Foodies Guide To F&B Industry

8 Restoran di Gandaria yang Selalu Rame Setiap Hari

March 27, 20185 min readFoodie Trends

Gandaria merupakan salah satu kawasan yang digemari anak muda masa kini buat cari tempat nongkrong. Ini didukung oleh makin banyaknya restoran di Gandaria yang tidak hanya berlokasi di dalam mall Gandaria City. Banyak juga yang mengambil lokasi di luar mall, tersebar di seluruh kawasan Gandaria. Kawasan ini memang cukup strategis. Mudah diakses dari arah Barat atau Selatan. Tak heran jika akhirnya restoran di Gandaria selalu rame setiap hari. Berikut ada 8 restoran paling recommended di area ini yang paling favorit dan wajib kamu singgahi.

1. Javanegra Gourmet Atelier

restoran-di-gandaria-09

Photo source: @epicuristduo

Kalau kamu mencari restoran di Gandaria dengan sajian makanan Spanyol dan Western yang unik, Javanegra Gourmet Atelier menjadi tempat terbaik yang harus kamu kunjungi. Ini adalah fine dining private dining restaurant kepunyaan Chef Andrea Peresthu. Dia punya passion terhadap Spanish cuisine. Jadi tak heran kalau masakannya enak bukan main. Kamu bisa mencoba Wagyu Steak saat ke sana. Lihat saja fotonya, tergambar juicynya daging yang dihidangkan. Dagingya empuk sekali, meski bagian pinggirinya dibuat sedikit terbakar. Javanegra juga punya brunch spot yang terletak di sebelahnya persis, bernama Taverna 212. Tempatnya nyaman banget buat ngopi-ngopi sambil menikmati menu brunch yang enak-enak.

Lokasi:

Javanegra Gourmet Atelier

Jl. Pela Raya No. 212, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29054899.

2. Tanpopo Jakarta

restoran-di-gandaria-02

Photo source: @andreptamaa

Restoran di Gandaria yang satu ini mengusung konsep Jepang yang kental sekali dan akan membuat kamu serasa sedang di salah satu izakaya khas Jepang. Tapi percaya nggak, lokasinya ada di pinggir jalan alias street food. Namun kerennya, setiap hari restoran ini selalu rame. Banyak yang penasaran makan di sini karena tempatnya memang Instagramable banget. Sajiannya juga tak kalah menarik. Kamu bisa menikmati menu grilled atau Teppanyaki di sini. Cobain makan Short Ribs Teppanyaki di sini. Harganya cuma Rp45.000, tapi dagingnya empuk, well-marinated, dan tidak oily. Makin mantap saat disantap dengan nasi hangat segunung.

Lokasi:

Tanpopo Jakarta

Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99E, Gandaria, Jakarta. Telp. 0878-8996-0752.

3. Bubur Ayam Barito

restoran-di-gandaria-03

Photo source: @edslie

Yang pernah makan di Bubur Ayam Barito, pasti tahu apa yang membuat restoran di Gandaria ini beda dari yang lain. Yang bikin beda adalah kehadiran Cheese Sticks yang melimpah di dalam Bubur Ayam, berfungsi sebagai pengganti kerupuk. Rasanya nggak usah ditanya, sedap banget. Cheese sticksnya gurih dan nggak gampang lembek saat dicampur dengan buburnya. Semangkok Bubur di sini juga dilengkapi dengan telur setengah matang, cakwe, dan daging ayam yang berlimpah.

Lokasi:

Bubur Ayam Barito

Loksem Gandaria, Jl. Gandaria Tengah III No. 1. Telp. 0813-8148-8989.

4. Sumibi Restaurant

restoran-di-gandaria-04

Photo source: @foodescape_id

Sumibi Restaurant dikenal punya Okonomiyaki yang nggak ada duanya. Porsinya cukup besar dengan rasa yang pas banget di lidah. Kamu juga harus coba Gyutan di sini. Teksturnya empuk dan rasanya tasty. Squidnya juga fresh banget. Namun, yang jadi favoritnya orang-orang adalah Salmon Wara Miso yang di grilled dengan sempurna. Bagian kulitnya garing, namun bagian dalamnya terasa seperti Sashimi. Nggak kaget jika restoran di Gandaria ini selalu waiting list setiap hari.

Lokasi:

Sumibi Restaurant

Jl. KH. M Syafi'i Hadzami No. 1, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29538428.

5. Tanamera Coffee Roastery

restoran-di-gandaria-05

Photo source: @bestfoodjkt

Nggak usah ragu lagi untuk ngopi di Tanamera. Restoran di Gandaria ini sudah terkenal banget dengan kopinya yang khas dan mantap. Tanamera menggunakan Kopi Indonesia yang kualitasnya luar biasa. Kamu juga bisa merasakan Cake enak serta menu Brunch yang bikin lupa diri. Salah satu menu yang paling menarik perhatian adalah Beef Bacon Wrapped Scotch Egg yang bisa didapat dengan Rp80.000. Scotch Egg pada menu ini sangat flavorful. Mereka juga menggunakan beef bacon yang gurih dan bikin nagih.

Lokasi:

Tanamera Coffee Roastery

Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby No. 16, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 72786111.

6. Roti Eneng

restoran-di-gandaria-06

Photo source: @jktfoodead

Roti Bakar dari restoran di Gandaria ini populer sekali di Jakarta. Jelas saja, kenikmatannya memang dahsyat banget. Ada banyak varian rasa yang bisa kamu pilih, mulai dari Beef Bacon Grilled Cheese, Bolognaise, Earl Grey, dan masih banyak lagi. Semuanya disajikan hangat dengan filling yang meleleh ke mana-mana. Roti dengan isi Nutella dan Cream Cheese favorit banget. Rotinya lembut dan fillingnya hampir penuh sampai tumpah-tumpah. Semakin cocok saat dimakan bersama Es Kopi Moka Bersahaja andalan Roti Eneng.

Lokasi:

Roti Eneng

Jl. Gandaria Tengah IV No. 19, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 7251746.

7. Di Bawah Tangga

restoran-di-gandaria-07

Photo source: @bestfoodjkt

Khusus buat yang suka hunting Es Kopi Susu kekinian di Jakarta, pastikan kamu mencoba Kopi Kampung dari Di Bawah Tangga. Secangkir Kopi Kampung dari restoran di Gandaria ini terdiri dari susu, kopi, dan brown sugar. Harganya cukup murah dibandingkan Kopi Susu lainnya, sekitar Rp19.000 saja. Kopinya terasa strong, susunya juga balance banget, dan rasanya tidak terlalu manis.

Lokasi:

Di Bawah Tangga

Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.

8. Let's Go Gelato

restoran-di-gandaria-08

Photo source: @keluarmakan

Di gerai Gelato ini kamu akan dibuat ngiler dengan beragam rasa Gelato yang menggiurkan. Kamu wajib memesan yang rasa Thai Tea. Rasanya enak, unik, dan nggak kemanisan. Tekstur Gelatonya cukup light creamy dan enak banget kalau dimakan siang-siang. Selain Thai Tea, rasa Cheesecake yang asin gurih, Greentea yang aromanya wangi, dan Ice Milky Oreo yang bikin nagih juga recommended banget buat dicobain saat ke restoran di Gandaria ini.

Lokasi:

Let's Go Gelato

Jl. Gandaria I No. 57A, Gandaria, Jakarta. Telp. 0812-8115-070.

Banyaknya pilihan restoran di Gandaria di atas bisa jadi referensi saat kamu mau berkuliner di daerah ini. Kalau kamu tahu cafe yang asik banget di Gandaria dan belum masuk ke guide ini, nggak usah ragu untuk mengulasnya langsung di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @supersillychef

Related Articles

Connect with Nibble