Foodies Guide To F&B Industry

8 Restoran BBQ di Jakarta Buat Yang Suka Daging

November 23, 20175 min readTips & Tricks

Dengan aroma smoky dan rasa yang juicy, hidangan BBQ memang juara di hati pecinta daging. Seminggu sekali restoran BBQ di Jakarta harus menjadi destinasi kuliner untuk memuaskan seleramu. Tidak sulit mendapatkan BBQ enak di Jakarta. Namun yang terbaik bisa kamu temukan di guide berikut ini.

1. Up In Smoke

restoran-bbq-di-jakarta-02

Photo source: @bestfoodjkt

Butuh menu daging yang teksturnya bisa meleleh di mulut? Kamu bisa langsung menuju Up In Smoke dan memesan Beef Brisket yang dimarinasi selama 16 jam. Kelembutannya tak perlu diragukan. Juicynya juga sangat terasa. Up In Smoke Burger juga akan memanjakan perutmu dengan beef patty berkualitas dan super tebal. Menu ini disajikan dengan fried onion dan french fries yang renyah.

Lokasi:

Up In Smoke

RDTX Tower, Lantai Lobby, Jl. Prof Dr Satrio Kav E-4 No. 6, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 57992371.

2. AB Steak by Chef Akira Back

restoran-bbq-di-jakarta-03

Photo source: @eatineraryid

Kedatangan AB Steak by Chef Akira Back ditunggu oleh para foodies. Ternyata benar, sajian di restoran BBQ di Jakarta ini memang sangat istimewa. Yang menjadi jagoan di sini adalah Dry Aged Steak yang cukup jarang bisa ditemukan di Jakarta. Karakter khas Steak jenis ini adalah teskturnya yang sangat lembut dan rasanya yang super juicy. Bone In Rib Eye yang di dry aged selama 45 hari bisa membuat kamu puas dengan cita rasanya. Ukurannya besar sekali, dagingnya tebal, lemaknya pun berlapis-lapis.

Lokasi:

AB Steak By Chef Akira Back

MD Place Building, Lantai Mezanine, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29669272.

3. Holy Smokes

restoran-bbq-di-jakarta-04

Photo source: @placetogoandeat

Holy Smokes yang berlokasi di Senopati, PIK Avenue, dan Flavor Bliss ini juga ikut menyajikan hidangan BBQ yang tidak ada duanya. Ajak teman atau keluarga kamu yang sama-sama suka daging untuk menikmati Smoky Wagyu Brisket dalam family package di restoran BBQ di Jakarta ini. Isinya sangat banyak, porsi side dishnya juga tidak tanggung-tanggung. Ada jagung, macaroni, french fries yang pastinya bikin kenyang.

Lokasi:

Holy Smokes

Jl. Wolter Monginsidi No. 27, Senopati, Jakarta 12180. Telp. (021) 7221795.

4. Naughty Nuri's Warung & Grill

restoran-bbq-di-jakarta-05

Photo source: @voilajogja

Nama restoran BBQ di Jakarta ini sangat terkenal di Bali. Menu yang paling populer sudah pasti Signature BBQ Pork Ribs yang kacau banget enaknya. Daging ribsnya super empuk dengan bumbu yang sangat meresap ke dalam daging. Saking empuknya, kamu tidak butuh tenaga untuk melepaskan daging dari tulangnya. Biar rasanya makin nendang, kamu harus cocolin saus pedas sebelum menyantapnya. Satu porsi hidangan spesial ini bisa untuk dua orang.

Lokasi:

Naughty Nuri's Warung & Grill

Ruko Crown Golf, Blok A No. 55, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29424849.

5. Gahyo

restoran-bbq-di-jakarta-06

Photo source: @vegapraditya

Ngomongin restoran BBQ di Jakarta tidak akan lengkap tanpa menyebutkan Korean BBQ yang sedang happening saat ini. Salah satu tempat menikmati Korbeq yang paling diburu adalah Gahyo yang terletak di SCBD dan Kelapa Gading. Hampir semua jenis daging yang ada di Gahyo tidak mengecewakan. Kamu bisa cicipi Niku yang super empuk dan terasa mantap saat disantap bersama coral lettuce. Agar pengalaman kulinermu makin sempurna, pesanlah Soju untuk pendamping sajian BBQ yang kamu pesan. Rasa grilled dan Soju yang menyatu di mulut benar-benar sulit dilupakan.

Lokasi:

Gahyo

Lot 6, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 52897044.

6. The Holyribs

restoran-bbq-di-jakarta-07

Photo source: @food.serenade

Kalau kamu porsi makannya sangat besar, menu di Holyribs dijamin bisa bikin perut kamu penuh. Ada Back Ribs Combo yang menggabungkan US Ribs 900 gr andalan mereka, ¼ ekor ayam, dan sosis yang disajikan dengan side dish kentang goreng. Banyaknya bukan main, bisa disharing dan pastinya soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Hati-hati kalap saat memesan menu ini.

Lokasi:

The Holyribs

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. 0877-8070-8002.

7. The Grill

restoran-bbq-di-jakarta-08

Photo source: @anythingweeat

Lagi butuh tempat lunch meeting yang menyediakan menu BBQ? Ada The Grill di Mid Plaza yang bisa menjadi pilihan. Yakiniku di sini sudah terkenal kelezatannya. Kamu bisa memulai acara makanmu dengan Jako Tofu atau Wakame Salad. Lalu diikuti dengan Jou Karubi US yang top abis rasanya. Ada tiga condiments yang bisa kamu gunakan untuk memperkaya cita rasa daging yang telah kamu panggang, ada saus yang terbuat dari campuran fried minced garlic, black pepper, dan sesame seeds.

Lokasi:

The Grill

Mid Plaza 2, Lantai Lower Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5706210.

8. El Asador

restoran-bbq-di-jakarta-09

Photo source: @ivanlapar

Kalau kamu sudah bosan dengan restoran BBQ di Jakarta khas Jepang atau Korea, kamu bisa beralih ke El Asador yang menghadirkan menu BBQ ala Meksiko atau Spanyol. Kepuasan para karnivor pasti terpenuhi di sini karena mereka tidak hanya menyediakan daging sapi saja, tapi juga daging kambing dan ayam. Semua menu daging di sini halal. Jika memilih menu untuk sharing, ada Mixed Platter yang terdiri dari Steak Sapi, Sosis Kambing, dan Chicken Steak. Rasa dagingnya sangat juicy dan teksturnya gampang digigit karena empuk.

Lokasi:

El Asador

Kemang Point Building, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7197269.

Ayo dipilih, restoran BBQ di Jakarta yang mana kesukaanmu? Jika kamu punya restoran favorit lain yang belum ada di guide ini, kamu bisa menambahkannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @misscarolinebong

Related Articles

Connect with Nibble