Foodies Guide To F&B Industry

8 Tempat Makan Sahur di Jakarta Paling Enak

May 31, 20185 min readFoodie Trends

Kebiasaan buka puasa bersama sudah jadi kewajiban di Bulan Ramadhan. Kalau mau yang beda, kamu bisa cari tempat makan sahur di Jakarta buat bikin acara Sahur bersama. Ternyata banyak juga tempat makan yang buka 24 jam atau buka sampai sahur di bulan puasa ini. Jadi kamu nggak akan susah cari tempatnya. Kalau bosan sahur di rumah, datangi saja spot-spot berikut ini.

1. Warteg Warmo

tempat-makan-sahur-di-jakarta-02

Photo source: @ericekos

Sahur itu paling puas kalau menyantap makanan rumahan. Kalau kamu jauh dari rumah, kamu bisa mampir ke Warteg Warmo di Tebet. Tempat makan sahur di Jakarta ini buka 24 jam setiap hari. Ini bukan warteg biasa. Namanya sudah populer banget, bahkan sering jadi destinasi orang-orang penting juga saat cari makan, termasuk Presiden Indonesia. Segala macam makanan ala Warteg bisa kamu dapatkan di sini, mulai dari udang, mie goreng, sampai telur balado. Rasanya mantap dan harganya ramah di kantong.

Lokasi:

Warteg Warmo

Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 82570015.

2. Gigabites Cyber Cafe & Eatery

tempat-makan-sahur-di-jakarta-03

Photo source: @gigabiteseatery

Yang nge-kos di daerah Grogol bisa ke Gigabites Cyber Cafe buat mengisi perut saat sahur. Tempat makan sahur di Jakarta ini juga buka 24 jam, tempatnya cozy banget, dan kamu akan dimanjakan dengan beragam comfort food yang rasanya memuaskan. Yang ngidam Indomie bisa pesan Indomie dengan topping kornet, keju, sosis, dan telor saat ke sini. Menu yang dinamakan Indomie Goreng Amburadul ini porsinya super besar  dan rasanya tak ada duanya.

Lokasi:

Gigabites Cyber Cafe & Eatery

Jl. Makaliwe Raya No. 39, Grogol, Jakarta 11450. Telp. (021) 22564007.

3. Lucky Cat Coffee & Kitchen

tempat-makan-sahur-di-jakarta-04

Photo source: @exploreatory

Mencari tempat sahur di Jakarta yang juga asyik buat dijadikan tempat nongkrong? Kamu bisa mampir ke Lucky Cat Coffee & Kitchen. Semua makanan yang ada di cafe di Plaza Festival ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Pasti lebih sehat kalau sahur di sini. Kamu wajib mencicipi Roasted Chicken mereka yang menggunakan daging ayam berukuran besar. Teksturnya empuk sekali dan bumbunya sangat meresap. Dijamin kurang kalau makan satu porsi karena kelezatannya.

Lokasi:

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52961475.

4. Eatsomnia

tempat-makan-sahur-di-jakarta-05

Photo source: @foodescape_id

Nunggu waktu sahur di Eatsomnia memang paling cocok untuk kamu yang sering kena insomnia. Sesuai dengan namanya, cafe yang berada di Bintaro dan Fatmawati ini punya menu andalan berupa Roti Panggang Manis yang bisa mengenyangkan perutmu saat sahur. Roti panggang di sini dimasak dengan sempurna. Permukaan rotinya garing, tapi bagian dalamnya lembut. Fillingnya melimpah, dan yang bikin makin jatuh cinta adalah kehadiran marshmallow dan lelehan srikaya yang menjadi topping Roti Panggang spesial ini.

Lokasi:

Eatsomnia

Jl. Fatmawati No. 3C, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75907745.

5. Bakso Rusuk Samanhudi

tempat-makan-sahur-di-jakarta-06

Photo source: @gagaldiett

Mau makan Bakso buat sahur? Kenapa tidak? Kamu bisa berkendara ke Pasar Baru menuju Bakso Rusuk Samanhudi yang terkenal di kalangan foodies itu. Semangkok Bakso di tempat makan sahur di Jakarta ini memang paling bisa bikin ngiler. Tulang rusuk jumbo berbalut daging, bakso yang empuk, dan kuah yang gurih mampu membuat kamu menahan lapar seharian saat puasa.

Lokasi:

Bakso Rusuk Samanhudi

Jl. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta. Telp. 0812-9170-3970.

6. Roti Bakar Kemang

tempat-makan-sahur-di-jakarta-07

Photo source: @rotibakarkemang

Kalau kamu anaknya nggak bisa makan berat saat sahur dan mau ngemil-ngemil yang bikin kenyang saja, Roti Bakar Kemang cocok menjadi tempat makan sahur di Jakarta buat kamu. Roti Bakar Caramel di sini nendang abis. Sajian rotinya terasa dahsyat karena ada perpaduan mentega dan karamel yang manis. Kamu bisa minta tambah topping corn flakes untuk penambah tekstur crunchy yang nagih. Selain Roti Bakar, Pancakenya juga juara. Ada juga Pancake dengan siraman caramel sauce dan topping vanilla ice cream yang nggak akan membuat kamu menyesal memilihnya.

Lokasi:

Roti Bakar Kemang

Jl. Kemang Raya No. 69E, Kemang, Jakarta 12730. Telp. (021) 22716140.

7. Bandung Raya

tempat-makan-sahur-di-jakarta-08

Photo source: @localwise

Anak Selatan pasti sudah akrab dengan tempat makan sahur di Jakarta yang satu ini. Bandung Raya selalu jadi tujuan terbaik untuk mencari Martabak. Dari yang rasanya klasik sampai yang inovatif, bisa kamu dapatkan semua di sini. Martabak Coklat Keju jadi varian yang paling favorit karena isi keju dan coklatnya benar-benar berlimpah. Mereka juga menyediakan Chinese food yang enak-enak dan cocok buat makanan sahur.

Lokasi:

Bandung Raya

Jl. RS Fatmawati No. 22, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7661666.

8. Bebek BKB

tempat-makan-sahur-di-jakarta-09

Photo source: @kulinerkotajakarta

Makan Sahur pakai Bebek Goreng crispy tidak hanya sekedar impian. Di BKN Bendungan Hilir, kamu bisa menikmati Bebek BKB saat sahur. Kelezatannya tak perlu dipertanyakan, tekstur bebeknya juicy, bumbunya terasa banget karena diungkep selama 24 jam dengan berbagai rempat-rempah. Makannya harus pakai aneka sambal yang disediakan. Yummy luar biasa.

Lokasi:

Bebek BKB

Jl. Danau Tondano, Blok AA3, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 21572970.

Kamu punya rekomendasi tempat makan sahur di Jakarta yang tidak kalah enak dari referensi di atas? Ayo beri ulasannya langsung di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @dad_dish

Related Articles

Connect with Nibble