Foodies Guide To F&B Industry

8 Restoran Baru di Jakarta Yang Harus Kamu Coba Bulan September Ini!

September 26, 20166 min readFoodie Trends

Kehabisan ide buat wisata kuliner di Jakarta? Tenang, ada banyak banget restoran baru di Jakarta bulan September ini. Nyari restoran Jepangrestoran Korearestoran Indonesia, atau coffee shop, semuanya ada. Cek yuk list nya dan coba datengin weekend ini!

1. Izakaya Kai

restoran-baru-jakarta-bulan-september-02

Photo source: @missnomnom

Chef Adhika Maxi dan chef Karen Carlotta bener-bener nggak pernah berhenti bikin gebrakan baru. Mereka berkolaborasi dengan tempura master chef Hitoshi Kimura membuka restoran Jepang baru di Pluit bernama Izakaya Kai. restoran baru di Jakarta bulan September ini punya dua lantai yang mengusung dua konsep yang berbeda. Di lantai pertama konsepnya all day Western Japanese restaurant, sedangkan di lantai dua, kamu bakal nemuin makanan Jepang yang lebih tradisional, seperti Tempura, YakitoriDonburi, Bento, dan masih banyak lagi. Nggak hanya konsepnya aja yang keren, menunya juga banyak yang enak. Salah satu yang highly recommended adalah 8 Hours Pork Belly & Trotter. Seasoning menu ini luar biasa sedapnya dan pork belly nya sangat juicy. Kunjunganmu juga nggak akan lengkap tanpa pesan Red Velvet Cake nya Chef Karen Carlotta yang fenomenal. Kali ini, ia mengkombinasikan coklat dengan red velvet yang manisnya pas dan aroma rhum di dalamnya bikin cake ini makin perfect.

Lokasi:

Izakaya Kai

Jl. Pluit Kencana No.59, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 22663966.

2. Young Dong

Photo source: @food.serenade

Dessert lover, ada good news nih buat kalian! Di PIK ada dessert cafe baru yang berfokus menyajikan Korean shaved ice alias Bingsu lho, namanya Young Dong. Ada 17 pilihan Bingsu di sini, dan yang paling favorit adalah Black Sesame Snowflake Milk Sherbet. Rasa shaved ice di menu ini milky banget dan ada topping red bean juga lho yang super yummy. Kalau udah puas makan Bingsu, kamu bisa cicipin masakan Korea juga di restoran baru di Jakarta bulan September ini. Ada Ra Bokky Gratin yang merupakan Tteokbokki yang di stir-fried dan disajikan dengan noodle, Odeng (Korean fish cake), telur, dan keju yang super meleleh. Meski rasanya sedikit spicy, tapi enaknya bener-bener bikin ketagihan.

Lokasi:

Young Dong

Ruko Crown Golf, Blok D No. 32, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29424827.

3. Gocha Gocha

Photo source: @astridangeline

Kalau Gocha Gocha itu cocok banget buat kamu yang mau cicipin Japanese-style hotplate rice. Semua hotplate rice di restoran baru di Jakarta bulan September ini makin terasa nampol dengan saus ala Gocha Gocha. Ada 2 macam nih sausnya, yaitu Gogo yang rasanya savory dan Chacha yang manis. Chicken Pepper Rice nya mantap banget lho. Nggak boleh dilewatkan tentunya. Dan yang penting, harganya lebih murah dari restoran hotplate rice yang terkenal itu!

Lokasi:

Gocha Gocha

Jl. Danau Agung II No. 73, Sunter, Jakarta.

4. Dua Coffee Cipete

Photo source: eatandtreats

Yang hobi ngopi-ngopi cantik di coffee shop, kamu mesti berkunjung ke Dua Coffee. Coffee shop ini hidden gem di Cipete, tempatnya mungil, lokasinya agak nyempil, tapi super nyaman buat quality time. Dua Affogato nya juara! Ini disajikan dengan marie regal vanilla ice cream yang enak juga saat dicampur dengan espresso nya. Sambil ngopi, ada croissant, choco pie, sampai ice cream yang bisa bikin kamu makin betah di restoran baru di Jakarta ini.

Lokasi:

Dua Coffee Cipete

Jl. Cipete Dalam No. 2, Jakarta.

5. Tutup Panci Bistro

Photo source: @bistro.tutuppanci

Nggak ada yang ngecewain dari restoran baru di Jakarta bulan September ini, Tutup Panci Bistro. Buat yang doyan wisata kuliner Tangerang, wajib banget mampir ke sini. Konsep restorannya sesuai dengan namanya, ada beberapa makanan di sini yang dihidangkan dalam panci beneran. Crisp Fried John Dory Cheese di Tutup Panci Bistro ini bener-bener menggoyang lidah. Ini bukan menu fish and chips biasa. Ikan dori yang digoreng tepung di menu ini disajikan dengan saus keju, mayonnaise, dan sayur-sayuran yang fresh abis. Honey Coated Beef Short Ribs nya juga mantap. Dari gigitan pertama aja udah terasa banget empuknya. Bumbu madu yang manis juga sangat terasa dalam setiap suapan.

Lokasi:

Tutup Panci Bistro

Jl. Anggrek Loka, Blok AL No.28, Serpong, Tangerang.

6. OJJU

Photo source: @ojju.indo

Kamu pasti udah tahu dong kedahsyatan Rolling Cheese Beef Ribs yang sempat nge-hits di mana-mana saat OJJU buka pertama kali? Penampilannya emang bikin penasaran, dengan keju yang digulung-gulung ke Beef Ribs yang sudah dibumbui dengan saus BBQ sebelumnya. Perpaduan rasa spicy, savory, dan manis di menu ini juga bikin puas. Selain menu keju yang fenomenal itu,  Fried Rice nya juga wajib dicoba. Plattingnya unik karena ada telur setengah matang berbentuk hati yang diletakkan di tengah-tengah nasi goreng ini.

Lokasi:

OJJU

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

7. Sulawesi

Photo source: @sulawesiatkemang

Satu lagi nih restoran seafood di Kemang dan Mega Kuningan yang nggak boleh kamu lewatkan, Sulawesi. Dari namanya aja kamu pasti udah nebak kalau spesialisasi dari restoran ini adalah makanan Sulawesi yang terkenal dengan olahan hidangan laut yang diberi bumbu khas tradisionalnya. Ikan Sukang Bakar Rica jadi menu yang paling banyak dicari. Nggak heran sih, rasanya enak banget, daging ikannya agak manis, lembut, dan makin nikmat saat disantap dengan sambal mangga.

Lokasi:

Sulawesi

- Jl. Kemang Selatan Raya No. 2A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78833170.

- Menara BTPN, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta.

8. FLOW

Photo source: @wethefoodies

Pulang kerja itu enaknya hang out sama temen kantor di restoran super asik, seperti Flow yang ada di Kuningan ini. Tempatnya cukup tersembunyi, ada di dalam Menara BTPN, dan di dalam restoran ini, kamu bisa menikmati view Mega Kuningan rotary yang keren abis. Cocktail list nya sangat beragam, tapi ada satu minuman yang iconic banget di Flow, yaitu Japanese Single Malt whiskeys yang jarang bisa ditemukan di Jakarta. Makanannya juga nggak kalah nendang lho. Flow Scotch Eggs di sini recommended banget, rasanya super creamy di bagian dalamnya!

Lokasi:

FLOW

Menara BTPN, Lantai 2, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta 12950. Telp. 0877-7171-1675.

Banyak banget kan restoran baru di Jakarta bulan September yang bisa kamu cobain? Rugi banget deh kalau nggak dicobain satu-satu! Biar makin yakin buat ke restoran-restoran di atas, kamu bisa lihat review lengkapnya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, klik di sini aja!

Cover photo source: @sovifooddiary

Related Articles

Connect with Nibble