Foodies Guide To F&B Industry

9 Makanan Tema Halloween di Jakarta Yang Seram Tapi Cute Banget

November 23, 20166 min readTips & Tricks

Akhir bulan Oktober itu identik banget sama Halloween yang dirayain sama orang dari berbagai belahan dunia. Orang-orang Jakarta juga nggak mau ketinggalan lho. Ada banyak party-party seru yang diadakan buat memeriahkan acara ini sambil pamer kostum yang lucu dan unik-unik. Selain itu, banyak juga restoran di Jakarta yang mengeluarkan menu spesial dengan tema Halloween yang cuma ada sampai periode tertentu aja. Kalau Halloween itu selalu digambarkan dengan yang seram-seram, beda sama makanan-makanan yang bakal kita bahas. Ya, emang ada sedikit sisi seramnya sih, tapi lebih banyak sisi cute nya yang bakal bikin kamu ngerasa sayang makannya. Yuk yang penasaran, langsung serbu deh 9 makanan tema Halloween yang nggak seram sama sekali berikut ini!

1. Martabak pumpkin face - OTW Food Street

makanan-halloween-di-jakarta-02

Photo source: @otwgading

OTW Food Street emang selalu up to date. Kalau dulu mereka berinovasi bikin makanan dengan tema Pokemon, di bulan Oktober ini kamu bisa menemukan beberapa menu spesial Halloween ciptaan mereka yang keren abis. Ada Halloween Bread yang berupa roti bakar dengan taburan Oreo, serta topping yang berbentuk mata dan cacing di atasnya. Kalau kamu suka martabak, Martabak Pumpkin Face nya pasti bakal bikin kamu terkesan. Jangan lupa juga pesan Flying Green Noodle yang bisa melayang-layang sendiri ya! Oh ya, ati-ati ya kalo makan di OTW Food Street selama minggu Halloween ini. Ada orang dengan pakaian seperti karakter Scream mengawasi kamu dari sudut-sudut yang tidak terduga. Nyeremin abis!

Lokasi:

OTW Food Street

- Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531245.

- Jl. Meruya Ilir No. 38B, Meruya, Jakarta. Telp. (021) 58907203.

- Jl. Margonda Raya No. 330, Beji, Depok.

2. Ice Scream Burger - Goods Burger

makanan-halloween-di-jakarta-03

Photo source: @litanugraheni

Meski Goods Burger baru buka bulan Oktober ini, mereka nggak mau ketinggalan nih memeriahkan Halloween di Jakarta. Kali ini bukan menu savory burgernya yang didandanin seram agar identik dengan Halloween, tapi mereka mengeluarkan menu baru bernama Ice Scream Sandwich yang cuma ada selama Halloween week ini. Bentuknya seperti burger, bedanya patty burgernya itu diganti dengan ice cream coklat atau vanilla. Biar kesan misteriusnya makin dapet, mereka menggunakan bun berwarna hitam. Pst, ada promo spesial juga lho selama Halloween week. Jadi setiap pembelian main course apa saja, kamu bisa dapetin Ice Scream Burger ini GRATIS selama persediaan masih ada.

Lokasi:

Goods Burger

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta.

3. Brain Hemorrhage - Social House

makanan-halloween-di-jakarta-04

Photo source: @the.lucky.belly

Kalau kamu sukanya jalan-jalan di Grand Indonesia, mampir deh ke Social House karena mereka punya beberapa makanan Halloween yang bisa dipesan sampai tanggal 6 November aja. Salah satu yang harus kamu cobain adalah Brain Hemorrhage yang bentuknya kayak potongan-potongan otak penuh darah. Sekilas memang mengerikan dan kayak beneran, tapi kalau diperhatikan lebih teliti, ini ternyata adalah cocktail yang terdiri dari peach liquor, grenadine, dan Bailey’s top. Nggak bakal nyangka deh kalau “otak berdarah” ini rasanya seger abis!

Lokasi:

Social House

Grand Indonesia Mall, Lantai 1, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581818.

4. Avocado Donuts – J.CO

makanan-halloween-di-jakarta-05

Photo source: @jcoindonesia

Donat itu emang paling gampang buat dibentuk-bentuk jadi sesuatu yang lucu dan menarik. Nah, selama bulan Oktober ini donat-donat yang bakal kamu liat di JCO itu bentuknya Halloween banget. Ada Doughyard yang mirip kuburan, Cranky Frankie yang berupa Avocado donut dengan bentuk mirip kayak Frankenstein, dan ada Stitch O yang cute dan nyoklat banget.

Lokasi:

JCO

- Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781116.

- Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29488492.

- Gandaria City, Lantai Lower Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 7996060.

5. Pumpkin Sisha – Oasis Sisha

makanan-halloween-di-jakarta-06

Photo source: @oasis_pik

Yang doyan nyisha pasti suka banget nih sama menu spesial yang satu ini. Ada Pumpkin Sisha dari Oasis Sisha di PIK. Bentuk sisha nya persis seperti pumpkin ala Halloween itu. Restoran Maroko ini cuma menyediakan Pumpkin Sisha selama Halloween season dan dalam jumlah yang terbatas. Jadi jangan sampai kehabisan ya! Sambil nyisha, cobain juga makanan khas Maroko kayak Beef Shawarma yang sedap abis. Mumpung masih soft opening, jangan sia-siain diskon 20% yang bisa kamu dapetin untuk pembelian semua menu makanan, minuman, dan sisha.

Lokasi:

Oasis Sisha

Rukan garden house blok B no 17-18A, Pantai Indah Kapuk. Telp. (021) 29033217.

6. Martabak SpiderBoss - Martabak Boss

makanan-halloween-di-jakarta-07

Photo source: @the.lucky.belly

Martabak Boss juga nggak mau kalah nih. Mereka bikin martabak SpiderBoss yang dijual selama Halloween week ini aja. Bentuknya kayak jaring laba-laba tapi dalam versi yang lebih cute dan tentunya lebih ENAK. Buat yang penasaran, topping Martabak spesial Halloween ini menggunakan orange chocolate jam yang rasanya manis gurih seperti jeruk beneran. Catet ya, menu ini cuma ada di outlet Menteng, Tebet, Pangpol, dan Tomang.

Lokasi:

Martabak Boss

- Food Art Menteng Est, Jl. H. Agus Salim 60, Menteng, Jakarta. Telp. 0813-1151-9420.

- Jl. Tebet Utara Dalam No. 13, Tebet, Jakarta.

- Jl. Panglima Polim 9 No. 24, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 27510559.

7. Frappula Frappuccino – Starbucks

makanan-halloween-di-jakarta-08

Photo source: @starbucksindonesia

Coffee shop paling hits di Indonesia juga memeriahkan Halloween tahun ini nih dengan mengeluarkan Frappula Frappuccino yang penampilannya mirip-mirip sama merahnya darah. Rasanya legit banget, apalagi ada tumpukan coklat di bawahnya yang bakal bikin kamu ketagihan.

Lokasi:

Starbucks

- Plaza Indonesia, JL. MH Thamrin Kav 28-30, 1st Floor, #160, Jakarta. Telp. (021) 39838805.

8. Halloween Doughnuts - Krispy Kreme

makanan-halloween-di-jakarta-09

Photo source: @songofmarch

Nggak cuma JCO yang punya donat spesial Halloween, Krispy Kreme juga ngeluarin donat-donat lucu. Ada Pumpkin, Spider Web, Scary Sprinkles, dan Green Monsta yang warnanya eye catchy dan penampilannya Instagrammable banget. Kehebohan Krispy Kreme menyambut Halloween nggak cukup sampai di situ. Kamu bisa dapetin promo buy 6 get 12 doughnuts sampai akhir Oktober ini. Lumayan kan borong donat buat dibawa ke party Halloween kamu malam ini?

Lokasi:

Krispy Kreme

Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Food Hall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 235880154.

9. Eye See You - Colette & Lola

makanan-halloween-di-jakarta-10

Photo source: @marchellaloofis

Colette & Lola emang ahlinya deh bikin cake-cake yang ciamik. Di hari Halloween ini, mereka meluncurkan varian menu Eye See You yang bakal bikin kamu bergidik ngeri. Sesuai dengan namanya, menu-menu ini dipenuhi dengan cake bentuk mata di mana-mana. Ada juga minuman yang seperti berlumuran darah yang bisa kamu coba. Bener-bener terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja!

Lokasi:

Colette & Lola

- Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29007997.

- Jl. Senopati Raya No. 64, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29007997.

- Mall Kelapa Gading 5, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 29007997.

Kreatif banget ya bentuknya menu makanan tema Halloween dari 9 restoran di Jakarta di atas. Meski ada yang menyeramkan, tapi banyak juga yang bentuknya cute abis. Buruan yuk dicobain semuanya keburu nggak dijual lagi. Jangan lupa kasih reviewnya di Nibble ya. Belum tahu tentang Nibble? Klik di sini aja! Happy Halloween!

Cover photo source: @eatineraryid

Related Articles

Connect with Nibble