×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

8 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Seru dan Baru di Februari Ini

  • Atalya Anggraini
  • Thursday February 22nd, 2018
tempat-nongkrong-di-jakarta-01

Wisata kuliner memang menjadi salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi banyak tempat nongkrong di Jakarta yang baru buka bulan Februari ini. Ini cocok banget buat kamu yang doyan mengeksplor spot-spot baru demi mencoba pengalaman kuliner yang baru. Di bulan ini ada beberapa restoran yang wajib kamu kunjungi. Di antaranya ada coffee shop asli Bali, tempat makan Ramen, restoran Indonesia yang fancy, sampai tempat makan Steak murah meriah. Daripada terus-terusan penasaran, mari kita simak guide berikut ini.

 

1. Dhonika Eatery

tempat-nongkrong-di-jakarta-09

Photo source: Nibble - cgunawan

Dulunya Dhonika Eatery ini adalah classic car garage yang sekarang sudah diubah menjadi cafe dan restaurant. Tempat nongkrong di Jakarta ini berlokasi di daerah Cilandak. Tempatnya asik banget, luas, dan pastinya instagenic dengan berbagai pajangan motor klasik yang keren-keren. Makanannya pun akan bikin kamu super puas. Cobain saja Big Breakfast yang terdiri dari scrambled eggs, chicken sausage, roasted tomatoes, spinach, sauted mushrooms dan toast. Harganya terbilang murah dengan ukuran porsi yang cukup besar

 

Lokasi:

Dhonika Eatery

Jl. Pangeran Antasari No. 27, Jakarta Selatan. Telp. 0822-6070-6050.

 

2. Pison Coffee

tempat-nongkrong-di-jakarta-02

Photo source: @sludong

Yang sering bolak balik pasti udah familiar banget sama yang namanya Pison Coffee. Coffee shop di Senopati ini memang tak ada duanya. Tak hanya pandai menyajikan kopi dengan rasa nomor satu, di tempat nongkrong di Jakarta ini kamu juga wajib memesan Red Velvet Beef Burger yang unik banget. Bunnya berwarna merah seperti Red Velvet Cake. Beef pattynya pun sangat juicy dan bumbunya pas di lidah. Affogato, Espresso Avocado dan Coffee Mocha di sini juga juara. Rasanya sama persis dengan Pison Coffee yang ada di Bali.

 

Lokasi:

Pison Coffee

Jl. Kertanegara No. 70, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27081698.

 

3. Tokiomen

tempat-nongkrong-di-jakarta-03

Photo source: @chubbytraveller

Yang baru tidak hanya tempat nongkrong di Jakarta, kalau kamu tinggal di Tangerang, Tokiomen bisa jadi destinasi kulinermu. Restoran ini baru buka akhir bulan lalu. Makanan andalannya adalah Ramen hangat dengan rasa autentik. Tidak main-main, yang bikin Ramen di sini adalah chef dari Jepang asli. Nggak heran kalau kuah kaldu Ramennya sangat kaya rasa. Dalam satu porsi, kamu bisa mencicipi Ramen dengan topping minced chicken, poached egg, dan mushroom. Tekstur mienya sendiri chewy dan memuaskan sekali.

 

Lokasi:

Tokiomen

Jl. Permata Sari Blok 16 No. 6, Jatiuwung, Tangerang. Telp. (021) 59893194.

 

4. Burger Plus

tempat-nongkrong-di-jakarta-04

Photo source: @supersillychef

Ada satu hidden gem baru di Sunter yang akan membuat petualangan kulinermu tidak terlupakan, yaitu Burger Plus. Pilihan Burger di tempat nongkrong di Jakarta ini sama sekali tidak mengecewakan, tidak kalah dengan pemain-pemain lama yang sudah lebih dulu menawarkan homemade Burger lezat. Kalau tidak percaya, kamu bisa mencoba BBQ Bacon & Egg Burger. Wanginya beef patty dalam Burger ini akan membuat kamu terkesan. Smoked beef. Lelehan keju, dan telurnya pun membuat cita rasa menu ini makin spesial.

 

Lokasi:

Burger Plus

Jl. Danau Agung 2 Blok D12 No.63, Sunter, Jakarta Utara.

 

5. Candi Restaurant

tempat-nongkrong-di-jakarta-05

Photo source: @gedeinperut

Belakangan ini makin banyak saja restoran Indonesia baru bermunculan. Restoran tersebut tidak dikemas biasa-biasa saja, tapi dengan konsep yang rapi dan fancy. Salah satunya adalah Candi Restaurant yang terletak di Senopati. Ambience di tempat nongkrong di Jakarta ini akan membuat kamu serasa sedang berada di Ubud berkat ornamen kayu yang mendominasi. Kalau kamu suka pedas, makan Gulai Salmon harus kamu jadikan pilihan. Nggak cuma platingnya saja yang cantik dan menarik, rasanya juga luar biasa. Kuah santan yang gurih dengan aneka bumbu rempah di dalamnya menjadi satu bersama daging Salmon. Saat dimakan bersama  nasi hangat, kamu pasti tidak akan bisa berhenti melahapnya.

 

Lokasi:

Candi Restaurant

Jl. Suryo No. 16, Senopati, Jakarta. Telp. 0811-9468-168.

 

6. Kedai Kopi Kulo

tempat-nongkrong-di-jakarta-06

Photo source: @cicikuliner

Masih di Senopati, ada tempat nongkrong di Jakarta yang bisa kamu jadikan alternatif saat ngidam Kopi Susu Kekinian. Tapi jangan salah, tak hanya Kopi Susu yang jadi favorit di sini. Mereka juga punya beragam minuman yang cocok banget diminum saat cuaca sedang panas-panasnya. Yang nggak terlalu suka Kopi bisa coba Avocato. Minuman ini terbuat dari Jus Alpukat asli yang ditambah ice cream dan siraman espresso. Kamu bisa pilih rasa ice creamnya, mau coklat atau vanilla. Nikmatnya rasa manis dan pahit yang bercampur di mulut nggak akan membuat kamu menyesal.

 

Lokasi:

Kedai Kopi Kulo

Jl. Cikajang, Senopati, Jakarta. Telp. 0812-9067-7700.

 

7. Legend of Steak

tempat-nongkrong-di-jakarta-07

Photo source: @chefriyadi

Harga Steak premium itu tidak selamanya mahal. Kalau mau cari tempat nongkrong di Jakarta dengan Steak yang ramah di kantong, kamu bisa melipir ke Legend of Steak. Seporsi Wagyu 220 gr di sini hanya dihargai Rp89.000. Jangan salah, meskipun murah, rasanya tetap berkualitas. Kalau mau lebih murah lagi, kamu harus coba Chicken Fried Steak. Steak Ayam ini bisa didapatkan dengan harga Rp44.000 saja. Crispynya ayam saat bercampur dengan saus BBQ sangat top sekali.

 

Lokasi:

Legend of Steak

Ruko Graha Boulevard Blok A No. 8, Jl. Pondok Hijau Golf Raya, Gading Serpong.

 

8. Lalla

tempat-nongkrong-di-jakarta-08

Photo source: @arif_b_s

Kalau kantor kamu di daerah Gatot Subroto, nggak ada salahnya untuk makan di Lalla yang baru buka bulan ini. Dari luar, Lalla terlihat sangat eye catching dengan desain interior yang modern dan minimalis. Kelezatan makanannya pun akan membuat kamu takjub. Kalau mau yang unik dan nggak biasa, pilihlah Guacamole. Menu ini terdiri dari alpukat yang dimashed bersama 7 jenis Japanese Pepper, Acar, Salmon Roe, Jicama, dan berbagai bunga yang bisa dimakan. Tampilannya sangat colorful dan menggoda sekali.

 

Lokasi:

Lalla

Capital Place, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 18, Gatot Subroto, Jakarta 12710. Telp. (021) 27933287.

 

 

Kamu sudah ke tempat nongkrong di Jakarta baru yang mana saja? Kalau belum semua, ayo ajak teman buat wisata kulineran di sana. Jangan lupa untuk mengulasanya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

 

Cover photo source: @angkytan

Write some comments

Related posts