Foodies Guide To F&B Industry

8 Pork Knuckle di Jakarta Favoritnya Food Blogger

August 21, 20175 min readTips & Tricks

Pork Knuckle di Jakarta adalah hidangan yang terinspirasi dari makanan Jerman. Bagian babi yang digunakan pada menu ini adalah paha atas babi. Orang Jerman biasanya memasak Pork Knuckle dengan cara memanggangnya sampai kulit babi menjadi crispy dan dagingnya berubah empuk. Rasanya makin nikmat jika sebelum dipanggang, babi dimasak dulu dalam kuah kaldu yang dicampur beer. Tidak hanya restoran Jerman yang menyediakan menu spesial ini, kamu bisa mendapatkan Pork Knuckle di 8 tempat berikut yang kabarnya menjadi favoritnya food blogger.

1. Paulaner Brauhaus

pork-knuckle-di-jakarta-02

Photo source:  Nibble - gabsolutely_2

Tak perlu dipertanyakan lagi, Pork Knuckle di Jakarta buatan Paulaner Brauhaus memang sangat terkenal. Hasil panggang membuat kulitnya garing maksimal. Kelembutan dagingnya susah untuk ditolak. Saat dimakan dengan saus, rasanya makin bikin melayang. Jangan lupa pesan beer karena minuman ini menjadi pendamping sempurna dari makanan ini.

Lokasi:

Paulaner Brauhaus

Grand Indonesia Mall, Lantai 2, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta

2. Pvblic Bistro & Bar

pork-knuckle-di-jakarta-03

Photo source:  Nibble - yummyfoodsid

Tidak sulit menemukan menu Pork di daerah PIK, tapi kalau urusan Pork Knuckle di Jakarta paling enak di daerah ini, kamu bisa ke Pvblic Bistro & Bar. Rasa dagingnya itu luar biasa dahsyat, apalagi saat dikombinasikan dengan honey mustard dan spicy sauce karena rasanya menjadi semakin gurih. Kamu hanya perlu menyiapkan Rp.280.000 untuk memanjakan perut dengan menu yang porsinya cukup banyak ini.

Lokasi:

Pvblic Bistro & Bar

Ruko Elang Laut, Blok M1 No. 33-33A, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0812-8612-9868.

3. Pokenbir

pork-knuckle-di-jakarta-04

Photo source:  Nibble - marchellaloofis

Pokenbir terkenal sebagai restoran penyedia menu Pork yang sangat bervariasi. Salah satu yang wajib dicoba sudah pasti Pork Knuckle yang bisa didapat dengan harga Rp.235.000. Rasanya sangat tidak mengecewakan, di bagian dalam daging, kamu akan merasakan kelembutan daging yang mudah sekali digigit. Sedangkan di luarnya, ada kulit bertekstur crispy yang rasanya bikin ketagihan.

Lokasi:

Pokenbir

Lippo Kuningan, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta. Telp. (021) 29110145.

4. The Fctry Bistro & Bar

pork-knuckle-di-jakarta-05

Photo source:  Nibble - jktdelicacy

Apa jadinya ya jika Pork Knuckle khas Jerman dipadukan dengan Sambal Matah khas Bali? Kamu bisa mencicipi menu ini di The Fctry Bistro & Bar. Menu ini dibanderol dengan harga Rp.500.000. Dalam satu paket menu ini, perutmu akan dibikin kenyang dengan Pork Knuckle raksasa yang bisa disharing dengan 4 orang, sticky rice, butter lettuce, dan sambal matah pedas yang segar sekali di mulut. Dagingnya empuk bukan main, benar-benar juara.

Lokasi:

The Fctry Bistro & Bar

Lippo Mall Puri @ St. Moritz, Lantai Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 29111038.

5. Meaters Steak & Ribs

pork-knuckle-di-jakarta-06

Photo source:  Nibble - luvpink

Dengan spesialisasi menu-menu berbahan dasar daging yang rasanya juicy semua, kamu bisa mendapatkan Pork Knuckle di Jakarta favoritnya food blogger di Meaters Steak & Ribs. Untuk harga cukup terjangkau, hanya Rp.169.000 saja, tapi rasanya super tasty. Kulitnya dipanggang sampai crispy dan rasanya flavorful. Dagingnya empuk, tapi tidak kering. Ada dua macam dipping sauce juga yang menemani menu Pork Knuckle ini.

Lokasi:

Meaters Steak & Ribs

Ruko Citra Garden 6, Blok J5A No. 12, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 99995875.

6. Hoghock

pork-knuckle-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - tirtalie

Restoran yang berada di Kelapa Gading dan Greenville ini punya Pork Knuckle di Jakarta yang murah meriah seharga Rp.45.000 saja untuk satu porsi. Penyajiannya memang berbeda dari restoran lainnya, dalam satu menu kamu akan disajikan suwiran daging Pork Knuckle yang dilengkapi dengan nasi, kerupuk rambak, dan sambal matah. Meski murah, kualitasnya tidak murahan. Aroma Pork Knuckle di sini tidak bau, dagingnya juicy dan bumbunya sangat terasa, sambal matahnya pun autentik. Jangan lupa tambah Sate Babi biar makin kenyang.     

Lokasi:

Hoghock

Food Park Taman Ratu Jl. Ratu Kemuning Blok D11 No. 20, Green Ville, Jakarta. Telp. 0878-8554-7551.

7. Die Stube Germany Resto & Bar

pork-knuckle-di-jakarta-07

Photo source:  @makantengah

Khusus yang mau makan Pork Knuckle di Die Stube, kamu harus pesan dulu 3 jam sebelum waktu kedatangan. Ini karena semua Pork Knuckle di Jakarta yang ada di sini disajikan fresh from the oven. Menu ini bisa dihidangkan dengan dua makanan pendamping, Creamy Spinach menjadi side dish yang recommended banget. Kelezatan Pork Knuckle di sini tidak ada yang menandingi dan yang jelas, harganya lebih murah dari saingannya.

Lokasi:

Die Stube Germany Resto & Bar

Plaza Bisnis Kemang I, Jl. Kemang Raya 2, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71793486.

8. SKYE

pork-knuckle-di-jakarta-09

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Kalau mau mencoba Pork Knuckle di Jakarta yang unik, kamu bisa meluncur ke SKYE dan memesan Pork Knuckle in Thai Sauce. Sesuai dengan namanya, hidangan ini tidak disajikan ala Jerman, melainkan ala Thailand dengan black vinegar caramel, roasted peanuts, crispy curry leaf, dan cabai. Pedasnya nampol banget dan cocok dengan daging Pork Knuckle yang empuk.

Lokasi:

SKYE

Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23586996.

Sudah siap mengisi perut dengan Pork Knuckle di Jakarta favoritnya food blogger? Atau kamu belum bisa move on dari Pork Knuckle favorit kamu? Beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @ treginasn

Related Articles

Connect with Nibble