Foodies Guide To F&B Industry

8 Ayam Kremes di Jakarta yang Memuaskan Banget

August 15, 20175 min readTips & Tricks

Ayam Kremes di Jakarta selalu bikin kangen di tengah gempuran makanan mancanegara yang meledak di Ibukota. Kabar baiknya, ada banyak restoran yang menyajikan Ayam Goreng Kremes enak di Jakarta. Kamu tinggal pilih mana yang paling dekat dengan tempatmu. Yuk buruan langsung datangi salah satu dari 7 restoran yang recommended ini.

1. Ayam Goreng Karawaci

ayam-kremes-di-jakarta-02

Photo source: @bestfoodjkt

Ayam Goreng Karawaci itu layaknya alternatif fast food chain khas Indonesia yang harganya murah, tapi rasanya enak banget. Tidak hanya terletak di Karawaci, restoran ini juga punya 15 outlet lainnya yang tersebar di Jabodetabek. Di sini kamu bisa menikmati Ayam Kremes di Jakarta lengkap dengan Sambal Bawang yang super pedas dan Sayur Asem yang segar sekali. Ukuran ayamnya sendiri cukup besar, empuknya pas, kremesnya juara, dan bumbunya itu meresap sampai ke tulang.

Lokasi:

Ayam Goreng Karawaci

Jl. Imam Bonjol No. 34, Karawaci, Tangerang. Telp. 0812-1978-8113.

2. Ayam Kremes Kraton

ayam-kremes-di-jakarta-03

Photo source: @eatfolks

Tempat makan Ayam Kremes di Jakarta ini terletak di Tebet, Kelapa Gading, Sunter, dan beberapa tempat lainnya. Harganya terjangkau banget, dengan sekitar Rp.26.000, kamu bisa mendapatkan Ayam Kremes, Nasi, Sayur Kangkung atau Sayur Asem, Tahu, Tempe, dan Air Mineral. Nasi Putihnya juga bisa kamu ganti dengan Nasi Kuning atau Nasi Uduk. Kelezatan Ayam Kremes di sini tidak perlu dipertanyakan. Asin dan gurihnya bikin lidah bertekuk lutut dan porsinya sangat mengenyangkan.

Lokasi:

Ayam Kremes Kraton

Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 34B, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83690001.

3. Ayam Goreng Borobudur

ayam-kremes-di-jakarta-04

Photo source: @limcecil0909

Kegurihan Ayam Goreng Kremes di Jakarta yang ada di sini tidak ada tandingannya. Nggak akan puas makan satu porsi karena bumbu Ayamnya itu terasa sampai ke tulang. Belum lagi keempukannya, di tarik dengan garpu saja, daging ayamnya bisa lepas. Yang paling spesial dari Ayam Goreng Borobudur ini adalah sambelnya. Pedesnya dahsyat, tapi bikin nagih tak terkira.

Lokasi:

Ayam Goreng Borobudur

Jl. Agung Utara 24, Blok A36D No. 23, Sunter, Jakarta. Telp. 0812-1313-9696.

4. Ayam Baraya

ayam-kremes-di-jakarta-05

Photo source: @kakefoodie

Buat yang rumahnya di PIK, Green Ville, atau ngantor di daerah Sudirman dan ngidam banget sama Ayam Goreng Kremes di Jakarta, kamu bisa mampir ke Ayam Baraya. Kamu bisa beli Paket Ayam Baraya dan siap-siap tersihir dengan Ayam, Nasi, Tahu, Tempe, Lalapan, dan Sayur Asem. Di sini juga ada pilihan Nasi Merah bertekstur pulen untuk yang lagi diet. Ayam Kremesnya luar biasa enak, dagingnya empuk dan kerasa juicynya, kulitnya pun crispy. Kremesnya nggak pelit dan kepedasan sambalnya tidak perlu diragukan, membakar lidah banget dan sambal bisa diambil sepuasnya.

Lokasi:

Ayam Baraya

Ruko Elang Laut, Blok D, No. 40, Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29866564.

5. Ayam Goreng Ibu Djagat

ayam-kremes-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - kayanyaenak

Ayam Goreng Ibu Djagat juga akan membuat kamu ketagihan saat menyantapnya. Restoran Ayam Kremes di Jakarta ini bisa ditemukan di Rawamangun. Harganya sudah pasti murah meriah, isi paketannya juga lengkap dengan tahu tempe serta sayur. Jenis Ayam Gorengnya bisa dipilih, mau Ayam Negeri atau Ayam Kampung, semua tersedia. Daging Ayamnya sangat lembut, bumbu kuningnya juga meresap sampai ke dalam. Untuk minumannya, kamu harus pesan Djagat Tarik saat ke sini, rasanya unik dan sangat memuaskan.

Lokasi:

Ayam Goreng Ibu Djagat

Jl. Balai Pustaka Timur No. C5, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 98982683.

6. Pagi Sore

ayam-kremes-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - mgdalenaf

Restoran Padang yang satu ini juga tidak mau kalah menyajikan Ayam Kremes di Jakarta. Teksturnya garing dan crunchy sekali, cocok di makan dengan nasi, sayur ubi tumbuk, serta Rendang yang sudah melegenda. Tidak hanya itu, Ayam Pop di Pagi Sore juga meledak banget di mulut. Dimasak dengan sempurna, bumbunya yang menyerap sekali sampai ke dalam daging akan membuat kamu terlena.

Lokasi:

Pagi Sore

Jl. Cipete 2 No. 1, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7667000.

7. Ayam Goreng Suharti

ayam-kremes-di-jakarta-08

Photo source: @missnomnomdotcom

Siapa coba yang tak mengenal nama besar Ayam Goreng Suharti. Outletnya ada di mana-mana, dan kelezatannya sangat legendaris. Restoran ini terkenal dengan Ayam Kremes di Jakarta yang sangat fenomenal. Ayam yang digunakan itu Ayam Kampung, kelembutan dan bumbunya sudah pasti nomor satu. Kremesnya beda dari yang lain karena terasa begitu gurih. Makin enak saat disantap dengan Krecek yang rasanya tidak mengecewakan.

Lokasi:

Ayam Goreng Suharti

Jl. Pemuda No. 3A, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. (021) 4891105.

8. Ayam Goreng Mbok Berek Ny.Umi

ayam-kremes-di-jakarta-09

Photo source: @cynhaha

Ayam Goreng Mbok Berek Ny.Umi juga tidak kalah legendaris. Restoran Ayam Goreng Kremes di Jakarta ini sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Ayamnya empuk dan gurih, kremesnya banyak dan terasa asin. Jangan lupa pesan Ati Ampelanya juga yang nggak kalah enak. Makannya pakai sambal super pedas, pasti akan lebih nikmat.

Lokasi:

Ayam Goreng Mbok Berek Ny.Umi

Jl. Prof Dr Supomo No. 14, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8312919.

Semua Ayam Kremes di Jakarta yang ada di list ini bikin ngiler? Nggak ada salahnya mencoba satu persatu untuk menentukan mana yang paling enak. Jangan lupa untuk memberi ulasannya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble