Foodies Guide To F&B Industry

8 Spaghetti di Restoran Jakarta Ini Enak Banget! Kamu Pilih Yang Mana?

August 4, 20165 min readTips & Tricks

Spaghetti di Jakarta itu makanan Italia yang paling disukai. Maklum, orang Indonesia paling nggak bisa hidup tanpa mie dan pasta yang satu ini bentuknya mirip banget sama mie. Tapi tahu nggak, ternyata orang Italia sendiri mengolah tepung gandum menjadi spaghetti itu karena terinspirasi mie dari China lho saat Marco Polo menjelajah dunia.

Kamu nggak perlu repot-repot mengelilingi Jakarta demi mencari restoran mana yang punya spaghetti enak. Soalnya, udah banyak Nibble user yang menyingkap spaghetti terlezat di Jakarta dan kita udah ngerangkumin itu spesial buat kamu. Yuk di cek listnya dan pilih spaghetti mana yang paling cocok dengan selera kamu!

1. Yellow Truffle Carbonara - BAE by Socieaty

spaghetti-di-jakarta-01

Photo source: @makancengli

Spaghetti di Jakarta buatan BAE yang satu ini tidak pernah mengecewakan. Rasanya perfect banget karena ada truffle juga dalam menu spesial ini. Wanginya nggak perlu ditanya, sangat menggugah selera. Ditambah lagi, topping bacon serta lelehan kuning telur yang ada pada Yellow Truffle Carbonara ini membuat cita rasanya semakin creamy dan bikin nagih.

 

Lokasi:

BAE by Socieaty

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika Senayan, Jakarta. Telp. 0852-2228-7777.

2. Mentaiko Spaghetti - Tori Ya

Photo source: Nibble - dindines

Kalau nyari makanan Jepang, paling bener ke Tori Ya. Mulai dari Yakitori sampai Chicken Teriyaki di sini nggak ada yang bisa ngalahin enaknya. Mereka juga punya menu Spaghetti di Jakarta yang dikasih sentuhan Jepang, seperti Mentaiko Spaghetti. Mentaiko yang adalah cod roe ini memberikan rasa asin dan unik di spaghettinya.

Lokasi:

Tori Ya

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402384.

3. Spaghetti with Italian Meatballs - Koultoura

Photo source: Nibble - nonatukangmakan

Buat kamu yang suka nongkrong di daerah Green Ville, wajib banget hang out di Koultoura. Flavored latte di coffee shop ini rasanya pas banget, enak, dan lembut lho. Nah, sambil nemenin kamu ngopi-ngopi, Spaghetti with Italian meatballs recommended banget buat isi perut. Perpaduan rasa pepper dan tomatnya bikin menu Spaghetti di Jakarta ini makin nikmat. Apalagi ada meatballs yang teksturnya super moist jadi toppingnya, wih, dijamin ketagihan deh!

Lokasi:

Koultoura

Jl. Taman Ratu Indah No. 33, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 29520310.

4. Old Fashion Spaghetti Alla Carbonara - Kitchenette

Photo source: Nibble - @pheyix

Spaghetti Carbonara emang sederhana, tapi kamu setuju bukan kalau menu ini ngangenin banget? Rasa creamynya itu yang bikin kita nggak bisa lupa. Nah, kalau kamu mau coba Spaghetti Carbonara yang nggak biasa, kamu bisa ke Kitchenette dan pesan Old Fashion Spaghetti Alla Carbonara. Yang bikin Spaghetti di Jakarta ini beda adalah old fashion style nya yang cukup jarang ada di Indonesia. Kombinasi telur dan keju parmesan di menu ini bikin teksturnya creamy, asin, dan nagih!

Lokasi:

Kitchenette

Senayan City, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 29329250.

5. Spaghetti Ai Ricci - GIA

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Spaghetti Air Ricci di GIA Thamrin ini rasanya udah kebukti enak banget. Meski harganya mahal, tapi percaya deh, itu worth it sama yang kamu dapetin. Spaghetti di Jakarta yang creamy ini punya topping sea urchin dan caviar. Manis, asin, creamy, dan lezat bercampur jadi satu di setiap suapan. Highly recommended!

Lokasi:

GIA

Sampoerna Strategic Square, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman. Telp. (021) 57953300.

6. Shrimp Pesto Truffle - Maison Tatsuya

Photo source: Nibble - marchellaloofis

Biarpun restoran Jepang ini terkenal dengan menu Teppanyaki nya, Maison Tatsuya juga punya spaghetti yang enaknya nggak kalah sama yang ada di restoran Italia. Nggak percaya? Buktiin aja sendiri, mampir deh ke sana, dan pesan Shrimp Pesto Truffle nya. Bumbu pesto nya gurih dan kaya rasa banget. Shrimp nya juga fresh dan di grill dengan perfect sampai teksturnya super crunchy lho. Dan yang bikin Spaghetti di Jakarta ini makin spesial adalah wangi truffle nya yang terasa sekali. Lokasinya pun gampang dituju, ada di Gandaria City, Kota Kasablanka, dan AEON. Tinggal pilih aja yang paling deket dari rumahmu!

Lokasi:

Maison Tatsuya

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475151.

7. Crab Spaghetti with Creamy Tomato Sauce - Bottega Ristorante

Photo source: Nibble - ellynatjohnardi

Kalau kamu cari restoran Italia yang punya makanan dengan rasa autentik dan nggak bakal bikin kamu kecewa, berarti kamu harus datang ke Bottega Ristorante. Di sini kamu bisa cicipin Crab Spaghetti With Creamy Tomato Sauce yang porsi daging kepitingnya nggak pelit sama sekali. Tomato dan white wine sauce nya juga bikin hidangan ini makin menggiurkan. Tapi kalau kamu mau cobain spaghetti yang rasanya Indonesia banget, Chicken Rendang Spaghetti wajib dipesan. Rasa Spaghetti di Jakarta ini bener-bener unik dan nggak bakal bisa kamu temuin di mana-mana.

Lokasi:

Bottega Ristorante

Fairground Building SCBD, Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53 Lot. 14, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp. (021) 51402266.

8. Lobster and Clams with Spaghetti in Wine Sauce - The Green Door Kitchen

Photo source: Nibble - didot

Yang suka seafood wajib banget deh ke The Green Door Kitchen di Kelapa Gading. DDi sini ada Lobster and Clams with Spaghetti in Wine Sauce yang dari penampilannya aja udah bikin lidah bergoyang. Lobsternya super besar dan rasanya enak abis. Wine sauce yang menyiram Spaghetti di Jakarta ini juga meninggalkan rasa manis yang begitu kaya di lidah. Jangan lupa pesan kopi di Six Ounces Coffee yang jadi satu dengan restoran ini ya. Kopi-kopi mereka mantap banget!

Lokasi:

The Green Door Kitchen

Jl. Gading Indah Raya NI No. 1 - 3, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0818-0777-0888.

Memang bener banyak spaghetti di Jakarta yang menggiurkan banget. Udah mutusin mau nyobain yang mana dulu? Jangan lupa beri ulasannya di Nibble. Kalau kamu udah punya spaghetti andalan, share juga yuk di Nibble. Klik di sini aja untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: Nibble - bebekbengil

Related Articles

Connect with Nibble