Foodies Guide To F&B Industry

8 Bakmi di Serpong yang Enaknya Bikin Kangen

December 7, 20175 min readFoodie Trends

Selama ini yang paling dikenal sebagai surganya Bakmi adalah Kelapa Gading. Siapa sangka ragam Bakmi di Serpong tidak kalah banyaknya. Hampir semua jenis Bakmi bisa kamu temukan di area ini. Seperti Bakmi Medan, Bakmi Kepiting, Bakmi Ayam, Bakmi Babi, bahkan ada Bakmi khas Jambi juga yang jarang bisa didapatkan di Jakarta. Makin tidak sabar berburu Bakmi di Serpong? Jangan sampai kamu melewatkan 8 tempat ini.

1. Bakmi Medan Kebon Jahe

bakmi-di-serpong-02

Photo source: @trifenafenny

Jika membicarakan Bakmi Medan di Jakarta, nama pertama yang pasti terlintas di benakmu pasti Bakmi Medan Kebon Jahe. Keeksisannya memang sudah terkenal di kota Jakarta, outletnya sendiri telah mencapai 5 gerai yang tersebar di Jabodetabek. Rasa Bakmi di Serpong ini memang spesial. Tekstur mienya yummy dan cukup kenyal. Rasa kuahnya gurih dan toppingnya ada daging ayam serta babi yang bisa dicampur jadi satu untuk menciptakan cita rasa yang tidak ada duanya.

Lokasi:

Bakmi Medan Kebon Jahe

Ruko Pasar Modern BSD, No. R 8, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 53158509.

2. Bakmi Bebe

bakmi-di-serpong-03

Photo source: @yelyakurniawan

Bakmi Bebe menjadi salah satu tempat yang paling sering direkomendasikan saat sedang mengeksplor Bakmi di Serpong. Gerainya cuma ada di Pasar Modern BSD, maka dari itu kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencoba Bakmi dengan empat topping andalan mereka. Di dalam Bakmi tersebut, terdapat topping charsiu, paikut, cukiok, dan babi hong. Daging-daging babinya terasa lezat sekali dengan bumbu yang begitu meresap dan bikin ketagihan dalam setiap gigitan.

Lokasi:

Bakmi Bebe

Ruko Pasar Modern BSD, No. R 74, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 70331600.

3. Bakmi Aloi

bakmi-di-serpong-04

Photo source: @ajakmakan

Buat penggemar Bakmi Aloi yang tidak bisa lepas dengan kelezatannya, kebetulan sekali karena Bakmi Aloi juga memiliki gerai Bakmi di Serpong. Hal teristimewa yang bisa kamu rasakan ketika makan di Bakmi Aloi adalah porsi Mie dan toppingnya yang melimpah ruah. Gurihnya kuah berpadu pas dengan rasa Bakmi yang enak. Kalau ke sini harus pesan Bakmi Komplit yang terdiri dari mie kuning, daging ayam rebus, daging babi cincang, chasiu babi, dan jamur.

Lokasi:

Bakmi Aloi

Alam Sutera Town Center, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29211592.

4. Bakmi Buncit

bakmi-di-serpong-05

Photo source: @edodharmadi

Kelezatan Bakmi di Serpong buatan Bakmi Buncit tidak perlu kamu ragukan lagi. Hadir dengan Bakmi bertekstur tipis dan kenyal, Bakmi ini juga dilengkapi dengan topping berlimpah dan halal. Biarpun tidak mengandung daging babi, daging ayamnya terasa juara. Sawi yang terdapat pada semangkok Bakmi ini juga segar, selain itu ada Otak Otak Goreng dan Bakso yang rasanya spesial. Tidak hanya Bakmi yang bisa bikin perutmu buncit di sini, banyak menu Chinese food lain seperti Nasi Goreng Hong Kong atau Cap Cay Ayam yang juga jempolan rasanya.

Lokasi:

Bakmi Buncit

Ruko Tol Boulevard, Jl. Kapten Soebianto Djojohadikusumo, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 53158240.

5. Bakmi Ayam Asoei

bakmi-di-serpong-06

Photo source: @eat.time.story

Harganya yang murah membuat Bakmi Ayam Asoei punya banyak langganan. Mau cari topping ayam atau babi, semua ada di sini. Yang paling sukses bikin lidah terkesan sudah pasti Bakmi Ayamnya. Teksturnya enak banget, tidak terlalu keras atau kering di mulut. Daging ayam suwirnya juga terasa unik dan memuaskan sekali. Selera kamu pasti akan makin bertambah jika memesan Pangsit Goreng yang selalu disediakan dalam jumlah terbatas di gerai Bakmi di Serpong ini.

Lokasi:

Bakmi Ayam Asoei

Ruko Pasar 8, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29005180.

6. Bakmi Alit

bakmi-di-serpong-07

Photo source: @augustprawira

Bakmi memang tidak pernah gagal saat disandingkan dengan Kepiting. Apalagi saat menu Bakminya disajikan bersama kepiting soka goreng yang crispy, crunchy, dan gurih. Mie yang mereka gunakan adalah mie keriting khas Pontianak yang kenyal. Jadilah saksi kelezatan topping bakso ikan, cakien ikan, bakwan udang yang bikin rasanya makin sedap.

Lokasi:

Bakmi Alit

Ruko Pasar 8, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang, Serpong Utara. Telp. (021) 81285620.

7. Bakmi Siantar Ko' Fei

bakmi-di-serpong-08

Photo source: @cnlulaby

Kalau tempat makan Bakmi di Serpong yang satu ini khusus buat kalian yang kangen sama keautentikan Bakmi Siantar. Jangan kaget sama prosinya, super besar dan bikin perut kekenyangan. Di sini kamu bisa memesan sesuai dengan porsi keinginanmu. Selain Bakmi Babi, Bakmi Siantar Ko Fei juga menyediakan Bakmi halal yang berisi daging ayam dan jamur. Kalau Bakmi Siantarnya sudah jelas full daging babi, mulai daging babi merah hingga daging babi cincang.

Lokasi:

Bakmi Siantar Ko' Fei

Jl. Kelapa Puan Raya AF1 No. 25, Serpong, Jakarta, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 54214010.

8. Bakmi Ahiung Khas Jambi

bakmi-di-serpong-09

Photo source: @dad_dish

Pernah mencoba Bakmi khas Kota Jambi? Kalau belum, kamu bisa meluncur ke Bakmi Ahiung. Soal rasa, Bakmi di Serpong ini mirip dengan Bakmi Palembang. Toppingnya pun tidak jauh berbeda, ada babi merah dan babi cincang kecap. Yang bikin makin enak, terdapat bakso ikan kecil kecil, usus babi, ati babi, dan babi cincang putih yang terasa nendang banget. Jangan lupa menambahkan sambal saat menyantap Bakmi ini. Mereka menyediakan beberapa jenis Sambal yang berbeda, seperti Sambal khas Jambi dengan campuran terasi, asinan cabe, serta sambal merah homemade yang pedas abis.

Lokasi:

Bakmi Ahiung Khas Jambi

Ruko Pasar 8, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang.

Kalau menurut kamu, Bakmi di Serpong mana yang paling menggiurkan? Adakah Bakmi favorit di Serpong yang belum masuk dalam guide ini? Tambahkan ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: @foodventurer_

Related Articles

Connect with Nibble