Foodies Guide To F&B Industry

8 Restoran Enak Paling Rame di Cipete Raya!

October 24, 20166 min readFoodie Trends

Anak Selatan pasti tau daerah Cipete Raya dong? Emang sih Cipete nggak sepopuler Kemang, tapi kalau kamu pernah ke Cipete Raya, kamu bakalan takjub soalnya sepanjang jalan itu ada banyak banget deretan restoran dan cafe keren yang enak dan bikin penasaran. Pas banget nih buat yang bosan macet-macetan demi nongkrong di Kemang pas weekend, mending lurus sedikit, yuk menjelajah Cipete Raya!

1. Toodz House

Photo source: JKTGO

Cafe unik yang satu ini kece banget. Toodz House itu adalah sebuah rumah yang disulap jadi cafe. Jadi suasananya homey abis sampe kadang bisa bikin orang-orang yang ke sana ngerasa lagi di rumah sendiri dan betah berlama-lama di sana. Jadi maklumin aja kalau tiap weekend tempat ini selalu rame. Makanannya itu campur-campur, ada Indonesia, Western, dan Italia. Carbonara Rice with Breaded Dory enak banget lho. Creamy sauce nya legendaris banget. Meski creamy, tapi nggak bikin eneg. Dory nya pun empuk-empuk. Soal porsi emang nggak terlalu besar, tapi itu bisa jadi alasan buat cobain menu enak lainnya kan?

Lokasi:

Toodz House

Jl. Cipete Raya No. 79, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75904015.

2. SRSLY Coffee

Photo source: @makanapa.plg

Suasana minimalis yang modern langsung terasa waktu kamu menginjakkan kaki di coffee shop ini. Kamu juga nggak perlu ribet sama parkiran karena mereka punya tempat parkir yang luas. Ini cukup jarang ditemukan di cafe Cipete lain lho, menginat betapa sempitnya jalan Cipete Raya. Playlist yang enak-enak juga akan memanjakan telingamu saat menikmati kopi di SRSLY Coffee. Affogato di sini jempolan abis. Espresso nya terasa sedikit asam, tapi perfect banget saat dipadukan ice cream vanilla yang manis. Kalau ke sini buat nge-brunch, kamu bisa pesan Garlic Bread Breakfast. Porsinya lumayan besar dan rasanya enak banget. Bahkan salad dan sunny side up egg nya pun sangat memuaskan.

Lokasi:

SRSLY Coffee

Jl. Cipete Raya No. 7C, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7695162.

3. Toko Kopi Tuku

Photo source: Manual

Kalo yang ini sih hidden gem nya anak Cipete. Tokonya mungil dan nyempil di pojokan. Tapi antriannya bukan main ramenya. Bener-bener bikin penasaran deh ngeliatnya. Dan ternyata rasa penasaranmu akan terjawab begitu kamu nyobain ngopi di sini. Dengan harga 30 ribu aja kamu bisa dapetin kopi premium di Toko Kopi Tuku. Nggak heran deh kenapa banyak yang rela antri. Sedangkan harga buat Kopi Non-Premium di sini bisa dinikmati dengan harga kurang dari 20 ribu saja. Es Kopi Susu Tetangga jadi yang terfavorit di coffee shop ini. Ini adalah Cappuccino yang disajikan dengan brown sugar. Pahitnya dapet dan manisnya pun nggak berlebihan.

Lokasi:

Toko Kopi Tuku

Jl. Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0822-7477-8858.

4. Sophie Authentique – Rooftop

Photo source: @authentiquejkt

Ngerasain roti khas Perancis nggak usah jauh-jauh ke Paris, di Cipete Raya juga ada. Pecinta kuliner Jakarta pasti udah paham banget dong keotentikan roti dan pastry yang ada di Sophie Authentique? Setelah mereka menutup outletnya di Splash Kemang, mereka hadir dengan konsep baru di Cipete Raya nih. Lokasinya di seberang Toodz House dan Sophie Authentique yang ini punya area rooftop yang keren banget. Mini Canelé wajib dipesan kalau ke sini. Caramel nya nggak terlalu gosong, teksturnya itu garing di luar dan kenyal di dalam. Buat yang suka croissant pasti bakalan jatuh cinta dengan Tuna Cheese Croissant with Mayo Dressing. Croissant nya super enak dan tuna nya blending sempurna dengan cheese di dalamnya.

Lokasi:

Sophie Authentique – Rooftop

Jl. Cipete Raya No. 11, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7656364.

5. Abuba Steak

Photo source: @naufalmtz

Ini dia restoran steak paling fenomenal se-Cipete Raya, Abuba Steak. Dari dulu sampai sekarang, restoran ini selalu rame. Kualitas rasa dan pelayanannya emang nggak pernah berubah, enak terus! Dari segi harga sih affordable dan bervariasi banget, steak harga 50 ribu sampai 200 ribu semua ada di sini. Di Abuba, kamu bisa mendapatkan Sirloin Wagyu Steak yang super empuk dan juicy. Menu ini dihidangkan dengan potongan mushroom yang melimpah, potato wedges yang gurih, dan sayur mayur yang ngangenin. Buat dessert sih, Es Podeng slalu jadi pilihan nomor satu di sini!

Lokasi:

Abuba Steak

Jl. Cipete Raya No. 14A, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7512337.

6. Boka Buka

Photo source: restochoice

Penampilan Escargot nya menggoda iman banget ya? Kalau mau nyobain, langsung aja meluncur ke Boka Buka di Cipete. Restoran Perancis ini terkenal banget dengan Escargot yang rasa dan harganya nggak tertandingi. Rasa buttery nya sangat khas soalnya dimasak dengan racikan homemade butter ditambah bumbu rahasia. Bener-bener meresap banget deh sampai ke dalam daging bekicot. Itulah kenapa dimakan polosan aja udah enak banget, apalagi saat disantap dengan compliment bread yang diolesi garlic butter. TOP banget di lidah. Harganya juga cuma 75 ribu yang isi 6. Untuk penutupnya, Apple Crumble menjadi dessert paling dicari di Boka Buka. Apple Crumble nya disajikan hangat dan enak sekali saat dimakan dengan ice cream vanila.

Lokasi:

Boka Buka

Jl. Cipete Raya No. 1, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7664308.

7. Masakan Rumah Bu Endang

Photo source: infomakan

Rumah Makan Bu Endang adalah tempat yang paling tepat buat didatengin saat kamu kangen masakan rumahan. Isi restoran ini didominasi oleh masakan tradisional Indonesia khas Jawa. Enaknya Bistik Lidah di sini itu susah banget dilupakan. Dagingnya sangat lembut dan sausnya itu bikin menu ini makin perfect. Mangut Pe Panggang di sini juga patut diacungi jempol. Rasanya Jawa banget dan daging ikannya nggak amis. Kuah santannya pun tipis dan encer, rasanya kaya akan bumbu dan pedesnya pas.

Lokasi:

Masakan Rumah Bu Endang

Jl. Cipete Raya No. 16C, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7663585.

8. Sambara

Photo source: Seputar Jakarta

Nggak cuma cafe gaul aja, di Cipete Raya juga ada restoran keluarga yang jadi favoritnya banyak orang, Sambara. Ini restoran udah terkenal banget dengan meja buffet nya yang berisi jejeran makanan Sunda yang menggoda. Tinggal tunjuk aja apa yang kamu mau, selanjutnya staaf resto akan menggorengnya dan menghidangkan makanan tersebut hangat-hangat. Kamu harus pesan Nasi Liwet nya. Rasanya enak dan Sunda pisan! Untuk lauk nya sih nggak ada yang bisa ngalahin kedahsyatan Gepuk Goreng, Kerecek, dan Sayur Asem di sini.

Lokasi:

Sambara

Jl. Cipete Raya No. 14, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7697913.

Enak-enak kan restoran di Cipete Raya? Nambah satu lagi deh destinasi kulinermu di Jakarta. Yuk dicobain satu-satu, terus jangan lupa kasih reviewnya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @thenekatchef

Related Articles

Connect with Nibble