Foodies Guide To F&B Industry

8 Tempat Makan Baru di Jakarta Yang Harus Dicoba Bulan Januari Ini

January 21, 20176 min readFoodie Trends

Bulan Januari makin asik dan seru aja nih, soalnya ada banyak tempat makan baru di Jakarta yang menambah ragam kuliner di kota kita tercinta ini. Beberapa di antaranya mungkin udah kamu cobain atau kamu liat foto makanannya sliweran di media sosial. Biar nggak makin penasaran, datengin yuk 8 restoran baru di Jakarta yang udah kita rangkum di bawah ini. Jangan lupa pamerin fotonya di Nibble atau Instagram kamu ya!

1. Jia

tempat-makan-baru-jakarta-02

Photo source: @myfunfoodiary

Ada restoran Chinese baru di Hotel Shangri-La yang wajib kamu datengin bulan ini, namanya Jia. Jangan samakan tempat makan baru di Jakarta ini dengan restoran Chinese lainnya karena mereka hadir dengan konsep yang berbeda, yaitu menyajikan makanan Chinese yang klasik dengan konsep modern yang menarik. Deep Fried Swan yang ada di Jia menarik banget. Dessert berbentuk angsa yang cantik ini punya filling almond custard yang manis dan ngena banget di hati. Steamed Custard Bun nya juga nggak boleh dilewatkan. Bentuknya nggak kalah lucu, waktu dipencet, salted egg yolk nya mengalir keluar, kental, dan tidak terlalu manis. Cocok jadi dessert setelah puas menyantap Crispy Honey Beef dan Signature Pecking Duck yang katanya gurih dan banyak dipesan.

Lokasi:

Jia

Hotel Shangri-La, Lantai 1, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29229999.

2. Chimney's

tempat-makan-baru-jakarta-03

Photo source: @ekhoen

Selalu ada restoran baru di Pantai Indah Kapuk. Bulan Januari ini, PIK kedatangan Chimney’s yang punya menu barbecue andalan. Kalau ke tempat makan baru di Jakarta ini, kamu harus cicipin Ribs nya. Tapi ingat, ini mesti dipesan satu hari sebelum kedatangan ya karena Baby Back Ribs di sini dimasak selama 6 jam untuk menghasilkan cita rasa yang sempurna. Dan emang bener, untuk menghasilkan makanan lezat butuh waktu. Ribs di sini kacau banget enaknya. Nggak overcooked, dagingnya bisa terlepas dari tulang dengan mudah, dan aroma smoke nya sangat menggoda. Sekalinya kamu mencoba menu ini, kita jamin kamu nggak akan pernah lupa sama rasanya!

Lokasi:

Chimney's

Jl. Marina Indah Rukan Exclusive Blok B No.20, pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0811-1907-880.

3. The Holy Snow

tempat-makan-baru-jakarta-04

Photo source: @lenkafoodies

Penggemar dessert Korea seperti Bingsu harus mampir ke Central Park. Ada tempat makan baru di Jakarta bernama The Holy Snow yang menawarkan varian Bingsu yang menyegarkan. Holy Snow Caesar Chocolate di restoran ini sukses bikin pengunjung ketagihan. Bagaimana tidak, Milky snow nya itu ditutup dengan tumpukan topping chocolate sauce dan cookie crumbs. Di bagian atasnya ada Choco Brownies dan Cheese Cream yang makin menambah kesempurnaan rasa Bingsu ini.

Lokasi:

The Holy Snow

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

4. Eight Treasures

tempat-makan-baru-jakarta-05

Photo source: @pandaeeats

Tempat makan baru di Jakarta yang satu ini lagi hits banget. Salah satu faktor yang bikin restoran Chinese Steamboat ini terkenal adalah cara penyajian dagingnya yang digantung seperti laundry. Unik banget! Potongan dagingnya tuh tipis-tipis, empuk, dan pastinya lumer di mulut. Apalagi saat dihidangkan dengan kuah steamboat yang terbuat dari racikan herbal yang menyehatkan. Nourishing cartilage soup base nya recommended banget karena terbuat dari shark cartilage, kaya akan kolagen dan protein yang terkenal bagus untuk kulit dan meningkatkan metabolisme tubuh. Di mana lagi coba kamu bisa makan makanan sehat yang sangat lezat seperti ini?

Lokasi:

Eight Treasures

Plaza Indonesia, Jl. M.H.Thamrin No. 28-30 Jakarta Pusat, Plaza Indonesia South Gate Level 4, Jakarta. Telp. 0811 9698 688.

5. Atico by Javanegra

tempat-makan-baru-jakarta-06

Photo source: @foodirectory

Untuk kamu yang pernah makan di Javanegra, pasti penasaran saat tau ada Atico by Javanegra yang baru buka di Kuningan bulan Januari ini. Tempat makan baru di Jakarta ini keren banget karena lokasinya ada di rooftop Menara BTPN. Kebayang kan betapa cantiknya view yang akan menemani kamu saat dinner di Atico? Makanannya juga nggak ada yang mengecewakan. Cobain aja Matambre a la plancha yang hanya berupa potongan tipis beef dengan bumbu garam dan olive oil saja. Beefnya empuk banget dan juicynya daging makin terasa karena bumbu yang digunakan itu minimalis. Yang nggak makan daging merah, bisa pesan Pollo Asado. Ini adalah Half Grilled Chicken dengan bumbu yang nggak kalah simple, hanya rosemary dan olive oil. Tapi keempukan dan rasa dagingnya bener-bener JUARA!

Lokasi:

Atico by Javanegra

Menara BTPN, Lantai Rooftop, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 22958194.

6. Yu

tempat-makan-baru-jakarta-07

Photo source: @hafiizh_alfarrisi

Kalau selama ini yang kamu tau dari makanan Taiwan itu cuma sebatas snack dan minumannya, kita bakal ajakin kamu mengenal lebih jauh comfort food Taiwan di Yu yang ada di Park 5 Hotel Cilandak. Nggak perlu bingung, sebenarnya makanannya nggak jauh beda kok dari comfort food negara lain. Salah satu menu dengan penampilan cantik dan rasa yang enak adalah Taiwanese Fried Chicken yang disajikan dengan spicy dan sweet sauce. Nggak cuma itu aja, di atasnya ada egg yolk yang siap dipecah dan bikin lumer mulut kamu. Braised Minced Beef on Basil Rice with Cured Egg di tempat makan baru di Jakarta ini juga bikin penasaran banget. Wanginya itu bakal bikin kamu nggak berhenti ngunyah, ditambah lagi bumbu di dagingnya terserap dengan sempurna dan kerasa dalam setiap suapan.

Lokasi:

Yu

Park 5 Hotel, Jl. Intan RSPP No. C5, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

7. ALTO

Photo source: lulabyspoon

ALTO memang sudah buka dari tahun lalu, tapi tempat makan baru di Jakarta ini tetap hits sampai sekarang. Saat menginjakkan kaki di restoran Italia ini, kesan elegan dan mewah pasti akan langsung kamu rasakan. Makanan Italia yang disajikan juga fenomenal banget. Tortelli Al Fegato nya akan membuatmu lapar seketika. Ini adalah sajian Foie Gras yang di hidangkan dengan ravioli dan siraman parmigiano cream sauce yang super yummy. Hati-hati saat menggigit bagian tengah pasta ini, juice nya Foie Gras akan meledak di mulut kamu!

Lokasi:

ALTO

Four Seasons, Jl. Jendral Gatot Subroto Kav 18, Gatot Subroto, Jakarta. Telp. (021) 22771888.

8. Akatama

tempat-makan-baru-jakarta-09

Photo source: @jechristy

PIK Avenue kedatangan tempat makan baru di Jakarta nih beberapa bulan yang lalu, namanya Akatama Sushi! Interiornya menarik dan cantik banget, bikin penasaran semua orang yang lewat di depannya. Makanan yang disajikan sudah pasti nggak jauh dari makanan Jepang. Yang suka goreng-gorengan, mesti cobain Kushiage Moriawase yang terdiri dari Tori, Shitake, dan Onion dengan dipping sauce yang nagihin abis. Soft Shell Crab Roll yang hadir dalam warna warni yang menggemaskan juga affordable banget harganya. Yang nggak bisa hidup tanpa nasi, bisa puas-puasin makan Beef Teriyaki Don yang super empuk dagingnya dan pas porsinya!

Lokasi:

Akatama

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570866.

Kamu sendiri udah cobain tempat makan baru di Jakarta yang mana aja nih? Kalau belum semua, yuk segera jadwalkan untuk mengunjungi restoran baru yang udah kita bahas di atas. Kalau mau mencari lebih banyak lagi referensi restoran enak lainnya, langsung cari di Nibble aja. Klik di sini utnuk informasi lebih lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @songofmarch

Related Articles

Connect with Nibble