Foodies Guide To F&B Industry

8 Restoran Buat Wedding di Jakarta yang Cantik Banget

June 24, 20175 min readFoodie Trends

Belakangan ini banyak orang yang tertarik untuk menggunakan restoran buat wedding di Jakarta. Ini karena intimate wedding makin populer di kalangan anak muda. Mengundang ribuan orang untuk datang ke pernikahanmu sudah tidak menjadi keharusan. Jika kamu berencana untuk mengadakan wedding dengan konsep serupa, pemilihan restoran buat wedding di Jakarta harus dipikirkan baik-baik. Biasanya, restoran yang punya interior menarik atau pemandangan indah menjadi kandidat yang paling disukai. Tak perlu bingung memilih karena kita sudah siapkan listnya spesial untuk kamu.

1. Eastern Opulence

restoran-buat-wedding-di-jakarta-16

Photo source: @bestfoodjkt

restoran-buat-wedding-di-jakarta-17

Photo source: @thedobbelt

Satu kata yang menggambarkan suasana di Eastern Opulence, yaitu elegan. Tidak perlu repot menambahkan dekorasi untuk wedding kamu karena interior di Eastern Opulence sudah terlihat sangat berkelas, mewah, dan cantik untuk difoto. Dari luar, restoran ini tampak seperti mansion, bahkan ada bagian rooftop yang desainnya terinspirasi dari Louvre Pyramid. Lokasinya pun sangat strategis, terletak di Dharmawangsa. Restoran buat wedding di Jakarta ini siap memanjakan para tamu undangan dengan sajian makanan Indonesia berkualitas nomor satu. Salah satunya adalah Kepiting Soka Bumbu Kacang yang teksturnya garing dan saus kacangnya gurih.

 

Lokasi:

Eastern Opulence

Jl. Cipaku 1 No. 85, Dharmawangsa, Jakarta 12170. Telp. (021) 27081258.

2. Segarra

restoran-buat-wedding-di-jakarta-02

Photo source: @stanleytjoee

restoran-buat-wedding-di-jakarta-03

Photo source: @wilhadiwijaya

Siapa coba yang tak mau menikah dengan latar pantai yang mengagumkan. Nggak usah jauh-jauh ke Bali dan menghabiskan budget pernikahan yang banyak untuk mendapatkan sensasi romantis tersebut, kamu bisa memilih Segarra sebagai restoran buat wedding di Jakarta. Berlokasi di Ancol, Segarra memang didesain sedemikian rupa untuk mengakomodir keinginan para bride-to-be mengadakan beach wedding. Tempatnya cantik sekali, dengan dekorasi minimalis saja, venue ini sudah tampak wow. Soal makanan, restoran ini menyediakan beragam pilihan Western food yang tak ada duanya. Sebut saja Spaghetti Salmon Spicy atau Empal Gentong Soup yang lebih pas dengan lidah Indonesia.

Lokasi:

Segarra

Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur. Telp. (021) 64710101.

3. Wyl's Kitchen

restoran-buat-wedding-di-jakarta-04

Photo source: @perut.lapar

restoran-buat-wedding-di-jakarta-05

Photo source: @motomatic.photography

Wyl’s Kitchen sering banget digunakan sebagai venue event seperti bridal shower, arisan, atau ulang tahun. Ternyata ini juga bisa jadi restoran buat wedding di Jakarta. Dominasi warna putih yang menyelimuti Wyl’s Kitchen membuat restoran ini tampak elegan. Makin mudah pula didekor sesuai keinginan para calon pengantin. Salah satu menu yang wajib kamu pesan jika mau mengadakan acara di sini adalah Sop Buntut. Rasanya menggugah selera sekali, dagingnya empuk dan mudah dilepaskan dari tulangnya, gurihnya sungguh pas, apalagi saat disantap bersama nasi putih hangat dan sambal.

Lokasi:

Wyl's Kitchen

Veranda Hotel, Jl. Kyai Maja No. 63, Blok M, Jakarta 12130. Telp. (021) 73910050.

4. Bunga Rampai

restoran-buat-wedding-di-jakarta-06

Photo source: @capturethefood

restoran-buat-wedding-di-jakarta-07

Photo source: @weddboutique

Mau mengadakan pernikahan dengan tema kolonial yang vintage? Bunga Rampai bisa menjadi restoran buat wedding di Jakarta untukmu. Menempati sebuah bangunan tua peninggalan jaman kolonial, atmosfer klasik sangat terasa saat kamu menginjakkan kaki di Bunga Rampai. Segala ornamen dan detail interior di tempat ini sangat menarik dan bisa menjadi spot yang fotogenik. Itu semua juga didukung oleh sajian makanan yang sebagian besar mengusung cita rasa Indonesia dan Belanda. Nasi Buketan adalah salah satu menu yang paling disukai. Menu ini sangat eye-catching karena disajikan dengan nasi berwarna hijau. Lauk pauk yang mendampingi pun lengkap, mulai dari suwiran daging ayam, sate, bakwan jagung, kering tempe kacang, hingga sambal.

Lokasi:

Bunga Rampai

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31926224.

5. Tugu Kunstkring Paleis

restoran-buat-wedding-di-jakarta-08

Photo source: @ajakmakan

restoran-buat-wedding-di-jakarta-09

Photo source: @henjiwong

Misterius dan mewah, dua kata itulah yang paling sempurna mendeskripsikan restoran buat wedding di Jakarta yang satu ini. Tugu Kunstkring Paleis memiliki space yang sangat besar untuk menampung tamu yang cukup banyak. Restoran yang juga berfungsi sebagai galeri ini punya beragam koleksi antik yang bisa jadi hiburan untuk para tamu undangan di acara pernikahanmu. Makanan yang disediakan sudah pasti cocok untuk semua tamu yang hadir. Kamu bisa menikmati aneka makanan tradisional Indonesia, Belanda, dan beberapa menu Western yang sangat lezat. Kalau kebetulan kamu mampir untuk santap siang atau malam di sini, jangan lewatkan Rijsttafel. Menu yang terdiri dari 12 makanan ini disajikan ke meja kamu dengan pertunjukkan tarian dari para staf restoran.

Lokasi:

Tugu Kunstkring Paleis

Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3900899.

6. Bistronomy

restoran-buat-wedding-di-jakarta-10

Photo source: @edodharmadi

restoran-buat-wedding-di-jakarta-11

Photo source: @makotomoto_com

Letaknya yang strategis di Senopati, membuat Bistronomy sering dijadikan restoran buat wedding di Jakarta. Memang tidak salah, restoran dengan interior yang elegan ini pas banget buat dijadikan venue wedding. Harga makanannya pun tidak terlalu mahal, tapi rasanya jempolan semua. Kalau mau bukti, Nasi Goreng Kambingnya bisa dicoba. Gurihnya pas di lidah, daging kambingnya pun lembut dan tidak bau. Salmon Steaknya juga dipanggang dengan tingkat kematangan yang sempurna dan dihidangkan dengan plating yang cantik.

Lokasi:

Bistronomy

Jl. Ciniru I No. 2, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7396655.

7. Kembang Goela

restoran-buat-wedding-di-jakarta-12

Photo source: @jktfoodbible

restoran-buat-wedding-di-jakarta-13

Photo source: @flolandafitri

Satu lagi restoran Indonesia yang bisa jadi referensi restoran buat wedding di Jakarta untukmu, yaitu Kembang Goela. Suasana saat berada di sini itu seperti sedang di dalam rumah tradisional yang dilengkap berbagai furnitur dan alunan lagu yang klasik. Jangan lewatkan menu Tahoe Telor Bledek saat ke Kembang Goela. Kombinasi antara telur yang digoreng bersama tahu ini dapat dinikmati dengan taoge, wortel, cabbage, dan vinegar black soy sauce.

Lokasi:

Kembang Goela

Plaza Sentral, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta 12930. Telp. (021) 5205625.

8. Blue Jasmine

restoran-buat-wedding-di-jakarta-14

Photo source: @hime.eats

restoran-buat-wedding-di-jakarta-15

Photo source: @ornate.id

Jika berencana mengadakan wedding dengan tamu yang tidak terlalu banyak, Blue Jasmine bisa kamu andalkan. Restoran buat wedding di Jakarta yang berlokasi di Blok M ini punya atmosfer yang sangat nyaman dan asri berkat adanya berabagi tanaman di dalam  restoran. Semua makanan yang mereka sajikan adalah masakan Indonesia, namun pilihanya sangat variatif. Kalau sudah bosan dengan Nasi Goreng biasa, kamu wajib pesan Nasi Goreng Bunga Kencong yang aromanya harum dan rasanya nikmat banget.

Lokasi:

Blue Jasmine

The Maja, Jl. Kyai Maja No. 39, Blok M, Jakarta. Telp. (021) 29053990.

Menurut kamu, restoran buat wedding di Jakarta mana yang paling recommended? Atau ada restoran lain yang sama cantiknya tapi belum ada di list ini? Kalau ada, berikan ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @wonghangtailor

Related Articles

Connect with Nibble