Foodies Guide To F&B Industry

8 Tempat Makan Gelato di Jakarta Yang Bikin Ketagihan

February 12, 20175 min readTips & Tricks

Makin banyak saja tempat makan Gelato di Jakarta. Tidak hanya gerai lokal yang meramaikan dunia Gelato di ibukota, banyak gerai Gelato yang sudah mendunia juga buka cabang di Jakarta. Meski sudah banyak, tapi tidak sedikit orang yang masih bingung perbedaan Gelato dan Ice Cream. Singkatnya, Gelato jauh lebih sehat dan rendah lemak dari Ice Cream karena terbuat dari bahan alami dan menggunakan kandungan susu lebih sedikit. Buat yang belum pernah mencoba Gelato di Jakarta, kamu bisa kunjungi 8 tempat berikut yang akan bikin kamu ketagihan dengan beragam rasa Gelatonya.

1. GROM

tempat-makan-gelato-di-jakarta-02

Photo source: @chubbytraveler

Indonesia boleh bangga karena tempat makan Gelato di Jakarta asal Italia ini memilih Pacific Place SCBD sebagai cabang pertamanya di Asia Tenggara. Kamu nggak perlu khawatir makan Gelato banyak-banyak di sini karena semua bahannya alami, tidak mengandung perasa buatan, pengawet, atau emulsifier. Rasanya pun beda dari gelato lokal karena Grom menggunakan resep tradisional yang dibuat di Italia. Gelatonya juga mengandung susu berkualitas tinggi, cage-free eggs, dan white cane sugar. Dengan 69 ribu, kamu bisa dapet Gelato ukuran medium yang terdiri dari 3 rasa, serta bisa dinikmati di cup atau cone. Pistachio, Espresso, dan Tiramisu adalah beberapa rasa terfavorit yang sering dipilih di sini!

Lokasi:

GROM

Plaza Senayan, Lantai 3, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

2. Gelato Secrets

tempat-makan-gelato-di-jakarta-03

Photo source: @eat.time.story

Buat yang sudah pernah nongkrong di Shophaus Menteng pasti tahu Gelato Secrets. Tempat makan Gelato di Jakarta ini 100% lokal, asalnya dari Bali. Harganya jelas jauh lebih murah dari Gelato impor. Untuk menikmati dua scoop di sini, kamu hanya harus mengeluarkan uang 30 ribu saja. Rasa Gelatonya pun unik-unik, seperti bamboo charcoal, chocolate chili, jasmine tea, atau blueberry lavender. Bahkan ada rasa Gelato yang jamu banget, seperti kunyit asam. Itu merupakan hasil kolaborasi Gelato Secrets dan Suwe Ora Jamu. Wajib dicoba jika kamu sedang bosan dengan rasa Gelato yang itu-itu saja.

Lokasi:

Gelato Secrets

Shophaus, Lantai 1, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta. Telp. 0812 90381648.

3. Latteria Gelato

tempat-makan-gelato-di-jakarta-04

Photo source: @latteriagelato

Tempat makan Gelato di Jakarta ini terkenal banget di area PIK. Keunikan dari Latteria Gelato adalah rasanya suka ganti-ganti. Jadi jangan heran jika tiap ke sini, kamu menemukan rasa baru yang berbeda dari kunjungan kamu sebelumnya. Serunya lagi, kamu boleh mencicipi berbagai rasa terlebih dahulu sebelum membeli. Jangan lewatkan Gelato rasa Kecombrang. Unik sekali, sedikit asam tapi terasa manis di waktu yang bersamaan.

Lokasi:

Latteria Gelato

Ruko Crown Golf, Blok D No. 39, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29704981.

4. aRoma

tempat-makan-gelato-di-jakarta-05

Photo source: @annicenathania

Gelato yang ini lagi hype sekali di Jakarta. Di bawa langsung dari Roma, aRoma mulai menyapa penggemar Gelato di Jakarta mulai Desember lalu. Varian rasanya sangat banyak, sekitar 30an, dan bahan pembuatnya super alami. Nggak ada yang mengecewakan di tempat makan Gelato di Jakarta ini. Mulai dari salted caramel, tiramisu, mocha chocolate yang manisnya pas, sampai strawberry yang rasanya segar sekali, semuanya sungguh enak. Hanya saja kalau makan Gelato di sini harus cepat-cepat disantap, karena teskturnya cukup cepat meleleh.

Lokasi:

aRoma

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 22552867.

5. Gelato Paradise

tempat-makan-gelato-di-jakarta-06

Photo source: @dennyzhang82

Kalau kebetulan kamu ada acara di Central Park dan ingin makan Gelato, kamu bisa mampir ke Gelato Paradise. Banyak orang yang memuji rasa-rasa yang disediakan tempat makan Gelato di Jakarta ini. Hampir semuanya enak-enak dan ada tester yang bisa dicoba sebelum kamu menetapkan pilihan rasa Gelatomu. Black charcoal dan rootbeer bisa dicoba kalau kamu suka dengan rasa yang nggak biasa. Kalau mau yang aman-aman saja, rasa Toblerone dan cookies and cream sungguh tidak ada yang bisa menandingi!

Lokasi:

Gelato Paradise

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5827744.

6. Loulou

tempat-makan-gelato-di-jakarta-07

Photo source: @maharaniop

Di Loulou, Gelatomu tidak hanya bisa dinikmati dengan cup atau cone saja, tapi juga bisa jadi pelengkap Waffle. Rasa Waffle nya sendiri pun enak sekali, teksturnya lembut, dan makin sempurna dengan tambahan topping gelato di atasnya. Untuk penggemar Green Tea, jangan lupa mencicipi rasa KitKat Greentea yang pahitnya tidak terlalu kuat di lidah, tapi juga tidak terlalu manis. Dan bagian terbaiknya, kamu bisa merasakan potongan KitKat Greentea yang ada di dalam Gelatomu.

Lokasi:

Loulou

Citywalk Sudirman, Lantai 2, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29704084.

7. Il Vero

tempat-makan-gelato-di-jakarta-08

Photo source: @maritooktaviana

Lokasi Il Vero bisa dibilang cukup berbeda karena tidak berada di kawasan tempat nongkrong di Jakarta, yaitu di Permata Hijau. Tapi tempat makan Gelato di Jakarta ini tetap layak dikunjungi. Suasana restorannya sangat nyaman untuk berlama-lama. Rasa Baccio yang terbuat dari Belgian chocolate perfect sekali untuk pecinta manis. Kalau lebih suka yang segar, bisa coba Crema yang  merupakan perpaduan antara lemon dan vanilla.

Lokasi:

Il Vero

Fur and Friends, Lantai 2, Jl. Arteri Permata Hijau No. 5, Kebayoran Lama, Jakarta. Telp. 0812-9792-8360.

8. Gaya Gelato

tempat-makan-gelato-di-jakarta-09

Photo source: @eatfolks

Satu lagi tempat makan Gelato di Jakarta yang berasal dari Bali, namanya Gaya Gelato. Restoran di PIK ini baru buka bulan ini dan cukup menghebohkan karena kamu bisa menikmati diskon yang cukup besar di periode soft opening mereka. Banyak yang kepincut dengan rasa-rasa Gelato yang tersedia. Sebelum memilih, ada tester dulu yang bisa dicoba. Buat yang suka buah-buahan, nggak akan menyesal kalau mencoba rasa Sirsak karena di dalamnya masih ada daging buah sirsak yang menyegarkan. Pannacottanya juga juara dan manisnya pas di lidah.

Lokasi:

Gaya Gelato

Ruko Crown Golf, Blok D No. 37, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570353.

Sudah siap dibuat ketagihan di tempat makan Gelato di Jakarta yang udah kita bahas? Atau kamu punya tempat favorit yang tidak ada di list? Beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jechristy

Related Articles

Connect with Nibble