Foodies Guide To F&B Industry

9 Restoran Unik di Jakarta Paling Baru Januari Ini

January 14, 20186 min readFoodie Trends

Restoran unik di Jakarta kini sangat menyebar. Ada yang hadir dengan konsep interior unik, ada pula yang menawarkan sajian unik. Apalagi di bulan Januari ini, terdapat 9 restoran baru yang bisa kamu datangi untuk menikmati uniknya pengalaman kuliner yang mereka siapkan. Guide berikut ini akan memandu kamu ke 9 tempat terbaik yang akan membuat perut kenyang dan hati senang. Mulai dari restoran Thailand, Chinese, Indonesia, coffee shop, hingga gerai dessert paling baru ada semua di guide ini.

1. Cold Moo Swirls

restoran-unik-di-jakarta-02

Photo source: @stephaniej.t

Pelaspas Dharmawangsa kedatangan restoran unik di Jakarta yang baru buka bulan ini, namanya Cold Moo Swirls. Di sini kamu bisa mencicipi Ice Cream yang bentuknya unik banget dan rasanya pun sangat beragam, mulai dari Milo Dino, Special K, Cookie D’Oh dan masih banyak lagi. Istimewanya, mereka juga punya beberapa varian cookies dan cake yang juga wajib dicoba.

Lokasi:

Cold Moo Swirls

Pelaspas Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Dharmawangsa, Jakarta.

2. Ban Ban Cheese Tea

restoran-unik-di-jakarta-03

Photo source: @feast.it

Di daerah Puri Indah, kamu wajib mencoba Cheese Tea dari Ban Ban Cheese Tea. Minuman favorit kekinian ini menggabungkan cheese foam dengan teh. Biarpun ada sensasi creamy dari kejunya, namun tidak meninggalkan sensasi eneg sama sekali. Kalau mau coba yang unik, ada Beri Chizu yang fresh abis. Selain teh dan keju, minuman ini memiliki tambahan fresh juice yang mencampur aneka berries. Rasanya balance banget antara asam, manis, dan sedikit rasa asin.

Lokasi:

Ban Ban Cheese Tea

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

3. Ma La Tang

restoran-unik-di-jakarta-04

Photo source: @jelak.not

Buat yang sering diberi predikat pecinta makanan pedas, jangan sampai ketinggalan mencicipi masakan Sichuan yang ada di Ma La Tang. Restoran unik di Jakarta ini baru buka di Neo SOHO bulan Januari ini. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan disambut beraneka macam lauk pauk, sayuran, serta sumber karbohidrat yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan ukuran perutmu. Semua pilihanmu tersebut kemudian akan ditimbang. Setelah itu, semuanya akan dicampur menjadi satu dengan Ma La sauce yang pedasnya nggak kira-kira. Meskipun cabenya nendang banget, rasanya tetap enak dan bikin ketagihan. Apalagi semua daging dan sayuran yang tersedia itu terjamin keempukan dan kesegarannya.

Lokasi:

Ma La Tang

Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

4. Kedai Mak Mur

restoran-unik-di-jakarta-05

Photo source: @jktfoodbang

Sepertinya jarang sekali ada restoran di PIK yang menyediakan makanan murah meriah. Terlahir dari kenyataan inilah akhirnya Kedai Mak Mur (Makan Murah) mengusung konsep ini. Kamu bisa menemukan berbagai jenis masakan rumahan ala orang Indonesia yang siap memanjakan perutmu dengan citarasa yang wah. Ada metode prasmanan atau ala carte yang bisa dipilih. Beberapa menu yang wajib dipesan ada Iga Bakar Madu atau Gurame Bumbu Merah yang luar biasa enak.

Lokasi:

Kedai Mak Mur

Ruko Elang Laut, Blok B No. 5, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0822 10000331.

5. Putu Made

restoran-unik-di-jakarta-06

Photo source: @ericekos

Mau nongkrong di restoran unik di Jakarta sambil makan hidangan ala Bali yang berkelas? Kamu bisa datang ke Putu Made di Senayan City. Bebek Goreng Ubud di sana wajib banget kamu cobain. Bebeknya super empuk, saking empuknya bahkan beberapa bagian tulangnya pun dapat dimakan. Bumbunya meresap sekali sampai ke bagian daging yang paling dalam.

Lokasi:

Putu Made

Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781519.

6. Kopi Kota Tua

restoran-unik-di-jakarta-07

Photo source: @kopikotatuajakarta

Jalan-jalan ke Kota Tua tidak akan lengkap tanpa mampir makan di salah satu restorannya. Kalau butuh kopi biar makin berenergi mengelilingi area bersejarah ini, kamu bisa mampir di Kopi Kota Tua yang tempatnya nyaman banget buat nongkrong. Kopi Tua Coffee Mix di sini cukup enak. Paduan manisnya gula palem dengan rasa kopi yang strong menghasilkan sensasi yang menyenangkan di lidah. Ini cocok buat jadi teman makan french Toast. Biarpun lokasinya di area wisata, harga yang dibanderol di coffee shop ini sangat bersahabat.

Lokasi:

Kopi Kota Tua

Jl. Pintu Besar Utara No. 11, Kota, Jakarta.

7. Mother Monster

restoran-unik-di-jakarta-08

Photo source: @arif_b_s

Atmosfer restoran unik di Jakarta ini sangat menyenangkan. Didominasi warna pink dan dark green, Mother Monster di Plaza Indonesia tampak Instagramable. Rasa makanannya pun sama luar biasanya dengan kesan yang akan kamu dapat saat melihat desain interior. Nama menunya pun lucu-lucu, ada Ugly Alio yang rasanya nggak ugly sama sekali. Ada juga Matcha Made in Heaven yang enaknya bener-bener terasa seperti di surga. Bayangkan saja, perpaduan matcha dan Valrhona White Chocolate dalam bentuk Lava Cake akan melting mulut saat kamu menyantapnya.

Lokasi:

Mother Monster

Plaza Indonesia, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29921939.

8. Dodee Paidang

restoran-unik-di-jakarta-01

Photo source: @dk_chang

Namanya yang sepintas terdengar seperti kata Padang cukup membuat orang penasaran. Ternyata restoran unik di Jakarta yang berlokasi di Puri Indah Mall ini adalah spesialisnya masakan Thailand. Meski begitu, mereka berasal dari Sydney, bukan dari Thailand. Varian jenis Mie di Dodee Paidang sangat lengkap. Flat Rice Noodle menjadi salah satu menu yang sangat recommended. Rasa supnya sangat aromatik, ada sensasi pedas dan segar yang berasal dari daun coliander. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis agar menu ini makin mantap. Isi Noodlenya tak perlu diragukan, terdapat fish ball, meatballs, daging babi, serta crispy crackers yang luar biasa lezat.

Lokasi:

Dodee Paidang

Puri Indah Mall, Lantai Ground, Jl. Puri Indah Raya, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5822359.

9. Kamakura Japanese Cafe

restoran-unik-di-jakarta-10

Photo source: @meandfood_

Masih ingat dengan Kamakura Japanese Cafe yang dulunya berlokasi di PIK? Setelah beberapa saat mereka tutup, akhirnya Kamakura buka lagi di lokasi yang baru, yaitu Fatmawati. Konsep restoran unik di Jakarta ini masih sama. Mereka masih hadir dengan aneka masakan Jepang yang dimasak dengan twist Western yang enak banget. Omurice di sini bikin jatuh cinta. Rasanya enak sekali, apalagi ditambah mushroom sauce yang creamynya bikin ketagihan.

Lokasi:

Kamakura Japanese Cafe

Jl. RS Fatmawati Kav. II No. 201, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0815-1120-8584.

Jadi restoran unik di Jakarta yang mana dulu yang akan kamu datangi? Jangan lupa nanti ulas juga makanan dan minuman pesananmu di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini untuk info lengkapnya.

Cover photo source: @eatineraryid

Related Articles

Connect with Nibble