Foodies Guide To F&B Industry

8 Burrito di Jakarta Yang Bikin Perut Kenyang

September 28, 20175 min readTips & Tricks

Menikmati makanan khas Mexico seperti Burrito di Jakarta itu mantap banget. Makanan ini bentuknya seperti gulungan silinder yang terbuat dari tortilla. Di dalamnya isinya penuh daging, nasi, gucamole, salsa, sour cream, dan berbagai sayuran. Biasanya satu porsi Burrito dihidangkan dengan ukuran yang bisa membuat perut kenyang. Kalau mau tahu tempat makan Burrito di Jakarta yang enak dan autentik, kamu bisa pilih 8 spot berikut ini.

1. Poblano Mexican Grill

burrito-di-jakarta-02

Photo source: @atableforfatkids

Burrito di Jakarta yang paling favorit di sini adalah Pulled Pork Burrito. Daging babinya itu bikin nagih banget karena lembut di mulut. Guacamole yang fresh dan salsanya yang tasty juga bikin kenikmatan menu ini makin yummy. Di sini kamu bisa menentukan sayuran apa saja yang mau dimasukkan ke dalam Burritomu. Buat yang nggak makan daging-dagingan, tersedia juga Vegetarian Burrito yang tidak kalah lezatnya.

Lokasi:

Poblano Mexican Grill

Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973199.

2. C4 Steakhouse

burrito-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - godzillatummy

Meskipun ini adalah sebuah Steakhouse, di dalamnya kamu bisa menemukan menu Burrito di Jakarta. Superstar Beef Burrito di sini sangat spesial, kamu akan dipuaskan dengan premium beef, mushrooms, onion, tomato, cheese, dan sauce yang dibungkus dalam kulit tortilla yang lembut. Jangan lupa juga cobain Australian Wagyu Ribeye di sini. Beratnya mencapai 200gr, empuknya bukan main, dan juicynya terasa wow banget di mulut.

Lokasi:

C4 Steakhouse

Ruko Elang Laut, Blok D No. 57 Jl. Pantai Indah Selatan 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0813-8286-7967.

3. Bijin Nabe

burrito-di-jakarta-04

Photo source: @gulanyagulali

Di Bijin Nabe, ada Burrito di Jakarta yang beda dari lainnya. Ada Sushi Burrito Salmon Cream Cheese yang bentuknya itu seperti Burrito, tapi dalamnya itu adalah Sushi. Selain unik, makanan fusion yang satu ini juga enak. Perpaduan ikan Salmonnya yang fresh dengan cream cheese yang creamy menghasilkan sensasi pecah di mulut. Belum lagi ada irisan zucchini juga yang bikin makin nelen ludah. Jika butuh makanan yang hangat, Bijin Nabe juga menyiapkan menu Shabu Shabu yang menggunakan daging dan sayuran super segar.

Lokasi:

Bijin Nabe

Plaza Senayan, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725064.

4. Rasaroa Manado Restaurant

burrito-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - RasaRoa

Rasaroa juga tidak mau ketinggalan menghadirkan makanan fusion yang menarik. Nggak hanya punya sajian makanan Manado yang spicy abis, Rasaroa juga akan memuaskanmu dengan menu bergaya Mexico yang rasanya 100% asli Manado, yaitu Burrito Cakalang. Sama seperti Burrito di Jakarta pada umumnya yang dilapisi oleh kulit tortilla, yang jadi pembeda menu ini adalah bagian isinya. Di dalamnya ada nasi dan Cakalang berbumbu pedas siap membuatmu terkesan. Rasanya enak banget dan cara menyantapnya pun lebih praktis.

Lokasi:

Rasaroa Manado Restaurant

Jl. Wijaya 1 No. 75, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 29306812.

5. Gonzo's Tex Mex Grill

burrito-di-jakarta-06

Photo source: @cinnamondates

Rasanya kurang lengkap membahas makanan Mexico tanpa menyebutkan Gonzo’s Tex Mex Grill yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue. Yang bikin enak makan Burrito di Jakarta di sini, kamu bisa memesan Grilled Vegetable Burrito tanpa tambahan cheese, dan sour cream. Dengan begitu, kamu nggak perlu takut gendut atau diet gagal. Sedangkan yang nggak bisa hidup tanpa daging, ada filling chicken, dory, shredded beef, atau steak yang siap dipilih.

Lokasi:

Gonzo's Tex Mex Grill

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. telp. (021) 29888973.

6. Common Grounds

burrito-di-jakarta-07

Photo source: @zestfulife

Kalau ingin makan Burrito di Jakarta sambil ngopi-ngopi sebelum memulai hari, kamu bisa langsung meluncur ke Common Grounds. Restoran yang berada di Citywalk Sudirman, Neo Soho Mall, dan Pondok Indah ini terkenal punya kopi berkualitas yang disukai oleh  coffee lovers Jakarta. Breakfast Burrito di sini juga juara banget. Isinya ada scrambled egg, hash brown, jamur, keju, dan sosis. Makannya harus dicocolin ke dalam dipping sauce guacamole alpukat yang bikin rasanya makin gurih tak terhingga.

Lokasi:

Common Grounds

Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 25558963.

7. Amigos Bar & Cantina

burrito-di-jakarta-08

Photo source: @lovedorothy31

Berlokasi di Kemang dan Kuningan, restoran Mexico yang satu ini menyajikan beragam sajian makanan Mexico dengan cita rasa autentik. Burrito with Cheese, Bean & Chicken di sini pasti akan membuatmu terkesan. Porsi yang disajikan itu bisa buat 3-4 orang saking besarnya. Suasana restorannya juga nyaman sekali dan ada live band juga yang bikin makin seru nongkrong di sini.

Lokasi:

Amigos Bar & Cantina

Hero Kemang, Jl. Kemang Selatan 1, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7192584.

8. Super Loco

burrito-di-jakarta-09

Photo source: @valensialie

Salah satu spot di mana kamu bisa mencicipi masakan Mexico fusion adalah di Super Loco. Restoran besutan Union Group ini memang tidak perlu diragukan kualitasnya. Burrito de Camarones yang ada di sini nendang banget rasanya. Tidak menggunakan daging sapi atau ayam, Burrito di Jakarta yang satu ini berisi grilled king prawn. Mau makan Taco atau Quesadillas juga ada di Super Loco.

Lokasi:

Super Loco

Pacific Place, Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973553.

Ayo dipilih, mana Burrito di Jakarta yang paling menggiurkan menurut kamu? Kalau ada yang lebih enak lagi, jangan ragu mengulasnya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @miss_ng_foodies

Related Articles

Connect with Nibble