Foodies Guide To F&B Industry

8 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Baru November Ini

November 27, 20175 min readFoodie Trends

Munculnya tempat nongkrong di Jakarta selalu dinantikan, seakan tidak ada habisnya. Bulan November ini, ada 8 restoran yang siap memperkaya pengalaman kulinermu dengan sajian dan suasana baru yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan di mana-mana. Mulai dari Jakarta sampai Tangerang, restoran fine dining hingga coffee shop, berikut ini tempat makan kekinian yang harus kamu coba bulan ini.

1. Altitude Grill

tempat-nongkrong-di-jakarta-02

Photo source: @jktdelicacy

Altitude sepertinya tidak pernah berhenti memberikan sesuatu yang baru untuk foodies di Jakarta. Bulan ini, lantai 49 The Plaza membuka kembali Altitude Grill yang merupakan spesialisnya Steak. Tidak ada salahnya sesekali mengadakan pesta Steak di tempat nongkrong di Jakarta ini. Makanannya sangat memanjakan lidah, khusunya Bistecca a la Altitudine. Menu ini berupa Sher Wagyu dengan marbling 8/9. Empuk, juicy, dan moist itulah yang akan kamu rasakan saat menyantap Steak ini.

Lokasi:

Altitude Grill

Altitude - The Plaza, Lantai 49, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922448.

2. Mise

tempat-nongkrong-di-jakarta-03

Photo source: @ursandnic

Buat yang kantornya di daerah Menteng, Mise harus menjadi destinasi makan malammu setelah pulang kerja. Hidangan Asia, makanan Indonesia dan Western di tempat nongkrong di Jakarta ini sangat menggiurkan. Lihat saja penampilan Boca de Dragon Pasta di atas. Begitu cantik dengan plating yang ditata rapi. Rasanya juga bikin terkesan. Ada tiga potong Tuna Tataki dan sambal matah yang luar biasa pedas dan segar. Daging tunanya terasa manis dan fresh. Pastanya pun dimasak sempurna dengan bumbu yang meresap.

Lokasi:

Mise

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 55A, Menteng, Jakarta. Telp. 0817-18 1-648.

3. Canabeans

tempat-nongkrong-di-jakarta-04

Photo source: @tukangjajanmalam

Jangan pernah lupakan Canabeans saat kamu berburu coffee shop di Alam Sutera. Meski tempat nongkrong di Jakarta ini baru buka akhir bulan lalu, tapi hitsnya nggak kalah dengan yang sudah buka sejak lama. Selain punya kopi yang top rasanya, makanan yang ditawarkan juga patut dicoba. Pesanlah Croque Monsieur ala Perancis yang bentuknya fotogenic abis. Sandwich ini berisi smoked beef, lelehan keju mozarella, dan sunny side up yang kuningnya luber ke mana-mana. Rasanya creamy, gurih, dan manis bercampur jadi satu di lidah.

Lokasi:

Canabeans

Alam Sutera Boulevard, Kav. A01 - A03, Jl. Jalur Sutera, Pinang, Tangerang. Telp. (021) 80821640.

4. Tomo Sushi

tempat-nongkrong-di-jakarta-05

Photo source: @capturethefood

Penikmat hidangan Sushi yang sudah mulai jenuh dengan restoran Sushi yang itu-itu saja bisa cari angin segar ke Grand Indonesia. Di mall ini terdapat Tomo Sushi yang baru saja buka bulan November ini. Harga Sushi di tempat nongkrong di Jakarta ini sangat terjangkau. Tidak hanya Sushi saja yang dicari, Gyozanya juga dinanti-nanti karena kabarnya terasa sangat lezat sekali.

Lokasi:

Tomo Sushi

Grand Indonesia East Mall Level LG, Jakarta.

5. Cornerstone Roastery

tempat-nongkrong-di-jakarta-06

Photo source: @yennymakanmulu

Dewasa ini, Gading Serpong menjelma menjadi area kuliner yang penuh dengan cafe-cafe ciamik. Salah satu yang masih hangat diperbincangkan adalah Cornerstone Roastery. Suasana di tempat nongkrong di Jakarta ini sangat nyaman sekali, cocok untuk ngopi-ngopi di sore hari. Serunya lagi, mereka juga menyediakan aneka pastry yang didatangkan dari beberapa gerai pastry ternama di Jakarta. Mulai dari Martabak Cake, Red Velvet Cake, hingga Croissant, semua tidak akan mengecewakanmu.

Lokasi:

Cornerstone Roastery

Ruko Diamond Blok 3 No.60, Jl. Gading Golf Boulevard. Telp. 0858-8591-6916.

6. Waiway

tempat-nongkrong-di-jakarta-07

Photo source: @shecreatbelly

Trend Jus Mangga hits rasanya tidak pernah berhenti. Setiap bulan selalu ada gerai Jus baru yang siap memuaskan rasa penasaranmu. Bulan ini ada Waiway yang buka di Kota Kasablanka. Biarpun Waiway adalah pendatang baru, tempat nongkrong di Jakarta ini bikin foodies jatuh hati. Bagaimana tidak, harga Jus Mangga di sini dijual dengan harga yang lebih murah. Porsinya pun lebih banyak, bahkan bisa disharing untuk dua orang. Dalam satu gelas Jus, terdapat Jus Mangga, Coconut Cream, Mango Sorbet, dan potongan buah mangga segar yang rasanya manis sekali.

Lokasi:

Waiway

Kota Kasablanka, Lantai 1, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

7. Agneya

tempat-nongkrong-di-jakarta-08

Photo source: @thefoodshunter

Tempat nongkrong di Jakarta yang baru buka November ini benar-benar bikin penasaran dengan hidangan Jagung Goreng Kering mereka yang katanya rasanya super enak. Lihat saja fotonya, pasti langsung terbayang kan betapa garingnya jagung tersebut. Rasanya pun sangat gurih, aromanya harum daun jeruk yang mantap banget. Selain itu, ada banyak hidangan nusantara lain yang wajib kamu coba di sini. Seperti Soun Bunglon Udang yang bisa berubah warna atau Salad yang disajikan di jantung pisang. Tempatnya juga pas buat jadi spot makan malam atau siang bareng keluarga.

Lokasi:

Agneya

Jl. Wijaya IX No. 23, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 7392430.

8. Meatman Nikuo

tempat-nongkrong-di-jakarta-09

Photo source: @anakjajan

Meskipun baru buka, tempat nongkrong di Jakarta ini selalu rame menjelang jam makan siang. Meatman Nikuo seperti hidden gem karena letaknya ada di gedung parkir komplek Summitmas. Siapa sangka, restoran Jepang ini punya konsep yang luar biasa. Dari atmosfernya yang Jepang banget, sampai makanannya yang sangat autentik. Kamu harus mencoba Beef Sukiyaki Kushi yang rasanya pecah di mulut. Rasanya enak banget, juicynya jamur enoki juga terasa di lidah. Makannya harus dicelupkan ke dalam kuning telur untuk menghadirkan sensasi creamy yang tidak ada duanya.

Lokasi:

Meatman Nikuo

Gedung Parkir Kompleks Summitmas 1, Lantai Dasar, Jl. Jend. Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 27510025.

Makin bingung harus pilih yang mana buat makan nanti? Agar makin yakin, kamu bisa cek dulu review makanan dari semua tempat nongkrong di Jakarta di atas lewat aplikasi Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini.

Cover photo source: @cnlulaby

Related Articles

Connect with Nibble