Foodies Guide To F&B Industry

8 Ayam Goreng Korea di Jakarta yang Pedas Manisnya Bikin Nagih

March 16, 20175 min readTips & Tricks

Ayam Goreng merupakan makanan paling universal di dunia yang pasti disukain hampir semua orang. Tak terkecuali Ayam Goreng Korea di Jakarta. Tidak hanya kulitnya yang crunchy dan bagian daging yang empuk yang bisa membuat orang jatuh cinta. Lumuran saus pedas manisnya yang unik bikin Ayam Goreng jenis ini makin digilai pecinta kuliner. Tak perlu pusing mencarinya karena kini restoran Ayam Goreng Korea makin menjamur di Jakarta. Ini dia 8 di antaranya yang paling terkenal dengan kelezatannya!

1. Chir Chir

ayam-goreng-korea-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - yoanalaurensia

Hampir semua menu di Chir Chir terbuat dari ayam yang enak-enak banget. Kalau mau yang garing-garing, kamu bisa pesan Garlicky Fried Chicken yang memadukan rasa manis dan asin dengan sangat sempurna. Daging ayamnya juicy banget dan hasil akhirnya tidak terlalu berminyak seperti di restoran Ayam Goreng lainnya. Sedangkan untuk yang suka dengan rasa creamy, tidak boleh melewatkan Nest Snow yang jadi menu andalan di restoran Ayam Goreng Korea di Jakarta ini. Ayam yang disajikan pada menu ini boneless, bagian luarnya garing, dan dalamnya empuk. Di tengahnya ada mashed potato dan whipped cream yang bikin rasanya makin nikmat.

Lokasi:

Chir Chir

Ruko Garden House, Blok B No. 20, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033491.

2. OJJU

ayam-goreng-korea-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - capturethefoods

Kamu pasti sudah hafal sama menu paling juara di restoran Ayam Korea di Jakarta ini. Chicken Wings Rolling Cheese di sini memang happening banget di Jakarta. Sayap Ayam di menu ini disajikan di atas hot plate dengan taburan keju mozarella di sekitarnya. Setelah kejunya meleleh, chicken wingsnya akan dibalut dengan keju tersebut, kemudian dihidangkan ke hadapanmu. Rasanya luar biasa enak, ayamnya crispy, dan ada tekstur kenyal dari melted cheesenya. Cuma kalau mau makan di sini kamu harus siap mental, karena antreannya panjang banget. Bisa dibayangkan kan betapa worth it semua makanan di sini sampai banyak yang rela antre berjam-jam?

Lokasi:

OJJU

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

3. Chick’N Roll

ayam-goreng-korea-di-jakarta-04

Photo source: @chicknroll

Restoran Ayam Goreng Korea di Jakarta ini awalnya bernama Bon Chon, kemudian mereka rebranding dan mengubah namanya menjadi Chick’N Roll. Chicken Drums di sini wajib dicoba. Bisa disantap dengan berbagai sauce, seperti Brazilian Honey, Madagascar Madness. Atau American BBQ. Tesktur kulit ayamnya sangat garing, berpadu pas dengan dagingnya yang juicy. Nggak cuma ayam, ada Burger dan bahkan Sundae yang bisa kamu pesan di sini.

Lokasi:

Chick’N Roll

Gandaria City, Lantai 2, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.

4. Kyochon

ayam-goreng-korea-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - missnomnom

Sekali makan Ayam Goreng Korea di Jakarta ini, kamu nggak akan bisa berhenti. Kamu bisa pesan bagian drumstick, chicken wings, dan bahkan whole chicken juga ada. Sausnya pun bisa di mix, ada honey, sweet, sour, original, dan spicy. Bumbunya itu nggak cuma terasa di bagian kulitnya saja, tapi juga meresap sampai ke dalam dagingnya. Meski enak banget dan rasanya sampai bisa mengalahkan restoran fast food dengan spesialisasi ayam, banyak yang bilang kalau Ayam Goreng di sini sehat karena tidak mengandung lemak jenuh. Jangan lupa juga pesan Kimchi Soup sebagai pelengkapnya, rasa pedas dan segarnya pas sekali di lidah.

Lokasi:

Kyochon

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29626169.

5. Holdak

ayam-goreng-korea-di-jakarta-06

Photo source: @myfunfoodiary

Tteokbokki Chicken di Holdak harus diserbu di kala kamu butuh cemilan yang mengenyangkan dengan harga yang bersahabat. Ayam Goreng Korea di Jakarta ini tersedia dalam dua rasa, pedas dan manis. Ukurannya juga bisa dipilih, mau yang large atau small. Rasa ayamnya enak banget dan rice cakenya cukup chewy dan memuaskan porsinya. Saladnya juga jempolan, sebenarnya isinya standar, tapi yang bikin ketagihan itu adalah saus mayonnaisenya yang terasa asam-asam manis seperti coleslaw.

Lokasi:

Holdak

Central Park, Lantai 2, Urban Kitchen, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

6. Jeans Chili Chicken

ayam-goreng-korea-di-jakarta-07Photo source: @kevinaat

Perpaduan keju dan sambal belakangan ini menjadi kuliner dambaan orang Indonesia dan itu bisa kamu temukan dalam menu Cheese Chili Chicken di Jeans Chili Chicken. Penampilannya menggugah selera banget, rasa pedas manisnya jadi satu di mulut, tidak ketinggalan ada tambahan keju mozarella yang bikin makin sedap. Ayamnya pun boneless dan dagingnya tebal-tebal, jadi makan satu porsi saja sudah cukup membuat perut penuh. Makannya bisa pakai Rice Balls yang rasanya lezat sekali. Saat dicicipi, ada semburat rasa minyak wijen bercampur dengan bumbu rahasia yang bakal bikin kamu nambah dan nambah lagi.

Lokasi:

Jeans Chili Chicken

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda. Telp. (021) 29236374.

7. Chicken Phong

ayam-goreng-korea-di-jakarta-08

Photo source: @alexaciayurike

Selanjutnya, kita punya Chicken Phong yang menawarkan tempat super luas dan nyaman, lengkap dengan video K-Pop yang diputar non-stop di tempat ini. Kalau ke sini, kamu bisa cobain Hot Spicy Seasoning Chicken yang dapat dipesan setengah atau satu ekor. Ayamnya terasa super gurih, kulit ayamnya pun tetap crunchy walaupun sudah disiram saus khas Korea. Jangan cuma pesan Ayam Goreng Korea di Jakarta aja, ada Japchae dan Ramyun yang nggak kalah nampol yang mesti kamu coba di sini!

Lokasi:

Chicken Phong

Blossoms Building (Gedung Millenia), LOT 6, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402580.

8. 88 Korean Kitchen

ayam-goreng-korea-di-jakarta-09

Photo source: @achmad_solikhin

Kamu pecinta makanan pedas? Kalau iya, itu artinya kamu harus pesan Buldak Chicken di 88 Korean Kitchen. Memang cuma ada 3 level yang bisa dipilih, tapi jangan salah, kepedasan level 1 saja sudah luar biasa parahnya! Dalam satu porsi menu ini, kamu sudah mendapatkan ayam lengkap dengan keju mozarella, tteokbokki, serta rice balls! Asiknya lagi, di restoran Ayam Goreng Korea di Jakarta ini, kamu juga bisa minum soju dengan pilihan yang cukup variatif.

Lokasi:

88 Korean Kitchen

Jl. Senayan No. 19, Senopati, Jakarta. Telp. 7223077

Enak-enak banget kan pilihan Ayam Goreng Korea di Jakarta yang udah kita bahas? Mana aja nih yang sudah kamu coba? Kalau butuh referensi lebih banyak lagi, kamu bisa mencarinya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini!

Cover photo source: Nibble - eatineraryid

Related Articles

Connect with Nibble