Foodies Guide To F&B Industry

8 Cafe di Bintaro Paling Cozy Buat Nongkrong

July 9, 20185 min readFoodie Trends

Tidak perlu bingung cari tempat nongkrong yang suasananya cozy di Bintaro. Deretan Cafe di Bintaro kini sangat banyak dan menggoda semua. Mereka hadir dalam balutan konsep yang ciamik dan bikin penasaran. Makanan dan minumannya pun juga menggugah selera. Lokasinya yang ada di pinggir kota Jakarta strategis untuk menjadi tempat pelarian melepas penat setelah seharian beraktivitas. Temukan rekomendasi terbaiknya di guide berikut ini.

1. Hasea Eatery

cafe-di-bintaro-09

Photo source: @hasea.eatery

Ini cafe di Bintaro yang lagi hits banget, tapi lokasinya nyempil, sehingga membuat Hasea Eatery seperti hidden gem. Tempatnya enak buat nongkrong, nyaman, meskipun tak terlalu luas. Dan yang paling penting, makanan yang disediakan rasanya top semua. Salah satunya adalah Peanut Butter Banana Sandwich. Menu ini cocoknya disantap untuk brunch. Terdiri dari toasted bread dengan banana slice, peanut butter dan lemon cream. Rasanya pecah banget di mulut. Sensasi manisnya pisang sangat menyatu dengan peanut butter dan creamynya lemon cream.

Lokasi:

Hasea Eatery

Jl. Bintaro Utama 9, Blok JB1 No. 8, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 22215365.

2. Yamalu

cafe-di-bintaro-02

Photo source: @jktdelicacy

Konsep cafe di Bintaro ini sangat berbeda dengan cafe pada umumnya yang biasanya didominasi oleh warna monochrome, design modern dan simple. Saat ke Yamalu, kamu akan serasa sedang piknik. Cafe ini punya halaman hijau yang sangat luas. Kamu bisa ngopi di area outdoor atau indoor cafe ini. Bagian dalamnya pun tampak terang karena ruangannya hanya bersekat kaca transparan. Sungguh sensasi yang sangat jarang ditemukan pada cafe masa kini. Makanannya juga sangat mengesankan. Salah satu yang wajib dipesan adalah Signature Breakfast Menu yang penyajiannya cantik banget. Pada menu ini terdapat Omelette yang diletakkan di atas Toast dengan Mushroom, Sausage, dan Fresh Veggies sebagai side dishnya. Berkualitas dan mengenyangkan.

Lokasi:

Yamalu

Jl. Deplu Raya No.16, Bintaro, Jakarta. Telp. 0821-1212-8692.

3. Kopi Manyar

cafe-di-bintaro-03

Photo source: @bubuiori

Kopi Manyar sudah cukup lama digandrungi anak muda yang suka nongkrong di cafe di Bintaro. Ini tidak lain karena cafe ini punya spot fotogenik berupa tangga iconic yang jadi incaran para foodies. Tak hanya tempatnya saja yang juara, kopi di sini juga patut diacungi jempol. Kamu akan jatuh hati dengan secangkir Kopi Manyar andalan mereka. Minuman spesial ini terdiri dari sparkling water, lemon, honey, dan espresso. Biarpun terdengar aneh, rasa dari perpaduan ini sangat mengesankan.

Lokasi:

Kopi Manyar

Jl. Bintaro Raya Tengah No. 14, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7353932.

4. Weko Coffee

cafe-di-bintaro-04

Photo source: @urukyu

Saat mencari cafe di Bintaro buat nongkrong, jangan lupakan Weko Coffee. Mereka terkenal punya Es Kopi Buddy yang sering diburu pecinta Kopi Susu. Rasa kopinya cukup strong, dengan susu yang creamy, dan manis yang nggak berlebihan. Kalau bosan Kopi, Red Velvet Latte juga bisa jadi pilihan. Tentunya ditemani oleh Donat Kampung andalan yang rasanya klasik tapi ngangenin.

Lokasi:

Weko Coffee

Jl. Bintaro Utama 3 No. 27, Bintaro, Jakarta. Telp. 0821-7873-8664.

5. Carburator Springs Cafe

cafe-di-bintaro-05

Photo source: @carburatorsprings

Buat penggemar motor-motor modif, Carburator Springs Cafe ibaratnya adalah sebuah surga tempat para pecinta motor berkumpul. Sesuai dengan namanya, cafe di Bintaro ini menjadikan carburator sebagai ornamen utama bagian interior cafe ini. Cukup unik untuk menjadi spot foto. Soal makanan, kamu bisa mencoba Sop Buntut jagoan mereka. Gurihnya kuah dan kelembutan dagingnya menyatu sekali di mulut.

Lokasi:

Carburator Springs Cafe

Jl. RC Veteran No. 13, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 95168320.

6. Ngopi Doeloe

cafe-di-bintaro-06

Photo source: @ngopidoeloe

Selain di Bintaro, Ngopi Doeloe juga punya outlet di Bekasi dan Bogor. Banyak yang betah berlama-lama di sini karena suasananya sangat cozy, spotnya bagus, dan pelayanannya memuaskan. Jangan remehkan pula sajian makanan di cafe di Bintaro ini. Meski terkenal dengan kopinya, Ngopi Doeloe juga punya varian menu Steak untuk menjamu kamu. 160 Wagyu Steak di sini juara banget. Daging Steaknya cukup tebal, lembut, dan empuk saat digigit. Saucenya menambah kedahsyatan cita rasa menu ini. Jamur dan sayurannya pun membuat menu ini makin terasa lengkap.

Lokasi:

Ngopi Doeloe

Jl. RC Veteran, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7364299.

7. Sebastian Coffee Shop

cafe-di-bintaro-07

Photo source: @synthiatjipto

Sore-sore paling enak hangout di Sebastian Coffee Shop sambil ngopi dan menikmati cemilan yang yummy. Kamu tak akan bisa menolak Potato & Cheese Ball yang dari tampilannya saja bisa bikin ngiler. Saat dicicipi, bola-bola kentang ini terasa renyah di bagian luar, tapi creamy luar biasa di dalamnya. Perpaduan kentang dan melted cheese memang tak ada duanya. Cheese Stick juga pas jadi cemilan saat lagi ngopi. Kejunya meleleh dan bacon di dalam adonannya super enak.

Lokasi:

Sebastian Coffee Shop

Jl. RC Veteran No. 11A, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 73691525.

8. Toko Kopi Tuku

cafe-di-bintaro-08

Photo source: @nixmoment

Semua pasti tahu Toko Kopi Tuku yang populer dengan Es Kopi Susu Tetangga yang sempat viral. Tempatnya cukup mungil karena dimaksudkan untuk menjadi restoran take away. Harga Es Kopi Susu Tetangga di sini masih terjangkau dan rasanya tidak pernah membosankan. Kopinya cukup strong, tapi tak mendominasi karena diimbangi dengan creamynya susu dan manisnya gula aren.

Lokasi:

Toko Kopi Tuku

Jl. Bintaro Taman Barat, Blok Ji No.1, Bintaro, Jakarta.

Menurut kamu, cafe di Bintaro yang mana yang paling recommended? Atau kamu punya tempat nongkrong favorit yang belum ada di guide ini? Beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @synthiatjipto

Related Articles

Connect with Nibble