Foodies Guide To F&B Industry

9 Restoran di Jakarta Paling Baru September 2017 Ini

September 15, 20176 min readFoodie Trends

Ini dia yang paling dtunggu-tungu setiap bulan, list restoran di Jakarta yang paling baru dan wajib dikunjungi. Di bulan ini, Jakarta kedatangan  beberapa restoran yang bakal bikin kamu rela antri untuk mencoba makanan di sana. Mulai dari restoran asal Bandung yang menyediakan aneka sambal, restoran yang yang memiliki suasana menyerupai hutan, hingga restoran super kids-friendly yang cocok untuk tempat makan keluarga. Penasaran di mana saja kamu bisa menemukan itu semua? Langsung aja yuk cek tempatnya!

1. Momozen

restoran-di-jakarta-10

Photo source: Nibble - eatsssyummy

The Plaza Lantai 46 kedatangan restoran baru di Jakarta yang wajib kamu datangi, yaitu Momozen. View di restoran ini jelas sangat breathtaking, sajian makanannya juga luar biasa. Kalau mau bukti, kamu bisa pesan Black Truffle Somen with Caviar. Rasa trufflenya sangat kuat, tapi tetap lembut saat dimakan. Meski ini hidangannya berupa makanan Jepang, cara penyajiannya menggunakan gaya Perancis yang membuat semua menu menjadi lebih cantik dan enak dipandang.

Lokasi:

Momozen

The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922246.

2. Madagaskar

restoran-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - kokokuliner

Madagsakar yang berlokasi di Plaza Senayan ini rame banget jadi perbincangan banyak orang. Suasananya sukses bikin siapapun yang datang ke sini sangat terkesan karena kamu berasa sedang makan di tengah hutan, dikelilingi oleh pepohonan rimbun, lengkap dengan binatang yang interaktif. Ini cocok banget buat jadi tempat makan keluarga, khususnya kalau kamu punya anak kecil. Soal makanan juga nggak perlu diragukan lagi. Nama menunya unik-unik dengan tema yang nggak jauh-jauh dari hutan. Penyuka French Fries pasti jatuh cinta dengan Sweet Ostrict BBQ Fries. Teksturnya renyah sekali, terdapat ostrich mushroom yang creamy dan makin mantap dengan siraman smoky BBQ sauce. Simple, tapi sangat memuaskan.

Lokasi:

Madagaskar

Plaza Senayan, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57906082.

3. Mango Mango

restoran-di-jakarta-04

Photo source: @tangselfoodies

Restoran tempat menikmati Jus Mangga ala Thailand bernama Mango Mango ini bisa jadi destinasi saat kamu butuh kesegaran. Porsinya sangat besar, dalam satu cup terdapat tiga lapis olahan mangga yang bisa kamu nikmati, mulai dari es mangga, krim mangga, dan potongan buah mangga yang fresh abis. Manisnya pas dan bikin ketagihan. Untuk menikmati menu spesial dari restoran di Jakarta ini, kamu harus menyiapkan Rp.50.000.

Lokasi:

Mango Mango

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 2, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

4. Fiore di Gelato

restoran-di-jakarta-05

Photo source: @mgdalenaf

Melihat banyaknya rasa Gelato yang ditawarkan Fiorei di Gelato, restoran di Jakarta ini sempurna menjadi pilihan kamu saat ngidam sesuatu yang segar-segar. Terletak di Senopati, tidak hanya rasa Gelato common seperti Vanilla, Coklat, Thai Tea, atau Salted Caramel yang bisa kamu temukan di sini, tetapi ada juga banyak rasa unik yang nggak akan kamu temukan di tempat lain, seperti Klepon, Rujak, Es Teler, Oolong Tea, bahkan Tea Flower. Tentunya semua dibikin secara alami, tanpa pewarna, dan pemanis buatan.

Lokasi:

Fiore di Gelato

Jl. Senopati No. 66, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5674108.

5. Shinjuku Yakitori

restoran-di-jakarta-06

Photo source: @jktfoodbang

Buat pecinta Yakitori, ada tempat baru menikmati Yakitori ala Jepang di Jakarta yang dibanderol dengan harga yang bersahabat, yaitu Shinjuku Yakitori. Restoran di Jakarta ini mengemas menu Yakitorinya dengan cara yang unik, yaitu menyajikannya di atas hot plate. Variannya ada banyak sekali yang bisa dipilih dan yang jelas, rasanya makin mantap dengan dipping berupa signature sauce dari restoran ini. Jangan lewatkan Chicken Skin di sini ya. Teksturnya tidak terlalu kering, ada kenyal-kenyalnya, dan pingin bikin nambah terus.

Lokasi:

Shinjuku Yakitori

Jl. Tebet Raya No.70, Tebet, Jakarta.

6. Origins Authentic

restoran-di-jakarta-07

Photo source: Jktfoodventure

Origins Authentic juga bisa jadi pelarian kamu saat ngidam minuman segar. Awalnya, restoran di Jakarta ini hanya hadir di food bazaar saja, tapi kini kamu bisa mendapatkan varian tehnya di Mall Kelapa Gading 3. Mereka menyediakan banyak sekali varian teh yang berasal dari negara yang berbeda-beda. Yang paling banyak disukai orang adalah Houjicha yang wanginya begitu khas, teksturnya kental, dan tidak terlalu manis. Thai Milk Tea di sini juga juara, manisnya tidak berlebihan dan rasanya autentik banget.

Lokasi:

Origins Authentic

Mall Kelapa Gading 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0817-6163-06.

7. Mamain

restoran-di-jakarta-08

Photo source: @myfunfoodiary

Satu lagi restoran child friendly yang bikin anak-anak kecil betah berlama-lama, yaitu Mamain. Tempatnya memang tidak terlalu besar, bahkan setengah dari luas restoran ini dijadikan playground anak-anak. Meski begitu, nyaman dan fotogenik sekali ruangannya. Mainannya bersih, koleksi bukunya menarik, dan menunya banyak pilihannya. Yang suka makanan pedas bisa cobain Oxtail Fried Rice yang super pedas. Di dalamnya ada banyak cabe hijau yang siap membuat kamu kepedasan.

Lokasi:

Mamain

Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. 0822-9777-7838.

8. Momoiro

restoran-di-jakarta-09

Photo source: Nibble - godzillatummy

Sekilas restoran di Jakarta ini nampak seperti toko kue yang berasal dari luar negeri. Siapa sangka kalau Momoiro itu asli Indonesia. Hanya saja, semua bahan-bahan yang mereka gunakan membuat cake, semuanya premium. Jadi nggak perlu heran kalau rasanya tidak kalah dengan toko kue sebelah yang sudah mendunia. Cake andalan Momoiro adalah pillow cake yang teksturnya sangat moist dan empuk. Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp.55.000an untuk satu loyang. Kamu harus mencoba Chocolate pillow cake yang di tengahnya ada filling coklat dan pisang. Yang rasa keju juga enak banget, rasanya light, kejunya berasa, dan jelas nggak akan cukup satu potong untuk memuaskan selera.

Lokasi:

Momoiro

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29465000.

9. Sambal Karmila

restoran-di-jakarta-02

Photo source: @gagaldiett

Restoran di Jakarta ini berasal dari Bandung dan saat makan di sini, kamu bisa menemukan beraneka macam Sambal yang bikin banyak orang penasaran. Salah satu Samabl yang paling direkomendasikan adalah Sambal Merah Domba Membara. Meski ada kata Dombanya, di dalam sambal ini tidak ada daging domba. Tingkat kepedasannya bisa dipilih, rasanya top banget, apalagi saat dijadikan pendamping Ayam, Bebek, atau Ikan yang disediakan di sini. Selain itu, ada 12 macam Sambal lainnya yang mesti kamu cobain satu persatu.

Lokasi:

Sambal Karmila

Jl. KH. Abdullah Syafei No. 45, Tebet, Jakarta. Telp. 0853-2151-5159.

Sudah mencoba restoran di Jakarta terbaru yang mana saja? Kalau belum semuanya, ini saatnya kamu berwisata kuliner ke tempat-tempat di atas agar tetap up to date. Buat yang mau mencari restoran baru lain yang tidak kalah mantap, kamu bisa langsung cek ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @hobijajan

Related Articles

Connect with Nibble