Foodies Guide To F&B Industry

9 Tempat Makan di Jakarta Paling Baru Juli 2018 Ini

July 17, 20185 min readFoodie Trends

Ada kabar baik buat kalian yang suka kulineran. Bulan Juli ini, ada 9 tempat makan di Jakarta yang baru buka dan bisa jadi destinasi tempat nongkrong kamu selanjutnya. Berbagai jenis makanan yang disajikan bisa memuaskan selera siapapun. Ada restoran spesialis Ramen, Pizza, Western food, dan masih banyak lagi. Biar nggak makin penasaran, ayo merapat dan simak daftar restoran yang ada di guide berikut ini.

1. Pizza Milano

tempat-makan-di-jakarta-02

Photo source: @buncitfoodies

Biasanya Pizza itu berbentuk bulat, tapi di Pizza Milano kamu akan menemukan Pizza berbentuk persegi yang unik abis. Tempat makan di Jakarta ini masih satu grup sama Union, jadi untuk kualitas dan rasa Pizza Milano tidak perlu diragukan lagi. Varian toppingnya sangat beragam. Satu slice Pizza di sini bisa didapatkan mulai dari Rp35.000. Salah satu varian rasa yang recommended adalah Mozarella Deluxe yang berisi mozarella cheese,  fresh tomatoes, dan spinach.

Lokasi:

Pizza Milano

Plaza Senayan, Lantai 3, Food Court, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725328.

2. Ramen Ya

tempat-makan-di-jakarta-03

Photo source: @eatandstories

Ramen Ya adalah restoran Jepang spesialis Ramen yang berlokasi di Kota Kasablanka. Yang doyan Ramen pasti akan suka Spicy Chicken Miso Ramen buatan tempat makan di Jakarta ini. Kuah misonya sangat gurih, dan terasa sekali dagingnya. Topping daging ayamnya juga empuk dan tambahan saucenya yang spicy dapat memuaskan kamu yang suka pedas. Kalau masih kurang pedas, tambahin saja chilli paste alias cabe uleg biar makin yummy. Ramen ini juga cocok sekali disantap dengan Gyoza yang empuk. Asiknya lagi, semua Ramen di sini halal dan tidak mengandung pork.

Lokasi:

Ramen Ya

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

3. Warung Kudeta

tempat-makan-di-jakarta-04

Photo source: @sovifooddiary

Sebelum ada di Jakarta, Warung Kudeta ini sudah sangat terkenal di Medan. Tempat makan di Jakarta ini populer dengan Indomie Kudeta khas Medan yang bumbunya pedas abis. Mie di menu ini disajikan becek, tidak kering atau berkuah. Kalau nggak suka pedas, kamu bisa mengandalkan Ropang untuk memanjakan perut. Jenis rasanya ada banyak sekali, mulai dari Coklat Keju, Nutella, Ovomaltine, dan masih banyak lagi.

Lokasi:

Warung Kudeta

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

4. Cook's Voyage TO-GO

tempat-makan-di-jakarta-05

Photo source: @jktfoodbang

Awalnya Cook's Voyage TO-GO hanya bisa dipesan online. Namun saat ini mereka punya outlet yang bisa kamu datangi kapanpun kamu ngidam Baby Got Buns mereka. Burger buatan tempat makan di Jakarta ini rasanya surga banget. Mereka menggabungkan Seasoned Beef Patty, Green Ketchup, Mayonnaise, dan Cheddar Sauce. Sensasi creamy, gurih, dan juicy jadi satu di mulut. Untuk dessertnya terdapat Milk and Cocoa yang porsinya bisa dishare buat 4 orang.

Lokasi:

Cook's Voyage TO-GO

Jl. Sungai Sambas 3 No. 12, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp. 0811-147-2665.

5. Folia Kitchen

tempat-makan-di-jakarta-06

Photo source: @foodmochi

Beralih ke Setiabudi, kamu bisa nongkrong di Folia Kitchen kalau sedang mencari suasana baru. Sajian Truffle Carbonara di sini bikin ketagihan. Pastanya dimasak al dente dengan saus carbonara yang creamy, tapi nggak bikin eneg. Tempat makan di Jakarta ini juga menyiapkan makanan khas Indonesia, seperti Ayam Bakar Sambal Matah yang segar sekali. Lokasinya yang terletak di lantai 25 akan membuat kamu betah berlama-lama nongkrong di sini karena pemandangannya indah banget.

Lokasi:

Folia Kitchen

Multivision Tower, Lantai 25, Jl. Kuningan Mulia, Setiabudi, Jakarta. Telp. 0812-8847-3377.

6. Kamadoya Nizaemon

tempat-makan-di-jakarta-07

Photo source: @oppakuliner

Kamadoya Nizaemon ibaratnya hidden gem untuk penyuka makanan Jepang. Restoran ini tersembunyi di Century Park Hotel Senayan. Ambience tempat makan di Jakarta ini sangat kental dengan nuansa Jepang. Makanan yang ditawarkan pun autentik semua. Salah satunya adalah Sashimi Mori Gosu yang berupa Sashimi berisi irisan salmon, tuna, mackerel, squid dan white fish. Ini disajikan di atas es batu dan ornamen daunnya membuat platingnya makin cantik.

Lokasi:

Kamadoya Nizaemon

Century Park Hotel, Jl. Pintu Satu, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5712189.

7. Tosuka

tempat-makan-di-jakarta-08

Photo source: @laparberdua

Kalau lagi di daerah Kuningan, jangan lupa mampir di Tosuka. Tempat makan di Jakarta ini punya Tosuka Red Velvet Espresso yang refreshing banget. Sekilas, minuman ini tampak seperti Red Velvet Latte, tapi saat dicicipi, strongnya kopi langsung terasa. Benar-benar unik dan bisa jadi alternatif saat kamu bosan dengan menu Kopi yang begitu-begitu saja.

Lokasi:

Tosuka

Jl. Perbanas No. 16, Setiabudi Kuningan, Jakarta.

8. Kaya Tokyo

tempat-makan-di-jakarta-09

Photo source: @bubueataway

Makanan Jepang yang enak tak hanya bisa didapatkan di restoran Jepang mahal. Kamu bisa menemukan Teppanyaki kaki lima bernama Kaya Tokyo di daerah Ciputat Raya. Tempat makan di Jakarta ini memiliki tiga tipe daging yang bisa dipilih. Harganya mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 85.000. Daging-daging ini dimasak dengan tingkat kematangan yang bisa disesuaikan dengan selera kamu. Dimakannya harus pakai dipping sauce biar makin lezat.

Lokasi:

Kaya Tokyo

Jl. Ciputat Raya No. 2D, Pondok Indah, Jakarta. Telp. 0817-0808-540.

9. Vong Kitchen

tempat-makan-di-jakarta-10

Photo source: @devililian

Tempat makan di Jakarta ini termasuk pendatang baru di area SCBD Sudirman. Truffle Pizza buatan Vong Kitchen nggak ada duanya. Aromanya wangi dan rasanya yummy. Dough Pizzanya pas banget, tidak terlalu tebal atau tipis. Jangan lupa untuk memesan Braised Ribs yang teksturnya akan melting di mulut kamu.

Lokasi:

Vong Kitchen

Alila SCBD, Lot 11 Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta 12190. Telp. (021) 50808787.

Dari guide di atas, restoran mana saja yang sudah kamu coba? Beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @eatandbrunch

Related Articles

Connect with Nibble