Foodies Guide To F&B Industry

9 Restoran Unik Yang Ada di Kemang

May 24, 20166 min readFoodie Trends

Kalau ngomongin restoran unik di Kemang nggak akan ada habisnya. Ada aja restoran baru yang buka di daerah Kemang. Area ini emang udah jadi rumah buat anak-anak gaul Jakarta. Kalau 5 restoran di Kemang rekomendasi dari kita beberapa waktu lalu masih belum cukup untuk kamu, ini saatnya buat menambah 9 restoran lagi ke list tersebut. So, buat yang udah kehabisan ide tempat nongkrong, yuk melipir ke 5 restoran keren di Kemang berikut ini.

1. Poach'd Brunch & Coffee House

restoran-unik-di-kemang-02

Photo source: @foodioz

Tempat brunch di Kemang yang Instagrambale membuat Poach’d jadi incaran banyak foodies. Minuman dan makanannya pun bahkan instagenic banget. Kamu harus banget mencoba Rainbow Sprinkled Latte yang unik sekali. Di bagian pinggir gelas Lattenya bertabur sprinkle rasa coklat yang yummy abis. Ini cocok jadi teman makan Pulled Pork Sandwich buatan restoran unik di Kemang ini. Rasa manis dan saltynya balanced banget, apalagi saat ditambah homemade BBQ sauce, grilled pineapple, tomato, jalapeno pepper, dan cheese.

 

Lokasi:

Poach'd Brunch & Coffee House

Jl. Kemang Raya No. 11, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7190706.

 

2. Honu

restoran-unik-di-kemang-03

Photo source: @bellystories

Honu menjadi destinasi sempurna bagi kamu penggemar makanan sehat. Menu andalan di restoran unik di Kemang ini adalah Poke Bowl. Biarpun semua bahan pembuat Poke Bowl itu raw alias mentah, tapi rasanya tidak amis dan tetap enak. Coba saja Yugo Poke Bowl yang terdiri dari nasi dengan topping salmon, edamame, Japanese purple pickle, wakame, dan tobiko. Rasanya nagih banget, salmonnya fresh dan melimpah. Saat semuanya dijadikan satu, sensasinya di lidah benar-benar tak terlupakan. Jangan lupa pesan Matcha Latte juga yang original banget rasa Matchanya. Mau diminum versi panas atau dingin, sama-sama enak.

 

Lokasi:

Honu

Jl. Kemang Selatan Raya No.125, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71793580.

 

3. Mamma Rosy

restoran-unik-di-kemang-04

Photo source: @phillxiaaaaa

Pecinta makanan Italia pasti familiar banget dengan Mamma Rosy yang terkenal punya masakan Italia dengan rasa autentik. Bagaimana tidak, pemilik restoran unik di Kemang ini memang seseorang berkebangsaan Italia. Tak salah kalau banyak yang suka makanan di sini. Kalau lagi ingin makan Pizza, kamu bisa pesan Tartufina yang memiliki topping mozzarella, truffle, speck, cherry tomato, Gorgonzola cheese, parmiggiano reggiano dan extra virgin olive oil

 

Lokasi:

Mamma Rosy

Jl. Kemang Raya No. 58, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71791592.

 

4. Black Sheep

restoran-unik-di-kemang-05

Photo source: @vousdru

Ini dia alternatif restoran Italia yang bisa kamu coba saat lagi di Kemang, Black Sheep. Meskipun terhitung baru buka, Black Sheep sukses bikin banyak orang ketagihan dengan varian menunya. Salah satu makanan yang bikin ingin balik terus adalah  Ham & Bacon Egg Benedict. Menu ini cocok untuk brunch. Rasanya enak sekali, ham dan baconnya nggak pelit. Poached eggnya juga meleleh sempurna saat dibelah, bikin selera makan langsung membuncah.

 

Lokasi:

Black Sheep

Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71791239.

 

5. Harlequin Bistro

restoran-unik-di-kemang-06

Photo source: @missnomnomdotcom

Lagi mencari venue buat bridal shower, baby shower, arisan, atau acara ulang tahun? Harlequin Bistro bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Tempatnya lumayan besar dan dilengkapi playground juga untuk anak-anak. Dekorasinya juga menarik sehingga tak perlu usaha keras untuk menambah ornamen demi menunjang jalannya acara. Soal makanan, Spaghetti Cabe Ijo with Wagyu Beef di restoran unik di Kemang ini juara banget. Bumbu cabe ijonya pedas dan enak, daging wagyunya pun melimpah ruah dan sangat empuk.

 

Lokasi:

Harlequin Bistro

Jl. Kemang 1 No. 10A-10B, Kemang, Jakarta 12730. Telp. (021) 22707276.

 

6. Lawless Burgerbar

restoran-unik-di-kemang-07

Photo source: @iammarius

Melihat sajian Burger dari Lawless Burgerbar pasti akan membuat kamu mendadak lapar. The Lemmy Burger paling juara. Porsinya besar banget, bisa sharing buat dua orang. Isinya berupa daging yang tebal, bacon yang juga nggak kalah banyak, dan telur mata sapi yang creamy. Yang bikin makin enak adalah sausnya yang sukses bikin mouthwatering. Dan yang paling penting, nggak ada sayuran sama sekali di dalamnya.

 

Lokasi:

Lawless Burgerbar

Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H-67I, Kemang, Jakarta.

 

7. Komunal 88

Photo source: @glambert_alert

Photo source: @sharimaumaya

Sekalinya kamu ke Komunal 88, dijamin pasti kamu akan balik dan balik lagi. Cafe hipster yang satu ini memang spesial banget. Menurut ownernya yang berkebangsaan Perancis, Komunal didirikan agar bisa jadi tempat untuk para foodies dan beragam komunitas berkumpul di sana. Itu sebabnya ada 2 meja komunal besar dan beberapa private tables ditempatkan di dalamnya. Salah satu menu yang akan memuaskanmu di restoran unik di Kemang ini adalah Komunal 88 Egg yang berupa poached egg yang ditempatkan di tengah “crown” yang terbuat dari lembaran daging. Menu ini disajikan dengan garlic sauted mushrooms, home made flavored butter dan salad. Recommended banget untuk siapapun yang baru pertama kali ke Komunal.

Lokasi:

Komunal 88

Ampera Six Building, Jl. Ampera Raya No. 6, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7194673.

8. The Reading Room

Photo source: @readingroomjkt

Photo source: @readingroomjkt

Siapa di sini yang hobi baca dan pernah bermimpi bisa bebas makan sambil membaca buku di perpustakaan? Well, kalau peraturan kebanyakan perpustakaan itu melarang pengunjungnya untuk makan di dalam ruangan, ini tidak berlaku di Reading Room. Cafe berkonsep library ini punya segudang menu lezat untuk menemanimu membaca buku. Di antaranya ada Macaroni Panggang, Aglio Olio, atau Fish n Chips yang porsinya cukup mengenyangkan. Koleksi buku yang ada di restoran unik di Kemang ini juga nggak main-main lho jumlahnya. Koleksinya cukup lengkap dengan fasilitas koneksi internet cepat dan seating area nyaman. Reading Room pas banget buat kamu-kamu yang butuh tempat untuk brainstorming masalah kerjaan atau kampus.

Lokasi:

Reading Room

Jl. Kemang Timur Raya No. 57A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 90277567.

9. Eighty Nine Eatery & Spirit

Photo source: Manual

Photo source: @kedaikopi89

Saat melewati Eighty Nine Eatery & Spiritkamu pasti akan menyangka kalau tempat ini hanyalah sebuah furniture store bernama Decorous. Padahal di dalamnya ada coffee shop yang punya suasana cafe yang sangat homey. Interiornya didominasi dengan warna-warna cerah yang super chic dan fancy. Apa yang disajikan di sini tidak hanya kopi, tapi juga beragam menu Asia dan Western. Buat yang ingin snack ringan, ada Club Sandwich yang bisa dimakan bareng-bareng sama teman mu. Sedangkan buat pecinta masakan Indonesia, Nasi Campur 89 berisi ayam jamur, cumi cabe garam, tumis sayur tahu dan bakwan jagung ini cocok banget buat lunch. Serunya lagi, tempat ini juga perfect untuk acara arisan atau bridal shower lho mengingat area seatingnya yang banyak dan tempatnya yang cukup besar.

Lokasi:

Eighty Nine Eatery & Spirit

Jl. Kemang Raya No. 89, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71794538.

Buat yang suka nongkrong di Kemang, udah datengin 9 restoran di atas belum? Kalau ada yang belum, ayo segera jadwalin buat hangout di sana. Jangan lupa juga buat post menu favorit kamu di Nibble. Klik di sini yuk untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: @bellyculinary

Related Articles

Connect with Nibble