Foodies Guide To F&B Industry

8 Tempat Makan Baru di Jakarta Bulan Mei Ini

May 25, 20186 min readFoodie Trends

Bulan puasa itu waktunya merencanakan acara buka bersama teman-teman lama. Kalau belum ada ide mau makan di mana, tempat makan baru di Jakarta yang akan kita bahas di guide ini bisa menjadi destinasi kamu. Bayangkan saja, kamu berbuka puasa di tempat-tempat baru dengan makanan bercita rasa istimewa yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Pasti menyenangkan sekali, bukan? Mulai dari gerai ice cream yang cocok buat ngabuburit, hingga restoran yang menyediakan makanan sehat, kamu bisa temukan semua di guide ini. Ayo simak info selengkapnya di sini.

1. Fred

tempat-makan-baru-di-jakarta-02

Photo source: @eatandstories

Pantai Indah Kapuk seakan tak pernah lelah mengejutkan kita dengan deretan tempat makan baru di Jakarta yang selalu muncul tiap bulan. Bulan Mei ini kamu bisa bertandang ke Fred, di mana ada begitu banyak ice cream yang akan menyegarkan momen buka puasa kamu. Sea Salt Ice Cream menjadi varian rasa yang paling diminati di sini. Rasa sea saltnya begitu menonjol, manisnya tidak berlebihan, dan segarnya nendang banget. Biarpun tempatnya mungil dan minimalis, tapi dekorasinya sangat Instagramable dengan konsep yang didominasi warna putih yang cantik.

Lokasi:

Fred

Ruko Garden House, Blok A No. 35, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

2. Fedwell

tempat-makan-baru-di-jakarta-03

Photo source: @arif_b_s

Kata para ahli, buka puasa itu sebaiknya dengan makanan sehat, seperti buah atau sayur agar bagus untuk tubuh kita. Biasanya makanan sehat itu tidak terasa lezat, tapi beda dengan suguhan dari Fedwell. Tempat makan baru di Jakarta ini akan membuat kamu lebih sehat jika rutin buka puasa di sini. Bagaimana tidak, kamu bisa meracik sendiri makanan sehat sesuai dengan selera kamu. Ada beragam base, topping, protein, crunch, dan dressing yang bisa di mix. Kalau takut nggak enak saat mengombinasikan sendiri, kamu bisa andalkan menu pilihan di sini, seperti The 1945 yang enak berat. Makanan sehat ini terdiri dari pan-seared dory, sambal matah, carrot, brown rice dengan quinoa. Rasanya Indonesia banget, ada pedas, gurih, dan crunchy yang bikin nagih.

Lokasi:

Fedwell

Jl. Senopati No. 82, Senopati, Jakarta. Telp. 0822-1110-0059.

3. Seoul Yummy

tempat-makan-baru-di-jakarta-04

Photo source: @eatfolk

Sesuai dengan namanya, tempat makan baru di Jakarta yang berlokasi tepatnya di Kemang ini menyediakan makanan khas Korea yang ngangenin. Kalau lagi ingin sesuatu yang berkuah, panas, dan pedas, maka Army Stew Hot Pot alias Budae Jjigae bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Porsinya super besar, kombinasi rasa manis, asam, dan gurihnya akan mengenyangkan perut kamu. Di dalam seporsi menu ini, kamu akan dimanjakan dengan aneka topping, seperti spicy chicken atau beef slices, noodle, sausages, kimchi, enoki mushroom, chicken luncheon meat, tofu, carrot, baked bean, dan tteobokki.

Lokasi:

Seoul Yummy

Kemang Village (Lippo Mall), The Avenue of Stars, Lantai Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29528405.

4. Monogram Bistro

tempat-makan-baru-di-jakarta-05

Photo source: @jktdelicacy

Beralih ke Kelapa Gading, kamu bisa menuju Monogram Bistro untuk mencoba sesuatu yang baru. Dari luar saja, tempat makan baru di Jakarta ini tampak eye-catching dan bikin penasaran. Kalau ke sini untuk sarapan, Braised Baked Beef Chorizo buatan Monogram recommended sekali. Menu ini disajikan panas di atas pan dengan plating yang cantik. Perpaduan beef bacon, potatoes di atas spiced tomato sauce dengan topping organic egg dan garlic crispy bisa bikin hari kamu makin semangat.

Lokasi:

Monogram Bistro

Ruko Kirana Boutique Office, Blok A3 No. 1-2. Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading No. 88, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 29375510.

5. Tsujiri

tempat-makan-baru-di-jakarta-06

Photo source: @oppakuliner

Siapa di sini yang cinta mati sama green tea? Kalau kamu salah satunya, maka kunjungan ke Tsujiri di Neo Soho tak boleh dilewatkan begitu saja. Tempat makan baru di Jakarta ini adalah gudangnya matcha yang berasal langsung dari Kyoto. Shiratama Parfait O-Matcha di sini cocok banget untuk berbuka. Dessert yang penyajiannya menggemaskan ini terdiri dari beberapa lapisan, mulai dari matcha soft ice cream yang lembut, shiratama yang kenyal, dan di bawahnya ada azuki alias red bean yang autentik. Rasa matchanya original dan cukup strong. Ada juga Chiffon Cake Parfait yang menggabungkan soft serve matcha dan matcha chiffon cake. Rasanya juara banget.

Lokasi:

Tsujiri

Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 27893447.

6. Kiseki

tempat-makan-baru-di-jakarta-07

Photo source: @jktfoodbang

Mencari restoran Jepang enak di Pondok Indah kini makin mudah dengan kehadiran Kiseki. Tempat makan baru di Jakarta ini akan menyambut kamu dengan berbagai menu yang akan bikin lidah bergoyang. Coba saja Steak Don with Mushroom Sauce andalan mereka. Daging Australian wagyu yang digunakan dalam menu ini sangat juicy. Ketika dicampur dengan mushroom sauce yang creamy, rasanya makin pecah di mulut. Harganya pun sangat affordable, hanya sekitar Rp48.000 untuk ukuran reguler.

Lokasi:

Kiseki

Jl. Petogogan II No. 35A, Pondok Indah, Jakarta 12160. Telp. (021) 27936533.

7. Greenery

tempat-makan-baru-di-jakarta-08

Photo source: @songofmarch

Sajian sehat berupa Salad kini makin diminati oleh foodies. Ini karena Salad tidak lagi disajikan dengan apa adanya yang rasanya sayur banget sehingga tidak menarik minat banyak orang untuk melahpnya. Kalau mau mencoba Salad enak, kamu bisa mampir ke Greenery di Senopati. Cicipin Skinny Caesar buatan tempat makan baru di Jakarta ini. Menu Salad ini terdiri dari kale, black-peppered chicken, cherry tomatoes, croutons, parmesan crisp, dan Greenery caesar dressing. Sayurnya fresh, ayamnya gurih, dan dressingnya tak kalah lezat.

Lokasi:

Greenery

Jl. Senopati No. 41C, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 52900507.

8. Sugakiya

tempat-makan-baru-di-jakarta-09

Photo source: @ericekos

Buat yang sering keliling Jepang pasti sudah familiar banget dengan Sugakiya. Gerai Ramen ini menjadi salah satu yang tertua di Jepang. Outlet pertamanya di Plaza Senayan ini masih baru banget buka, tak heran kalau masih terlihat antrean panjang di jam-jam tertentu. Ramen dari tempat makan baru di Jakarta ini terkenal dengan kuah kaldunya yang keruh. Itu menandakan rasanya sudah pasti enak dan tak bisa ditolak. Buat pemanasan, kamu bisa pesan Spicy Ramen yang penuh dengan ayam cincang, irisan jamur, dan kuah kaldu yang pedas serta gurih. Kerennya lagi, Ramen ini halal sehingga bisa menjadi tujuan kamu untuk berbuka puasa.

Lokasi:

Sugakiya

Plaza Senayan, Lantai 3, Food Court, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Sudah mencoba tempat makan baru di Jakarta yang mana saja? Kalau kamu tahu spot baru yang nggak kalah hits, kamu bisa langsung memberi ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @foodirectory

Related Articles

Connect with Nibble