Foodies Guide To F&B Industry

8 Tempat Makan Bakmi di PIK Yang Paling Dicari

July 27, 20175 min readTips & Tricks

Tidak hanya Kelapa Gading yang menyimpan surga Bakmi tersembunyi. Tempat makan Bakmi di PIK juga sangat banyak dan enaknya nggak bisa dilawan. Ini cocok banget buat kamu penggemar Bakmi yang suka hunting Bakmi kapanpun. Kamu pasti puas kulineran di PIK karena Bakmi di sini porsinya banyak, rasanya enak, dan toppingnya berlimpah. Mari simak yuk referensi tempat makan Bakmi di PIK yang paling laris manis dan wajib kau coba.

1. Bakmi Lamlo

bakmi-di-pik-02

Photo source: @sinyohand

Bakmi Lamlo sering disebut-sebut sebagai salah satu Bakmi termahal di Jakarta. Memang untuk mendapatkan Bakmi Komplit di tempat makan Bakmi di PIK ini kamu harus merogoh Rp.54.000. Namun kelezatan yang kamu akan rasakan itu sebanding dengan harganya. Bakmi Lamlo menggunakan mie yang curly dan tipis. Untuk toppingnya, ada daging babi cincang, wonton yang super bikin nagih, dan telur rebus coklat yang sangat ikonik. Porsinya lumayan banyak dan ini enak banget dimakan sambil didampingi oleh Susu Kacang sebagai minumannya.

Lokasi:

Bakmi Lamlo

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 33081068.

2. Bakmi Aloi

bakmi-di-pik-03

Photo source: @chubbytraveler

Meski penampilannya sederhana, kualitas dan kelezatan Bakmi Aloi selalu konsisten memanjakan lidah kita. Bakmi Ayam Jamur jadi salah satu menunya yang paling favorit. Rasa daging Ayamnya manis-manis kecap. Jamurnya itu yang paling laris manis, kalau datang kesiangan, pasti nggak akan kebagian. Untuk mienya, kamu bisa memilih jenisnya, ada Mie Lebar atau Mie Keriting. Mie Cincang Babi di tempat makan Bakmi di PIK ini juga nggak pernah gagal memuaskan selera kita.

Lokasi:

Bakmi Aloi

Ruko Cordoba, Blok A No. 3, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 56983806.

3. Bakmi Gocit 57

bakmi-di-pik-04

Photo source: @foodlalalaa

Selain berada di Fresh Market PIK, Bakmi Gocit 57 juga punya outlet di Mall of Indonesia. Kalau sedang bosan dengan Bakmi Kecil, Bakmi Lebar Pangsit juga nggak kalah enak rasanya. Cita rasanya makin kaya dengan adanya bumbu yang sangat terasa di tiap lembar mie, serta topping suikiaw dan cincangan daging ayam yang banyak porsinya. Biarpun gurihnya tidak terlupakan, tempat makan Bakmi di PIK ini 100% halal.

Lokasi:

Bakmi Gocit 57

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

4. Bakso Aan

bakmi-di-pik-05

Photo source: @nessacassandra

Sebagai spot kuliner Medan yang terkenal, belum lengkap rasanya cari tempat makan Bakmi di PIK tanpa mengunjungi Bakso Aan. Cara makan Bakso Medan itu beda dari Bakso pada umumnya. Di sini, semangkok Bakso Iris Daging yang fenomenal itu akan ditemani bersama semangkok Mie yang menambah kedahsyatan rasanya. Mienya pun bisa diganti dengan Bihun atau Kwetiau. Bakso yang mereka sajikan terasa fresh, dagingnya pun lembut dan manis. Kalau mienya tidak perlu ditanya lagi, enak dan nampol abis, apalagi saat diseruput dengan kuah  kaldunya.

Lokasi:

Bakso Aan

Ruko Elang Laut, Blok B No. 27, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29219128.

5. Bakmi PIK

bakmi-di-pik-06

Photo source: @eatandcapture

Kalau mendengar nama Fresh Market, Bakmi PIK pasti termasuk restoran yang paling direkomendasikan di tempat tersebut. Pesanlah Bakmi Ayam Pangsit dengan tambahan Bakso Goreng. Mienya mungkin terlihat biasa, tapi rasanya sungguh memberi kesan yang dalam. Kenyal dan empuk, itulah yang bisa mendeskripsikan enaknya tempat makan Bakmi di PIK ini. Di sini kamu juga bisa pesan tambahan side dish, mulai dari Ayam, Babi, Dumplings, Bakso Ikan, hingga Telur Rebus.

Lokasi:

Bakmi PIK

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 98495416.

6. Bakmi Qiu Qiu

bakmi-di-pik-07

Photo source: @alwaysshungry.id

Tidak hanya namanya saja yang unik, rasa Bakmi Qiu Qiu juga tak ada duanya. Bakminya itu seperti karet, kenyal, tapi enaknya kebangetan. Di atasnya, kamu akan dibuat kenyang dengan adanya sawi, potongan daging cincang, bakso ikan, telur kecap, dan kerupuk babi yang lezat maksimal. Bakso Goreng buatan tempat makan Bakmi di PIK ini juga wajib dipesan karena bumbunya meresap dan terasa sekali sampai ke bagian dalam.

Lokasi:

Bakmi Qiu Qiu

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0812-9566-119.

7. Bakmi Sanming (Miming)

bakmi-di-pik-08

Photo source: @hungryfever

Kalau kamu nyari tempat makan Bakmi di PIK yang porsinya jumbo, Bakmi Sanming (Miming) bisa jadi pilihan. Pesanlah Bakmi Isi Komplit di mana isinya ada daging ayam yang diolah dengan cara direbus, daging babi yang manis, dan potongan jamur. Mereka juga menyediakan lemak babi goreng yang bisa diambil sepuasnya.

Lokasi:

Bakmi Sanming (Miming)

Ruko Elang Laut, Blok D No. 37, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29866553.

8. Mie Kung Fu

bakmi-di-pik-09

Photo source: @erick.krnw

Pernah mencoba Mie khas Kalimantan? Kalau belum, kamu bisa ke Mie Kung Fu. Signature dish yang yang banyak dicari orang adalah Bakmi Kung Fu Spesial. Di menu ini, ada topping berupa babi cincang dan kerupuk samcan babi yang nagihin banget. Selain Bakmi, ada makanan khas Kalimantan lain yang ngangenin abis di tempat makan Bakmi di PIK ini, seperti Bubur Singkawang, Hapiang, atau Es Jeruk.

Lokasi:

Mie Kung Fu

Ruko Cordoba, Blok F No. 8, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 56983330.

Terbukti kan kalau ternyata ada sederet tempat makan Bakmi di PIK yang enak-enak? Yang mana favorit kamu? Beri ulasannya langsung yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @synthiatjipto

Related Articles

Connect with Nibble