Foodies Guide To F&B Industry

8 Restoran Unik di Jakarta Yang Isinya Serba Sushi

August 22, 20165 min readFoodie Trends

Sushi adalah salah satu makanan Jepang yang jadi favoritnya orang Jakarta. Konon katanya, Sushi termasuk makanan sehat karena mengandung protein dan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi. Jadi penggila Sushi nggak perlu guilty kalau makan Sushi kebanyakan. Kalau ngomongin tentang restoran unik di Jakarta yang isinya serba Sushi, kita yakin banget kamu sudah punya restoran Sushi favorit. Tapi nggak ada salahnya mencoba tempat nyushi yang baru. Buat kamu yang mau wisata kuliner, ayo mampir ke 7 restoran unik di Jakarta yang Sushinya enak banget berikut ini.

 

1. Sushi Matsu

restoran-unik-di-jakarta-01

Photo source: @aaronhandajani

Sushi Matsu yang tadinya hanya bisa kamu temukan di Menteng, sekarang ada outlet baru yang masih hot banget di daerah Senopati. Restoran unik di Jakarta ini punya berbagai macam makanan Jepang, mulai dari Sushi, Ramen, atau Gyudon. Menu yang lagi viral di sini adalah Dry Ramen. Dari segi penampilannya saja akan membuat kamu mouthwatering seketika. Saat dirasakan, rasanya pecah banget di mulut. Gurih dan creamy bercampur jadi satu di lidah. Jangan lupa juga untuk memesan Sushinya. Salah satu yang paling recommended adalah Salmon Cheese Sushi.

 

Lokasi:

Sushi Matsu

Jl. Suryo No. 2, Senopati, Jakarta. Telp. 0811-9428-800.

 

2. Sushi Hiro

Photo source: Nibble - myfoodiestory

Banyak banget foodies yang cinta Sushi Hiro. Yang bikin orang-orang penasaran nyushi di sini tentu saja karena Sushi stairs nya yang fenomenal banget di media sosial. Sushi Hiro ibaratnya adalah surganya Sushi karena mereka punya lebih dari 200 menu yang bisa dipilih. Pastikan Aburi Hotate Beef Foie Gras atau Aburi Beef Onsen Egg Roll ada di list pesanan kamu. Tidak hanya Sushi, Gyudon di restoran unik di Jakarta ini juga dahsyat banget kelezatannya.

 

Lokasi:

Sushi Hiro

Ruko Garden House, Blok B No. 18D, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033461.

3. Sushi Masa

Photo source: Nibble - allysardp

Banyak yang bilang kalau Sushi Masa adalah restoran Sushi terbaik di Jakarta. Dengan nyicipin Salmon Aburi Sushi di restoran unik di Jakarta ini, kamu pasti akan percaya dengan predikat itu. Menu ini enak banget, salmonnya tebal dan nggak rugi kalau pesan lebih dari satu porsi. Yang jelas, kesegaran dan kualitas menu-menu di Sushi Masa tidak perlu dipertanyakan. Hanya di tempat ini kamu akan berhasrat untuk memesan semua menu yang ada.

 

Lokasi:

Sushi Masa

Jl. Tuna Raya 5 No. 3 - 4F, Penjaringan, Jakarta. Telp. (021) 29263561.

4. Sushi Tei

Photo source: Nibble - allysardp

Kalau restoran unik di Jakarta yang satu ini adalah tempat wajib yang harus didatangi saat kamu hunting Sushi di Jakarta. Saking banyaknya yang suka Sushi Tei, nggak jarang sering terlihat ada antrean di depan outlet-outletnya. Makanan jagoan di sini sudah jelas adalah berbagai fusion Sushi yang nggak pernah gagal menghibur perut. Crispy Roll dan Salmon Mentai jadi menu yang paling banyak dipesan. Nggak heran, rasanya memang enak dan kualitasnya sangat terjaga. Harganya pun bersahabat karena nggak semahal restoran Sushi premium di Jakarta yang lain.

 

Lokasi:

Sushi Tei

Pondok Indah Mall 2, Lantai 1, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 75920800.

5. Marufuku

Photo source: Nibble - sharimaumaya

Marufuku ada di deretan restoran Jepang yang berada di Little Tokyonya Jakarta, alias Melawai. Saat kamu masuk ke restoran unik di Jakarta ini, kamu akan merasakan suasana khas Jepang yang sangat kental. Urusan keautentikan makanan nggak usah diragukan. Semua ikan yang digunakan dijamin fresh. Kamu juga wajib memesan Salmon Mentai Roll yang rasanya enak banget. Menu ini disajikan dengan mayonnaise dan teksturnya melting di mulut. Kalau mau mendapatkan beragam Sushi, pilih Sushi Set saja yang isinya terdiri dari 14 jenis yang berbeda.

 

Lokasi:

Marufuku

Jl. Melawai 6 No. 11, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7267777.

6. Kinokawa

Photo source: Nibble - rngani

Kinokawa itu bagaikan hidden gem di SCBD. Nggak banyak orang tau kalau Kinokawa adalah salah satu restoran Jepang yang sudah buka lama banget di Jakarta. Memang yang paling diandalkan di sini adalah menu Omakase, tapi kalau mau beli Sushi dan Sashimi ala carte juga tidak mengecewakan. Rasanya berkualitas, dan kamu pasti akan jatuh cinta dengan Nigiri Sushi buatan restoran unik di Jakarta ini karena kenikmatannya nendang abis dan tentunya worth every penny.

 

Lokasi:

Kinokawa

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402353.

7. Genki Sushi

Photo source: Nibble - mrvahn

Alasan utama kenapa banyak orang penasaran makan di Genki Sushi adalah karena kecanggihan teknologi yang mereka tawarkan. Restoran unik di Jakarta ini tidak menggunakan conveyor belt biasa untuk menyajikan Sushinya, tapi menggunakan tray yang ditampilkan dalam beragam bentuk, ada kereta, mobil balap, atau roket yang berjalan dengan kecepatan tinggi. Canggih banget, bukan? Untuk harga pun jauh lebih murah dari restoran Sushi yang lain. Namun jangan ragukan rasanya karena untuk bener-bener bikin nagih. Yang paling recommended di Genki Sushi adalah Salmon Triple Flavour dan Genki Roll.

 

Lokasi:

Genki Sushi

Plaza Senayan, Lantai Basement, Food Hall, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57900063.

8. Kiyadon Sushi

Photo source: Nibble - elsatd

Mau nyushi di salah satu restaurant di Grand Indonesia, Senayan, atau SCBD? Kiyadon Sushi adalah tempat yang paling pas! Sushi dan Sashimi di sini semuanya fresh. Kamu bisa mencoba Two Three Quarters yang menjadi menu incaran di sini. Menu ini berupa potongan tebal Salmon Belly yang super empuk dan terasa super enak. Yang paling penting, kamu nggak perlu antre lama buat menyantap Sushi di Kiyadon.

 

Lokasi:

Kiyadon Sushi

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781778.

Restoran Sushi di Jakarta mana yang jadi favorit kamu? Kalau belum ada di guide ini, ayo berikan ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, klik di sini yuk!

Cover photo source: Nibble - mrvahn

Related Articles

Connect with Nibble