Foodies Guide To F&B Industry

9 Minuman Keju di Jakarta yang Lagi Trending Saat Ini

January 19, 20185 min readFoodie Trends

Kalau kamu follow banyak food blogger di social media pasti tahu minuman yang satu ini. Minuman Keju di Jakarta saat ini lagi trending sekali. Minuman unik ini berasal dari Taiwan. Tidak hanya populer di Jakarta, Cheese Tea juga merajalela di seluruh dunia. Ide awalnya, penggagas Cheese Tea ini ingin tradisi minum teh yang sudah turun menurun di China tetap lestari di kalangan anak muda. Itulah kenapa, mereka membuat cita rasa Teh baru yang pasti disukai anak muda. Kalau kamu masih belum juga mencoba Cheese Tea, kita sudah siapkan guide minuman keju di Jakarta yang siap dinikmati.

1. Hei Ho!

minuman-keju-di-jakarta-02

Photo source: @ncekkuliner

Creamynya keju yang mengental di atas segelas Teh akan membuat kamu jatuh cinta. Rasanya tidak aneh sama sekali, justru sangat unik dan bikin penasaran mencicipinya. Istimewanya lagi, rasa teh dari Hei Ho! tidak hanya itu-itu saja. Kamu bisa menikmati Teh dengan rasa Honey Jasmine atau Mango Tea yang manisnya cocok banget diracik menjadi minuman keju di jakarta. Kalau ingin menikmatinya, kamu bisa intip social media Hei Ho! untuk tahu lokasi boothnya.

Lokasi:

Hei Ho!

Food Bazaar

2. Yaw Tea

minuman-keju-di-jakarta-03

Photo source: @jktfoodbang

Tidak mengecewakan. Itulah yang akan kamu rasakan saat mencicipi Cheesy Matcha Latte dari Yaw Tea. Minuman keju di Jakarta ini dapat kamu temukan di Mall Artha Gading. Matcha Latte di sini terasa perfect dengan adanya selimut keju yang gurih dan manis. Kalau kejunya kurang banyak, kamu bisa memilih varian X Cheesy dengan tambahan keju super banyak yang akan membuat kamu ketagihan.

Lokasi:

Yaw Tea

Mall Artha Gading, Lantai Ground, Jl. Artha Gading Selatan No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0812-8862-5318.

3. Ban Ban

minuman-keju-di-jakarta-04

Photo source: @anakjajan

Ban Ban Cheese Tea memang pemain baru yang menyediakan minuman keju di Jakarta. Tapi jangan salah, serbuan keju di gerai teh ini akan mengejutkan kamu dengan sensasi segar yang maksimal. Kalau tidak percaya, kam bisa membuktikannya dengan memesan Beri Beri Chizu yang didominasi warna keunguan. Minuman ini dibuat dari organic tea yang dikombinasikan bersama buah-buahan segar, serta layer cheese cream di atasnya. Rasa kejunya memang asin, tapi itu justru membuat minuman ini makin enak.

Lokasi:

Ban Ban

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

4. Origins Authentic

minuman-keju-di-jakarta-05

Photo source: @doniculinary

Terkenal dengan varian teh dan kopi yang sangat beragam, Origins Authentic juga tidak mau ketinggalan jaman dengan menghadirkan Minuman Keju di Jakarta ke tengah pilihan menunya. Tidak tanggung-tanggung, mereka mangeluarkan tiga jenis Cheese Tea berbeda untuk kamu coba. Ada Belgian Royal Chocolate Cheese, Houjicha Latte Cheese, dan Black Tea Cheese. Ketiganya terasa juara, tapi khusus untuk pecinta coklat, maka Belgian Royal Chocolate Cheese adalah pilihan yang wajib dicoba.

Lokasi:

Origins Authentic

Mall Kelapa Gading 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0819-3260-6012.

5. Pablo

minuman-keju-di-jakarta-06

Photo source: @foodaffair

Sebelum Cheese Tea nge-hits banget, Pablo telah lebih dulu mengeluarkan menu minuman keju di Jakarta. Memang, yang satu ini tidak berbahan dasar Teh, melainkan Smoothie dari buah-buahan segar yang yummy banget. Yang paling baru ada varian Smoothie Orange. Menu ini mengombinasikan creamy cheese dengan orange juice yang diatasnya dilengkapi dengan cheese whipped cream serta siraman orange sauce yang manis.

Lokasi:

Pablo

Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56988888

6. Kamu Tea

minuman-keju-di-jakarta-07

Photo source: @foodagogy

Outlet pertama Kamu Tea berada di AEON JGC Cakung. Gerai Teh yang satu ini asalnya dari Bangkok. Thai Tea sudah pasti menjadi jagoan Kamu Tea. Tapi tenang, mereka juga punya ragam Cheese Tea yang rasanya mirip sekali dengan yang ada di Bangkok. Untuk jenis tehnya pun bisa dipilih, mulai dari Thai Tea, Black Tea, Matcha Tea, Hojicha Tea, atau Dark Cocoa Tea buat yang nggak terlalu suka manis.

Lokasi:

Kamu Tea

AEON Mall, Lantai 1, Jl. Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta.

7. Sharetea

minuman-keju-di-jakarta-08

Photo source: @shareteabatam

Kualitas rasa minuman keju di Jakarta dari Sharetea sangat memuaskan. Nggak heran, gerai teh asal Taiwan yang sudah berdiri sejak tahun 1992 ini memang tidak main-main memberikan yang terbaik untuk pecintanya. Matcha Rocksalt and Cheese di sini terasa beda dari tempat lainnya. Rasa manis dan asinnya balance banget sehingga menghasilkan sensasi yang tidak terlupakan di lidah.

Lokasi:

Sharetea

Plaza Semanggi, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 25536619.

8. Otaru Secret

minuman-keju-di-jakarta-09

Photo source: @suyantofong

Butuh kesegaran untuk melawan teriknya matahari? Kalau kebetulan kamu sedang berada di Pejaten Village, mampirlah ke Otaru Secret untuk mencoba minuman keju di Jakarta yang lagi kekinian banget. Harga Cheese Tea di sini super terjangkau, tidak ada yang lebih dari Rp20.000. Frothy cream cheese yang menjadi layer paling atas varian minuman spesial ini luar biasa enak. Terlebih jika diminum bersama manisnya Jasmine Tea, Lemon Tea, Chocolate Tea, atau Matcha Tea.

Lokasi:

Otaru Secret

Pejaten Village, Lantai 2, Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta. Telp. 0813 11401277.

9. Chizu

minuman-keju-di-jakarta-10

Photo source: @shecreatbelly

Jangan pernah bosan kulineran di PIK. Semua makanan dan minuman yang lagi trending pasti bisa ditemukan di sini, termasukan minuman keju di Jakarta. Tepatnya di Food Plaza, ada Chizu yang akan memanjakan perutmu dengan aneka Cheese Tea buatan mereka. Nggak hanya Teh saja yang dicampur dengan topping keju. Ada juga Jus Mangga asli yang dipadukan dengan keju yang creamy. Manis dan gurihnya berpadu dengan sempurna.

Lokasi:

Chizu

Food Plaza PIK. Telp. 0813-1818-3381.

Bingung mau pilih minuman keju di Jakarta yang mana? Kamu bisa cek dulu review para food blogger di Nibble untuk mencari Cheese Tea paling terenak. Kalau kamu sudah cobain salah satu Cheese Tea di atas, tambahakn juga ulasan kamu di Nibble. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @venijulianti

Related Articles

Connect with Nibble