Foodies Guide To F&B Industry

9 Tempat Makan di Jakarta Yang Baru Bulan Juni Ini

June 11, 20175 min readFoodie Trends

Dari sekian banyaknya tempat makan di Jakarta, kamu pasti pernah mengalami kebosanan karena jenis makanan yang ditawarkan itu-itu saja. Untungnya tren kuliner di Jakarta berkembang dengan cepat. Setiap bulan, ada restoran baru di Jakarta yang muncul sebagai jawaban atas kegundahan hati kamu. Seperti di pertengahan bulan Juni ini, kita perhatikan ada 9 restoran baru menawarkan sesuatu yang berbeda dan wajib kamu coba. Simak yuk makanan kekinian yang mereka sajikan!

1. Kaum

tempat-makan-di-jakarta-02

Photo source: @jktfoodbang

Jika kamu salah satu penggemar restoran besutan Potato Head Group, kamu wajib mencoba tempat makan di Jakarta bernama Kaum yang baru buka beberapa minggu ini. Sate Maranggi di sini juara banget. Dalam satu menu, ada 5 tusuk Sate yang berisi full daging sapi wagyu. Empuk dan makin nikmat saat dicocol dengan bumbunya. Penggemar Mie pasti jatuh cinta dengan Mie Gomak di Kaum. Wok-fried noodle ini disajikan dengan suwiran daging ayam panggang, andaliman spices, daun kari segar, dan saus santan yang sedap.

Lokasi:

Kaum

Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 77-79, Menteng, Jakarta. Telp. 0813-8171-5256.

2. Kintaro Sushi

tempat-makan-di-jakarta-03

Photo source: @ericekos

Ini dia tempat makan di Jakarta pertama yang bisa membuat Sushi custom. Mau yang cute atau yang keren seperti Bomb Roll yang bentuknya benar-benar seperti Bomb, semua bisa dikreasikan di sini. Presentasi setiap menu di Kintaro Sushi juga sangat menggemaskan. Ada yang dihidangkan di atas wadah berbentuk jembatan, ada pula Bento Package yang disajikan dalam tempat berbentuk emperor. Untuk rasa, jelas tidak perlu diragukan, enak-enak banget!

Lokasi:

Kintaro Sushi

Ruko Garden House, Blok B 21, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Pantai Indah Kapuk. Telp. (021) 22570366.

3. Martabix

tempat-makan-di-jakarta-04

Photo source: @nonatukangmakan

Muara Karang kedatangan gerai Martabak baru bulan ini, namanya Martabix. Hati-hati ketagihan saat menyantap Martabix Signature. Yang jadi toppingnya itu bukan parutan keju, taburan meises atau olesan selai-selai kekinian, melainkan Cheese Crumble dan Red Velvet Crumble. Toppingnya tidak menghadirkan sensasi meleleh dalam mulut, melainkan crunchy kriuk kriuk yang unik banget. Tempat makan di Jakarta ini juga sukses menciptakan adonan Martabak yang nggak bakal bisa kamu tolak. Tekstur adonannya empuk, firm, dan fluffy.

Lokasi:

Martabix

Jl. Muara Karang Raya, Blok A8 Utara No. 15, Muara Karang, Jakarta. Telp. 0898-9063-766.

4. Senyum Indonesia

tempat-makan-di-jakarta-05

Photo source: @ajakmakan

Restoran Senyum Indonesia merupakan pilihan terbaik saat kamu butuh angin segar terkait makanan Indonesia. Salah satu menu yang paling dijagokan di tempat makan di Jakarta ini adalah Nasi Cobek. Nasinya benar-benar disajikan di atas cobek, lengkap dengan lautan sambal super merah yang membakar lidah. Di sisi lain ada hamparan lauk pauk berupa ayam dan tempe tahu goreng siap dilahap. Lalapannya pun memberi kesegaran yang tak terkira saat kamu keringetan menikmati sambal pedasnya.

Lokasi:

Senyum Indonesia

Jl. Teluk Betung No. 45, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 3146091.

5. Rawon Setan

tempat-makan-di-jakarta-06

Photo source: @foodirectory

Buat yang pernah ke Surabaya, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan di Jakarta yang baru buka bulan Juni ini, Rawon Setan. Di kota asalnya, Rawon ini sangat terkenal dan menjadi makanan ikonik kota Surabaya. Kini tak perlu jauh-jauh lagi untuk mencicipinya, kamu bisa ke Cipete Raya buat merasakan Rawon enak ini. Tidak seperti restoran lain yang menggunakan bagian daging yang berlemak untuk isi Rawon, di Rawon Setan, dagingnya berkualitas dan empuk semua. Kuah kaldunya super gurih dan yang bikin kesetanan jelas sambalnya. Di sini kamu juga bisa menikmati hidangan khas Jawa Timur lain, seperti Nasi Pecel, Tahu Telor, atau Soto Ayam.

Lokasi:

Rawon Setan

Jl. Cipete Raya No. 7D, Fatmawati, Jakarta 12430. Telp. 0812-8361-8158.

6. Osaka Osho

tempat-makan-di-jakarta-07

Photo source: @s__hylee

Datang jauh-jauh dari Osaka Jepang, kini Osaka Osho sudah hadir di Jakarta. Menu yang paling recommended jelas Gyozanya karena tempat makan di Jakarta ini memang berfokus menawarkan Gyoza yang lezatnya tidak terkira. Kamu tak hanya bisa mencicipi Gyoza isi daging saja, Choco and Cheese Fried Gyoza juga tersedia di sini. Mazesoba, Chicken Cutlet, dan Tenshinhan racikan Osaka Osho juga wajib kamu cobain.

Lokasi:

Osaka Osho

Plaza Senayan, Lantai Ground, Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 29678494.

7. Tokiosei

tempat-makan-di-jakarta-08

Photo source: @eatsss.yummy

Tokiosei punya Japanese Cheese Tart yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Pasalnya Cheese Tart di tempat makan di Jakarta ini berwarna hitam. Black Yuzu Cheese Tart mendadak fenomenal karena penampilannya yang misterius. Dari luar sampai dalam, isi Cheese Tart ini berwarna hitam yang berasal dari charcoal. Rasa kejunya tetap terasa, tapi ada semburat rasa asam berkat kehadiran Yuzu di dalamnya. Selain rasa yang unik ini, varian rasa Cheese Tart seperti Taro dan Green Tea akan membuat kamu balik lagi dan lagi ke Tokiosei.

Lokasi:

Tokiosei

Emporium Pluit Mall, Lantai 2, Jl. Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta.

8. Hot Bird

tempat-makan-di-jakarta-09

Photo source: @supersillychef

Sesuai dengan namanya, Hot Bird bisa jadi salah satu pilihan tempat makan di Jakarta saat kamu ngidam menu Burung, Bebek, atau Ayam. Coffee Spiced Roasted Quail di sini rasanya sangat mantap. Beda dari Burung Goreng lainnya, ada sensasi kopi yang unik saat kamu mencicipi menu ini. Bila tidak suka burung, Roasted Half Spring Chicken with Risotto bisa jadi pilihan. Porsinya pas dan rasanya bikin nagih.

Lokasi:

Hot Bird

Jl. Sentra Bisnis Artha Gading Blok D, Kav. No.3, Kelapa gading, Jakarta.

9. La Posta – Taste of Argentina

tempat-makan-di-jakarta-10

Photo source: @mzzzgie

Jarang-jarang ada tempat makan di Jakarta yang menyuguhkan hidangan Argentina. Kalau mau coba, kamu bisa meluncur ke La Posta di daerah Sudirman. Semua makanan di sini terasa autentik dan spesial. Pesanlah Top Loin Steak di sini. Bumbu yang digunakan sederhana sekali, tapi justru bisa membuat rasa dagingnya benar-benar terasa di lidah. Flank Steak – Vacio juga bisa jadi alternatif main course yang tidak mengecewakan. Ini adalah Argentine style flank steak yang disajikan dengan Chimicurri sauce.

Lokasi:

La Posta – Taste of Argentina

Jl. Karet Pasar Baru Timur V No. 25, Sudirman, Jakarta. Telp. 0812-8587-2935.

Sudahkah kamu mencoba salah satu dari 9 tempat makan di Jakarta yang ada di atas? Kalau belum, yuk segera jadwalkan! Jangan lupa untuk mengulasnya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @eatinerary.id

Related Articles

Connect with Nibble