Foodies Guide To F&B Industry

8 Restoran Paling Mahal di Jakarta yang Bisa Bikin Dompet Kosong

February 20, 20176 min readFoodie Trends

Tempat makan enak tapi murah memang banyak, tapi sesekali bersantap di restoran paling mahal di Jakarta tidak ada salahnya buat menambah pengalaman. Sensasi yang akan kamu rasakan tentu saja berbeda jika dibandingkan dengan makan di restoran biasa. Meski biasanya porsi yang disajikan sangat sedikit dan harganya selangit, namun kualitas bahan makanannya pasti yang terbaik di dunia. Kalau kamu mau mencoba sesuatu yang beda atau berencana merayakan momen spesial di tempat yang istimewa, kita sudah siapkan list restoran termahal yang bisa kamu datangi.

1. Amuz

restoran-paling-mahal-di-jakarta-02

Photo source: @amuz_gourmet

Amuz selalu berada di urutan nomor satu kalau kita bicara tentang restoran paling mahal di Jakarta. Sudah jadi rahasia umum kalau restoran Perancis ini memang sangat spesial. Berlokasi di lantai dua Energy Building SCBD, Amuz akan membuatmu takjub pada pandangan pertama melalui desain interiornya yang sangat mewah dan elegan. Digawangi oleh Chef Gilles Marx, kamu akan dimanjakan dengan hidangan Perancis tradisional yang menunya selalu berganti sesuai dengan musimnya. Harga menu starter paling murah di sini mulai dari Rp.186.000 berupa Chilled Brittany Artichore Terrine dan untuk main course nya yang a la carte paling mahal sekitar Rp.695.000. Tapi harga memang tidak pernah bohong. Grilled Wagyu 9++ Beef tenderloin di sini sangat lezat dan meleleh di mulut!

Lokasi:

Amuz

Energy Building, Lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 2505064.

2. Sushi Ichi

restoran-paling-mahal-di-jakarta-03

Photo source: @scchiew

Buat kalian pecinta sushi, ayo menabung dari sekarang dan cobalah makan Sushi di Sushi Ichi, paling tidak sekali seumur hidup. Budget yang harus disiapkan sekitar Rp.2.800.000 – Rp.3.200.000 per orang untuk menikmati pengalaman omakase paling autentik di Jakarta. Ini jelas jauh lebih murah dibanding kamu harus beli tiket PP Tokyo-Jakarta demi merasakan pengalaman serupa. Di restoran paling mahal di Jakarta ini, ada 4-5 sushi master chef dari Jepang asli yang akan memuaskan hasratmu akan sushi enak. Ikan yang digunakan di Sushi Ichi didatangkan langsung dari Tsukiji setiap hari. Padahal restoran Sushi di Jakarta lainnya hanya mengimpor setiap hari Selasa dan Jumat. Jadi bisa dipastikan, ikan-ikan yang akan kamu santap itu super segar dan disajikan dengan suhu yang tepat. Bahkan Uni yang ada di terasa sangat meleleh di mulut.

Lokasi:

Sushi Ichi

Pullman Hotel Jakarta Indonesia, Jl. M.H. Thamrin 59, Thamrin, Jakarta. (021) 39835850.

3. Shabu Shabu Gen

restoran-paling-mahal-di-jakarta-04

Photo source: @chubbytraveller

Tidak ada yang menyesal datang ke Shabu Gen. Tidak hanya makanannya yang bisa bikin kamu ketagihan, tempat dan suasananya juga begitu nyaman sehingga bisa membuatmu betah berlama-lama di sini. Bayangkan saja, di sini kamu bisa makan Shabu Shabu sambil menikmati pemandangan indah dari lantai 46 The Plaza. Pemilik restoran paling mahal di Jakarta ini, Chef Kunio Aoki, mendapatkan prime Japanese beef dari boutique cattle houses. Jadi tidak heran kualitas daging yang akan kamu rasakan itu nomor satu! Shabu Shabu Set di tempat ini di banderol dengan harga mulai dari Rp. 750.000 – Rp. 2.350.000 per pax. Tapi kita sarankan kamu ambil yang Special Beef Set agar dapat merasakan Premium A5 Hida Sirloin yang bisa lumer di mulut tanpa dikunyah!

Lokasi:

Shabu Shabu Gen

The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922246.

4. Tatemukai

restoran-paling-mahal-di-jakarta-05

Photo source: @mluhukay

Omakase di Tatemukai juga tidak kalah wah dari restoran paling mahal di Jakarta yang lainnya.  Kamu bisa mencobanya dengan merogoh kocek  mulai dari Rp. 2.200.000 per orang. Harganya memang pricey, tapi itu sebanding dengan kualitas makanan yang akan kamu dapatkan. Porsi dan keseluruhan course yang disediakan juga sangat mengenyangkan perut. Toro jadi menu paling favorit di sini. Banyak yang suka karena bahannya fresh, lembut, dan pastinya meleleh di mulut. Selain makanannya, kamu akan dibuat terkesan dengan interiornya yang beda. Saking uniknya, bahkan ada banyak orang yang tidak bisa melihat di mana pintu masuknya.

Lokasi:

Tatemukai

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581807.

5. Namaaz Dining

restoran-paling-mahal-di-jakarta-06

Photo source: ellejess

Dari awal restoran paling mahal di Jakarta ini buka, menu-menu yang dihadirkan selalu bikin orang terkagum-kagum. Restoran gastronomi di Jakarta ini memang keren sekali. Namaaz Dining sangat eksklusif. Kalau mau makan di sini, kamu harus reservasi beberapa hari bahkan minggu sebelum hari H melalui websitenya. Pembayarannya pun dilakukan melalui Bank transfer. Dalam satu sesi yang berlangsung selama 2-3 jam, mereka hanya melayani 25 orang. Dengan membayar Rp.1.250.000, kamu bisa mencoba sampai 12 course yang unik-unik. Misalnya ada makanan yang penampilannya seperti Cat Food, Detergent, Lipstik, Bedak Bayi, dan masih banyak lagi yang tidak terpikirkan sebelumnya. Tenang, semua penampilan makanan yang nyeleneh tersebut tidak mencerminkan rasanya yang sebagian besar Indonesia banget!

Lokasi:

Namaaz Dining

Jl. Gunawarman No. 42, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 33061000.

6. Tugu Kuntskring Paleis

restoran-paling-mahal-di-jakarta-07

Photo source: @kuntskring

Di Tugu Kuntskring Paleis, kamu bisa makan malam sambil belajar sejarah. Restoran yang menempati gedung peninggalan kolonial Belanda ini juga berfungsi sebagai galeri benda bersejarah yang antik sekali. Makanan andalan restoran Indonesia yang mewah ini adalah menu peranakan. Kamu harus mencoba 12 Soorten Rijsttafel yang jadi incaran orang banyak. Harganya memang tidak sefantastis makanan di restoran paling mahal di Jakarta lainnya, hanya Rp.348.000 per orang. Namun, ini cukup mahal dibandingkan dengan restoran Indonesia lainnya. Pada menu ini, kamu bisa menyantap 12 menu berbeda, mulai dari Sup Brenebon, Sayur Lodeh, Sambal Goreng, Gulai Ikan, dan masih banyak lagi.

Lokasi:

Tugu Kuntskring Paleis

Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3900899.

7. Ebeya Steakhouse

restoran-paling-mahal-di-jakarta-08

Photo source: @sudjiii

Ini dia salah satu restoran Teppanyaki terbaik di Jakarta, Ebeya Steakhouse! Harga Teppanyaki set di restoran paling mahal di Jakarta ini mulai dari Rp. 900.000. Semua makanan dimasak di depan kamu dengan porsi dan rasa yang sempurna. Dalam satu set, ada sekitar 9 menu yang bisa disantap, mulai dari Abalone, Lobster, Hirame, sampai Japanese Kobe Beef yang lumer di mulut. Setiap rupiah yang dikeluarkan di tempat ini benar-benar worth it!

Lokasi:

Ebeya Steakhouse

The Ritz Carlton, Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973661.

8. Ruth’s Chris Steak House

restoran-paling-mahal-di-jakarta-09

Photo source: @ruthschrisjkt16

Restoran paling mahal di Jakarta asal New Orelans, US, ini sudah menghidangkan steak dari tahun 1965. Ruth’s Chris memang sudah mendunia dengan kemewahannya. Cabangnya yang di Jakarta menempati salah satu lantai di Somerset Apartment. Suasana luxury dan mahal langsung terasa begitu kamu masuk ke restoran steak ini. Dan benar saja, untuk menyantap steak paling murah di tempat ini kamu harus menyiapkan 570 ribu. Menu paling murah tersebut berupa Petite Fillet 230 gr yang disajikan tanpa side dish dan sauce. Tapi rasanya memang patut diacaungi jempol. Meski tidak ada sauce, dagingnya sangat juicy. Saking empuknya, steak paling murah di sini juga bisa dibelah menggunakan garpu saja. Kamu pasti terbayang kan steak seperti apa yang akan kamu dapatkan kalau memilih menu dengan harga yang lebih mahal?

Lokasi:

Ruth’s Chris

Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio No. 1, Karet, Jakarta. Telp. (021) 5221178.

Makin penasaran buat coba makan di restoran paling mahal di Jakarta? Siapkan dulu saja budgetnya untuk bisa merasakan kenikmatan maksimal di restoran pilihanmu. Cari lebih banyak lagi makanan paling mahal di Jakarta di Nibble! Klik di sini untuk info lengkapnya!

Cover photo source: @shabugen

Related Articles

Connect with Nibble