Foodies Guide To F&B Industry

8 Popsicle di Jakarta yang Paling Unik dan Segar

March 14, 20185 min readTips & Tricks

Kesegaran Popsicle di Jakarta memang paling pas dinikmati saat cuaca sedang panas dan terik. Sama seperti kuliner lainnya, Popsicle di Jakarta juga mengalami perkembangan pesat. Kini Popsicle hadir dalam rasa yang bermacam-macam ditambah dengan presentasi yang menarik dan menggemaskan. Apalagi Popsicle dari tempat-tempat berikut ini, pasti kamu susah untuk menolaknya.

1. Paletas Wey

popsicle-di-jakarta-02

Photo source: @paletaswey

Aslinya, Paletas itu berasal dari Mexico. Sampai akhirnya Popsicle ini juga terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Semua pasti setuju kalau Popsicle di Jakarta ini refreshing banget. Bentuknya menarik, beberapa jenis bahkan ada yang terdapat potongan buah segar di dalamnya. Warnanya itu warna warni, membuat kita makin semangat mencobanya. Rasanya sudah jelas persis seperti buah aslinya karena memang Popsicle ini dibuat dari buah. Kamu harus mencoba rasa Banana Nutella. Pisang yang digunakan dalam Popsicle ini terasa kualitasanya, cocok saat dipadukan dengan Nutella yang nyoklat abis.

Lokasi:

Paletas Wey

Jl. Panjang No. 5C, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 5303081.

2. Banainai

popsicle-di-jakarta-03

Photo source: @cicikuliner

Restoran di PIK dengan Popsicle di Jakarta ini lagi trending banget belakangan ini. Bagaimana tidak, Popsicle yang mereka tawarkan memang cute dan fotogenik sekali. Popsicle dengan rasa Strawberry Milk & Matcha Milk sungguh memuaskan. Rasanya milky, namun ada kesegaran dari buah strawberry serta pahit-pahitnya Matcha yang bikin nagih. Semua Popsicle di sini dibikin freshly homemade. Tak hanya Popsiclenya saja yang wajib diincar, menu lain seperti Fresh Fruit Series yang menggunakan lebih dari 100 buah dalam satu botol juga tidak kalah memuaskan.

Lokasi:

Banainai

Ruko Emerald Park No.16, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 50116466.

3. OKU

popsicle-di-jakarta-04

Photo source: @okujakarta

OKU yang terkenal dengan Black Karaage ternyata juga punya menu Popsicle di Jakarta yang nggak ada duanya. Sake Fruit Pop inovasi restoran di Hotel Indonesia Kempinski ini menarik banget. Kombinasi antara buah segar, sake, dan Popsiclenya membuat siapapun bisa jatuh cinta. Ini paling mantap dimakan siang-siang karena rasanya nyegerin abis.

Lokasi:

OKU

Hotel Indonesia Kempinski, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583896.

4. HONU Poké & Matcha Bar

popsicle-di-jakarta-05

Photo source: @eskimomo.id

Restoran di Kemang yang satu ini andalannya pecinta makanan sehat. Poke Bowl menjadi menu andalan Honu yang wajib kamu pesan. Selesai menyantap Poke Bowl, jangan lupa tutup dengan Popsicle di Jakarta yang mereka tawarkan. Kamu bias pesan Matcha Ice Cream atau kalau mau yang lebih segar lagi ada Watermelon Popsicle. Popsicle rasa buah Semangka ini tidak menggunakan tambahan susu sama sekali, jadi nggak perlu takut melahap ini sebanyak-banyaknya. Manis dan kesegarannya akan membuat perut dan lidah kamu happy.

Lokasi:

HONU Poké & Matcha Bar

Jl. Kemang Selatan Raya No.125, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71793580.

5. Ardent Coffee & Kitchen

popsicle-di-jakarta-06

Photo source: @rinku.id

Menu dari Ardent Coffee di Puri Indah ini memang bikin penasaran sekali. Popsicle di Jakarta ini tidak dimakan begitu saja, tapi dengan cara dicelupkan ke minuman Mango Passion Fruit. Manis-manis asam minuman ini makin segar saat dicelupkan Popsicle berwarna biru yang menarik. Tak hanya minuman dan makanannya saja yang akan membuatmu betah, suasana di Ardent Coffee yang cozy juga akan membuat kamu malas pulang.

Lokasi:

Ardent Coffee & Kitchen

Jl. Pesanggrahan No. 168F, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 58352717.

6. Double Bond

popsicle-di-jakarta-07

Photo source: @bestfoodjkt

Kalau rumah kamu di Tangerang, nggak perlu jauh-jauh untuk memburu Popsicle di Jakarta. Mampirlah ke Gading Serpong, di sana ada Double Bond yang akan memuaskan kamu dengan Dark Chocolate Popsicle. Popsicle ini makin enak saat dicelupkan ke dalam fresh milk yang manis. Rasa Popsicle yang tadinya ada sensasi pahitnya dark coklat mendadak terasa manis dan creamy saat dimix dengan susu.

Lokasi:

Double Bond

Ruko Alicante, Blok B No. 55, Jl. Gading Serpong Boulevard. Telp. 0812-9404-0104.

7. Patbingsoo

popsicle-di-jakarta-08

Photo source: @patbingsooid

Patbingsoo nggak mau kalah menyediakan Popsicle di Jakarta untuk kamu cicipi. Tak ada yang bisa menolak Popsicle Beer dari Patbingsoo. Gabungan antara Popsicle yang disajikan di dalam satu gelas beer ini memang refreshing banget, tak ada yang bisa menolaknya. Apalagi kalau dimakan pas lagi terik-teriknya. Selain menu Popsicle ini, menu Bingsu di sini juga bikin mendadak segar. Semua penampilan Bingsunya pun nggak tanggung-tanggung, heboh semua dan kece buat dipamerin di social media.

Lokasi:

Patbingsoo

Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29005055.

8. Es Goyang Kampoeng

popsicle-di-jakarta-09

Photo source: @jktfoodbang

Menemukan Es Goyang Kampoeng pasti akan membuatmu nostalgia ke masa kecil dulu. Popsicle di Jakarta ini memang tidak se-fancy Popsicle lainnya, tapi kadang yang tradisional justru lebih nikmat dan ngangenin. Rasa Popsiclenya juga jadul-jadul, seperti rasa kacang hijau, ketan hitam, coklat, kopyor, dan masih banyak lagi. Semua dibuat tanpa tambahan pemanis buatan atau bahan pengawet.

Lokasi:

Es Goyang Kampoeng

Oleh2 Sowan, Jl. Danau Sunter Utara R 35-37, Sunter Agung, Jakarta Utara. Telp. (021) 6403180.

Makin nggak sabar merasakan kesegaran yang tiada duanya dari Popsicle di Jakarta yang baru kita bahas? Buruan diserbu. Kalau kamu tahu tempat makan Popsicle yang nggak kalah enak, langsung saja beri ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @henjiwong

Related Articles

Connect with Nibble