Foodies Guide To F&B Industry

8 Tempat Makan Pecel Lele di Jakarta yang Murah Meriah

August 3, 20174 min readTips & Tricks

Saat malam datang, Pecel Lele di Jakarta menjadi salah satu makanan yang lezatnya bikin terbayang-bayang. Sebagian besar tempat makan Pecel Lele di Jakarta memang baru muncul saat malam. Menjadikan menu ini primadona untuk santap malam yang murah meriah. Tidak sulit menemukannya karena banyak dijual di deretan kaki lima. Jika ingin mencicipi yang terenak, 8 spot berikut ini bisa jadi referensi kamu.

1. Pecel Lele Permata Mubarok

pecel-lele-di-jakarta-02

Photo source: @migrationology

Terletak di salah satu perumahan, Pecel Lele Permata Mubarok menjadi spot paling asik buat nyari makan malam murah meriah di Jakarta Barat. Pecel Lele di Jakarta yang ada di tempat ini dihidangkan dengan 3 sambal yang khas. Ada Sambal Manis, Sambal Sedang, dan Sambal Super Pedas. Ikan Lelenya dahsyat banget, crunchy, dan cukup besar. Yang bikin makin spesial, kamu bisa menyantap Kol Goreng sebagai lauk tambahan yang bisa didapat secara cuma-cuma.

Lokasi:

Pecel Lele Permata Mubarok

Komplek Permata Buana, Jl. Puri Kembangan, Puri Indah, Jakarta.

2. Pecel Lele Lela

pecel-lele-di-jakarta-03

Photo source: @magicamui

Tempat makan Pecel Lele di Jakarta yang satu ini sudah memiliki banyak sekali cabang. Yang menjadi menu paling favorit di Pecel Lele Lela adalah Lele Cabe Ijo. Pedasnya sangat menggigit di lidah, porsi cabenya juga royal sekali. Tidak hanya itu, kamu bisa merasakan Pecel Lele Klasik, Blackpepper, hingga Lele Saus Padang di tempat ini. Sangat bervariasi banget kan menunya?

Lokasi:

Pecel Lele Lela

Jl. Margonda Raya No. 434, Beji, Depok. Telp. 0852-8888-2468.

3. Pecel Lele "Pak Jo"

pecel-lele-di-jakarta-04

Photo source: @hele_s.maria

Buat yang rumahnya di Serpong, nggak perlu jauh-jauh menerjang kemacetan untuk memuaskan perut dengan Pecel Lele di Jakarta. Di daerah Serpong ada Pecel Lele “Pak Jo” yang namanya sudah tersohor di mana-mana. Ukuran Lelenya nggak main-main besarnya. Saat dipadukan dengan Sambal Mangga yang pedas dan asam, nikmatnya bikin kamu makin melayang.

Lokasi:

Pecel Lele "Pak Jo"

Jl. Raya Serpong No. 25, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 53128711.

4. Pecel Lele Madiun Gunung Sahari

pecel-lele-di-jakarta-05

Photo source: @hendrimulyadi20

Bukanya cuma di malam hari, tapi Pecel Lele Madiun di Gunung Sahari ini selalu rame pengunjung. Tak perlu heran, Pecel Lele di Jakarta buatan mereka memang sangat jempolan. Sambal yang mendampingi Lele sangat melimpah. Cocok dimakan dengan gurihnya Lele dan renyahnya lalapan.

Lokasi:

Pecel Lele Madiun Gunung Sahari

Jl. Gunung Sahari Raya Blok A No.13, RT.1/RW.1, Pademangan Bar., Pademangan, Jakarta Utara.

5. Sambel Setan Ibu Mut Pejompongan

pecel-lele-di-jakarta-06

Photo source: @didijourney

Pedasnya sambal bikininan Ibu Mut bakalan bikin kamu nggak bisa berkata-kata. Sekali menguleg sambal, cabe yang digunakan bisa berkilo-kilo. Sensasi pedas yang diciptakan mantap dan bikin nagih banget. Untungnya, kamu bisa tambah sambel sepuasnya saat di sini. Sambal yang segitu pedasnya paling enak jika dipadukan dengan Pecel Lele di Jakarta. Bumbu Lele racikan Sambel Setan Ibu Mut ini meresap sekali sampai ke dalam daging dan porsinya super besar.

Lokasi:

Sambel Setan Ibu Mut Pejompongan

Jl. Pejernihan I, Bendungan Hilir, Jakarta.

6. Lele Crispy

pecel-lele-di-jakarta-07

Photo source: @gionandaleosya

Di Tebet, spot paling pas untuk menikmati Pecel Lele di Jakarta ada di Lele Crispy. Sesuai dengan namanya, Lele yang ada di restoran ini tidak digoreng polos, melainkan dengan tambahan kremesan yang kriuk-kriuk. Yang bikin beda lagi, Lelenya itu dimakan dengan Nasi Lemak super Gurih dan berbagai pilihan Sambal, ada Sambal Cabe Ijo, Sambal Cabe Merah, dan lain-lain. Harganya murah meriah banget, nggak tembus Rp.25.000.

Lokasi:

Lele Crispy

Jl. Tebet Barat 4 No. 12, Tebet, Jakarta. Telp. 0859-5954-8081.

7. Lele Bakar 88

pecel-lele-di-jakarta-08

Photo source: @alwinjs

Makan Pecel Lele di Jakarta buatan Lele Bakar 88 nggak bakal bikin kamu merasa berdosa. Ini karena mereka menggunakan Lele Organik yang diolah dengan cara dibakar. Meski begitu, harganya nggak bikin kantong bolong, mulai dari Rp.20.000an saja. Serunya lagi, ada banyak kreasi Ikan Lele yang bikin mata terbelalak. Salah satu yang paling diincar adalah Lele Telor Asin yang digoreng crispy dan disajikan dengan siraman saus telur asin super lezat.

Lokasi:

Lele Bakar 88

Jl. Danau Sunter Utara, Blok J12 No. 3-4, Sunter, Jakarta

8. Pondok Roji

pecel-lele-di-jakarta-09

Photo source: @gneferet

Yang terkenal di Pondok Roji bukan cuma Sate Kulit Bakarnya. Pecel Lele di Jakarta yang ada di sini juga fenomenal banget. Lelenya itu digoreng pake kremes, dimakan dengan Nasi Uduk, Tahu, dan Tempe, serta sambal yang bikin keringetan. Porsinya bikin perut kamu kekenyangan dan ini bisa dicicipin dengan menyisihkan Rp.25.000 saja. Buat pecinta Sambal pasti doyan makan di sini karena Sambalnya bisa diambil sepuasnya.

Lokasi:

Pondok Roji

Ruko L'Agricola, Blok B-7, Jl. Curug Sangereng Raya, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 22221337.

Ayo langsung aja diserbu Pecel Lele di Jakarta di atas. Buat yang butuh referensi lebih banyak lagi, bisa mencarinya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @perut.lapar

Related Articles

Connect with Nibble