aromanya nendang abis.

Lokasi:

Thai I Love You

- Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

- Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

- AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.

2. Larb Thai Cuisine

tom-yum-sedap-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - nonatukangmakan

Buat yang nyari restoran Thailand di PIK, coba deh meluncur ke Larb Thai Cuisine yang punya Tom Yum super unik. Kenapa unik? Soalnya Mam Tom Yum Crispy Pork di sini berisi Mama Noodles yang merupakan Indomie-nya Thailand dan crispy pork yang luar biasa garing dan super enak. Ditambah ada telur dan mushroom juga. Lengkap banget kan? Kuah Tom Yum enak di Jakarta ini makin gokil dengan racikan aneka rempah, seperti ginger, lemongrass, dan onion. Kombinasi rasa asam, pedas, dan savoury beradu di mulut dan meninggalkan kesan yang mendalam. Di Larb Thai Cuisine, kamu juga bisa seafood party lho dengan seafood platter. Makanan ini porsinya besar banget, bisa buat 20-30 orang!

Lokasi:

Larb Thai Cuisine

Ruko The Metro, Blok 6 KD, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

3. Pattaya Steamboat Yakiniku

tom-yum-sedap-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - filipusverdi

Steamboat di Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY) bakal bikin kamu balik lagi dan lagi ke sini. Steamboatnya di sajikan dengan dua pilihan sup, yaitu ayam dan Tom Yum. Sudah pasti yang recommended adalah kuah Tom Yum nya. Kesegarannya sangat luar biasa, bumbu rempah-rempahnya berasa banget. Udah gitu, isi satu porsi Steamboat dengan kuah Tom Yum enak di Jakarta ini bakalan bikin kamu kenyang parah. Kalau masih kurang kenyang, kamu bisa cobain menu Yakiniku yang full beef dan punya bumbu yang sangat bikin ketagihan.

Lokasi:

Pattaya Steamboat Yakiniku

- Jl. Senayan Utama, Blok HI 2 No. 7, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang. Telp. 0877-8910-4070.

- Jl. Arteri Permata Hijau No. 5, Kebayoran Lama, Jakarta.

4. Thai Alley

tom-yum-sedap-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - thaialley

Banyak pecinta kuliner yang bilang kalau Tom Yung Goong di Thai Alley itu autentik banget rasanya. Kalau kamu penasaran, kamu bisa cobain sendiri dengan datengin outlet mereka di Pacific Place SCBD, Kelapa Gading, Puri Indah, dan Serpong. Rasa asam di kuahnya mantap dan adiktif banget. Seafood di dalam Tom Yum enak di Jakarta ini pun sangat fresh. Kalau kamu mau nyobain Tom Yum dalam bentuk nasi goreng, coba pesan Khao Pad Tom Yum. Ini adalah nasi goreng Tom Yum dengan taburan udang dan saus yang rasanya seperti sambal kacang di Indonesia. Aromanya dijamin bakal bikin siapapun langsung ngiler mendadak!

Lokasi:

Thai Alley

- Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973600.

- Mall Kelapa Gading 2, Lantai 2, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45878280.

- Puri Indah Mall, Lantai 2, Jl. Puri Indah Raya, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5822707.

5. The Porte Eatery and Cafe

tom-yum-sedap-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - makancengli

Saat jalan-jalan ke Tangerang, sesekali cari kuliner di FM7 Resort Hotel yuk. Lokasinya ada di dekat bandara Soekarno Hatta. Tempatnya emang anti mainstream sih, tapi percaya deh, kamu nggak akan nyesel saat mampir di The Porte Eatery and Cafe yang ada di dalam hotel tersebut. Restoran ini jago banget menghidangkan makanan Thailand yang enak-enak. Kunjunganmu nggak akan lengkap tanpa mencicipi Tom Yum Goong. Harga satu porsi seafood enak di Jakarta ini emang nggak murah, sekitar 139 ribu, tapi asli deh, rasanya enak banget! Kuahnya pekat, santannya bikin makin sedap, dan yang jelas isi seafoodnya nggak abis-abis alias banyak banget. Kenikmatan yang tidak ada duanya itu bakal bikin kamu nggak keberatan ngeluarin duit segitu.

Lokasi:

The Porte Eatery and Cafe

FM7 Resort Hotel, Jl. Raya Perancis No. 67, Benda, Tangerang. Telp. (021) 55911777.

6. Jittlada Restaurant

tom-yum-sedap-di-jakarta-07

Photo source: @jangantakutgendut

Ngomongin makanan Thailand nggak akan lengkap tanpa menyebut Jittlada yang udah terkenal di mana-mana. Di sini sih kamu nggak bakal ketemu sama Tom Yum aja, tapi juga ada berbagai makanan tradisional Thailand yang wajib dicoba. Nah, salah satu yang paling terkenal adalah Tom Yum koong. Beda dengan menu Tom Yum di restoran lain yang mengisi menu ini dengan berbagai macam seafood. Di Jittlada, mereka menyajikan Tom Yum dengan satu jenis seafood saja, bisa udang, ikan, atau cumi-cumi. Meski porsinya itu minimalis, soal rasa dan kualitas tetap nomor satu!

Lokasi:

Jittlada Restaurant

- Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580573.

- Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29889321.

- Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781396.

7. CJ Tom Yum

tom-yum-sedap-di-jakarta-08

Photo source: @rosandihardiantini19

Hayo ngaku, siapa yang sukanya nongkrong di restoran milik artis sambil berharap bisa ketemu yang punya? Kalau kamu salah satunya, kamu bisa ke CJ Tom Yum milik Chico Jericho. Sesuai dengan namanya, makanan paling spesial di sini adalah Tom Yum. Pilihannya ada banyak banget lho, mulai dari Tom Yum Seafood, Tom Yum Kung, Tom Yum    Pla, sampai Tom yum Kai alias Tom Yum isi Ayam Kampung! Kuah dari aneka Tom Yum enak di Jakarta ini sama-sama segar dan istimewa. Kamu juga bisa menentukan tingkat kepedasan kuahmu lho. Yang membedakan satu sama lain hanya isinya saja. Buat yang alergi seafood, Tom Yum isi ayam ini juga nggak kalah enak lho. Dagingnya empuk banget dan pastinya sehat karena menggunakan ayam kampung.

Lokasi:

CJ Tom Yum

Jl. Adiyaksa Raya No. 5, Lebak Bulus, Jakarta. Telp. (021) 75921405.

Nah, terbukti kan buat menyantap Tom Yum enak di Jakarta itu gampang banget. Soalnya restoran yang udah kita bahas di atas bisa ditemukan di mana-mana sih. Kamu punya Tom Yum favorit yang belum masuk list ini? Kasih tau kita dong dengan mereviewnya di Nibble. Belum tahu Nibble? Klik di sini aja!

Cover photo source: @coffeechatwithperpie

Related Articles

Connect with Nibble