Foodies Guide To F&B Industry

8 Bagel di Jakarta Super Enak Yang Wajib Dicicipin

June 12, 20175 min readTips & Tricks

Banyak yang bilang kalau Bagel di Jakarta adalah versi sehatnya Donat. Ini karena Bagel tidak mengandung gula yang tinggi dan pengolahannya menggunakan cara dipanggang di oven tanpa kehadiran minyak, tidak seperti donat. Rasanya yang tidak manis membuat Bagel cocok disantap dengan berbagai lapisan filling yang flavourful, seperti Salmon, Beef, dan semacamnya, tapi juga cocok dimakan dengan filling yang manis. Bagel ini sangat terkenal di New York dan sering menjadi alternatif sarapan yang cukup memberi energi. Jika kamu belum pernah mencobanya, beberapa restoran berikut ini bisa menjadi referensi untuk menyantap Bagel di Jakarta.

1. Bagel Bagel

bagel-di-jakarta-02

Photo source: @ellynatjohnardi

Kehadiran Bagl Bagel di Jakarta sudah cukup lama. Awal mulanya mereka buka di Kemang, SCBD, lalu sekarang pindah di Plaza Senayan. Kalau mau menu yang sudah pasti enak, coba pesan Philly Cheese Steak dengan Bagel yang bertaburan poppy seed dan sesame seed di atasnya. Teksturnya garing, tapi empuk di bagian dalamnya. Di tengahnya ada daging yang super juicy beserta garlic dan herbs yang aromanya nendang abis.

Lokasi:

Bagel Bagel

Plaza Senayan, Lantai 3, Food Court, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725411.

2. BEAU

bagel-di-jakarta-03

Photo source: @togipanjaitan

Bagel di Jakarta yang dijual di BEAU ini bener-bener menggambarkan NYC Bagel banget. Mereka merebus adonan Bagel terlebih dahulu sebelum dipanggang. Lihat deh penampilan Bagel dengan eggs dan beef ham di atas. Menggiurkan banget kan? Presentasinya memang tidak bohong, Bagel di sini fresh semua. Cocok banget dikombinasikan dengan egg dan beef ham yang gurih. Selain Bagel, BEAU juga terkenal memiliki Croissant dan aneka Pastry yang rasanya jempolan.

Lokasi:

BEAU

Jl. Cikajang No. 29, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27517454.

3. Caribou Coffee

bagel-di-jakarta-04

Photo source: @cariboucoffeeid

Tidak akan ada yang mengalahkan nikmatnya menyantap Bagel di Jakarta sambil ditemani dengan secangkir kopi. Kamu bisa ke Caribou Coffee demi mencoba itu semua. Beef Bacon Egg Bagel di sini tidak ada duanya. Lezatnya kebangetan dan porsinya pas di perut. Hangatnya Hot Mocha di Caribou juga akan membuatmu ingin sering nongkrong di sini. Perpaduan espresso dan chocolatenya pas banget, meski tidak ada tambahan gula di dalamnya.

Lokasi:

Caribou Coffee

Jl. Senopati No. 52, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27515162.

4. Kempi Deli

bagel-di-jakarta-05

Photo source: @ikachadya

Kempi Deli adalah restoran pertama di Jakarta yang menyajikan Rainbow Bagel yang sempat hits di dunia beberapa saat yang lalu. Warna Bagel di Jakarta yang satu ini memang meriah sekali seperti pelangi. Tekstur Bagelnya OK banget dan cita rasanya didominasi oleh rasa manis. Makin enak saat Bagel ini diolesi dengan cream cheese dan ditaburi rainbow sprinkles. Kalau ke sini, kamu juga harus mencoba Sandwich yang bikin nama Kempi Deli jadi tersohor. Semua porsi menu Sandwichnya besar-besar banget, dan isi fillingnya jelas berkualitas baik.

Lokasi:

Kempi Deli

Grand Indonesia Mall, Lantai 2, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583985.

5. Union Deli

bagel-di-jakarta-06

Photo source: @ronchy

Jangan hanya mengincar Red Velvet Cake saja saat bertandang ke Union Deli. Mereka juga menjual Bagel di Jakarta yang patut dicoba saat kamu mencari menu untuk brunch atau cemilan di sore hari. Smoked Salmon Bagel di Jakarta yang ada di Union Deli susah banget untuk ditolak. Isinya ada smoked salmon, cream cheese, capers, dan red onion. Bagelnya dipanggang sempurna hingga mencapai tekstur yang luar biasa. Rasanya makin enak karena Bagelnya disajikan dengan homemade chips yang renyah abis.

Lokasi:

Union Deli

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580476.

6. The Goods Cafe

bagel-di-jakarta-07

Photo source: @kharizaptr

Buat yang sering wisata kuliner pasti tahu banget cafe kekinian yang satu ini. The Goods Cafe punya banyak makanan enak yang buat dicoba, termasuk Bagel di Jakarta. Bagel di sini juga warna warni, bikin makin semangat saat menyantapnya. Untuk isinya, kamu bisa memilih cream cheese atau sprinkles. Mantapnya lagi, Bagelnya itu disajikan hangat-hangat. Teksturnya cukup padat, manis serta gurihnya pun terasa di lidah.

Lokasi:

The Goods Cafe

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 1, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29889116.

7. Happiness Kitchen & Coffee

bagel-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - placetogoandeat

Satu lagi tempat makan yang jual Rainbow Bagel di Jakarta, Happiness Kitchen & Coffee. Ini adalah salah satu hidden gem di Jagakarsa yang wajib kamu datangi. Interiornya cute banget, bikin betah lama-lama buat foto-foto di sana. Kelucuannya juga bisa dinikmati dalam sepiring Rainbow Bagelnya. Isinya ada daging yang super empuk dengan sayuran yang sangat segar. Rasanya itu cukup bisa bikin ketagihan buat makan lagi dan lagi.

Lokasi:

Happiness Kitchen & Coffee

Jl. M. Kahfi 1 No. 36A. Telp. (021) 22714835.

8 .TOF Sicacilla

bagel-di-jakarta-09

Photo source: Nibble - capturethefoods

Tempat terakhir yang bisa kamu datangi saat ngidam Bagel di Jakarta adalah TOF Sicacilla di Kelapa Gading. Di sana ada Giddy Up Brekkie yang menggabungkan Bagel dengan sosis yang juicy. Platingnya instagenic banget dan rasanya sangat memanjakan perut. Cake yang mereka jajakan juga tidak ada yang mengecewakan. Mulai dari Cassava Cake, Peanut Butter and Jelly, semuanya enak-enak.

Lokasi:

TOF Sicacilla

Mall of Indonesia, Ruko Italian Walk, B 43 Kelapa Gading Square, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45871031.

Buat pecinta Bagel di Jakarta, adakah tempat favoritmu di list ini? Kalau belum ada, ayo berikan ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: Nibble - eatandcapture

Related Articles

Connect with Nibble